Youtube
wb_sunny

Breaking News

Jelajah 5 Wisata Malang Kekinian bersama TRAC To Go

Jelajah 5 Wisata Malang Kekinian bersama TRAC To Go

 

Kota Malang salah satu destinasi wisata favorit. Salah satu alasannya karena udaranya yang cukup sejuk dibandingkan beberapa daerah lain di Indonesia. Inilah  tempat wisata kekinian di Malang.

 

Aplikasi TRAC To Go

 

Ternyata cukup lama juga tidak menginjakkan kaki di kota Malang. Kota tempat saya numpang lahir dan tinggal selama beberapa tahun awal kehidupan bersama kedua orang tua ini, tentu saja sudah banyak berubah.

Meskipun mash terbilang sejuk dibandingkan beberapa kota lain di Indonesia namun kondisi Malang cukup jauh mengalami perubahan. Salah satunya soal kesejukan kotanya yang tentu tak seperti dulu lagi. Kalau dulu ke Malang, pasti ada rasa malas mandi pagi, saking dinginnya. Hehe, pengalaman pribadi.

Malang juga sudah berubah menjadi kota yang sibuk. Ada kemacetan. Walau tetap nggak semacet Jakarta. Tetap sangat menarik jadi alternatif liburan dan bersantai-santai dari banyaknya rutinitas.

Bila lama nggak ke Malang, pasti agak kaget. Ternyata wisata sudah macam-macam. Kalau dulu hanya wisata metik apel, atau jalan-jalan ke Batu, ternyata kini sudah banyak perkembangan. Dan tentunya wisata-wisata ini, nggak kalah dengan kota-kota lainnya.   

SAYANGNYA, MASIH PANDEMI...

Iya banget. Masih pandemi covid-19 yang akhirnya memang membatasi berbagai hal .kalau mau pergi-pergi, jangan lupa soal 5 M, pembatasan tentu juga berdampak pada rencana liburan baik bagi individu, keluarga, apalagi perusahaan-perusahaan yang biasanya rutin tiap tahun mengajak karyawannya liburan.

Bukan hanya berbagai pembatasan yang memang ada aturannya, beberapa tempat wisata juga banyak yang tutup akibat pandemi.

Kalaupun masih buka, biasanya tetap ada berbagai aturan yang menyesuaikan dengan masa pandemi, misalnya soal aturan jam buka, persyaratan selama di tempat wisata dan banyak hal lainnya.

Apakah pandemi menghalangi wisata? Sedikit besar ada benarnya. Cuma, sepanjang memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan, wisata “ tipis-tipis” masih memungkinkan.

Yang banyak sekali dilanggar selama ini adalah soal kerumunan. Nah, disarankan agar mencari tempat wisata yang tidak terlalu ramai atau malah berpotensi ramai. Dan mungkin, bisa dipilih juga soal waktu. Karena, memang hari libur dan weekend.

INILAH WISATA HITS DI MALANG

Seperti saya ceritakan di atas, kalau lama nggak mengunjungi Malang, pasti terkaget-kaget. Maklum, banyak wisata yang tergolong baru dan bagus-bagus. Ini beberapa diantaranya :

Batu Night Spectacular

 

BNS Malang


Dikenal juga sebagai BNS, pasar malam yang penuh warna. BNS berada dalam grup Jatim Park Group. Wisata ini cocok untuk segala usia dan lebih berkonsep sebagai wisata keluarga. Disini akan ditemui mulai wisata ramah anak sampai uji nyali.

Biasanya buka dari jam 3 sore, BNS buka hingga tengah malam. Jangan lupa mencoba Flying Swinger, Rumah Hantu, dan VR Ride. Ada juga pertunjukan air mancur yang diikuti pertunjukan multimedia. Air mancurnya menari emngikuti aliran musik. Tiket masuk Rp 35.000-Rp 98.000 (semua wahana)

Jatim Park 3

Jatim Park menghadirkan taman permainan baru. Kali ini tema yang diusung adalah kehidupan Dinosaurus. Pengalaman “hidup bersama” dinosaurus menjadi tujuannya. Dibangun dengan mengandalkan teknologi tinggi, Jatim park 3 menghadirkan 3 zone utama, yaitu Museum patung lilin, museum musik, dan yang paling populer Taman dinosaurus.

Pengunjung harus membayar sesuai wahananya. Untuk Dino Park, tiket masuk Rp 75.000. Sedangkan Jumat-Minggu harga tiket Rp 100.000.

 

Bukit Jengkoang

Lokasinya di ujung utara kota Batu, tepatnya di Desa Bumiaji, berjarak 20 sampai 25 menit dari pusat Kota Batu dengan motor atau mobil. Dikelilingi perkebunan sayur dan hutan pinus lereng Gunung Arjuna, lokasinya berada di dataran cukup tinggi. Bukit ini banyak digunakan orang untuk melihat pemandangan Kota Batu dan Gunung Arjuna yang megah. Tidak ada tiket masuk ke wilayah ini alias masih gratis.

Retawu Deli

retawu deli malang
foto : malang culinary lounge

Nah, yang satu ini merupakan kafe yang menjual homemade pastry dengan Croissant dan Danish sebagai andalannya. Croissant Prancis ini memiliki bentuk seperti bulan sabit dan tekstur yang berlapis-lapis hadir disini. Sedangkan tampilan Danish terdapat lubang di tengahnya untuk meletakkan isian. Banyak ragam makanan di cafe ini, wajib banget mampir.

Taman Kemesraan

Taman Kemesraan yang berlokasi di Jalan Dadapan Wetan, Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini terbilang wisata yang masih seumur jagung karena memang wisata ini mulai dibuka pada 10 Juli 2020 lalu. Wisata ini masih dalam area pengelolaan Perhutani KPH Malang BKPH Pujon RPH Kudungrejo.

Taman ini juga difasilitasi dengan beragam wahana seperti perahu, air terjun, sumber air, jembatan gantung hingga kolam renang dengan view pemandangan hijau.

Tiket masuk Taman Kemesraan hanya Rp 15.000/orang . Bila ingin camping biayanya Rp 175.000 untuk 4 orang.

 

APLIKASI TRAC To Go

trac to go android

Jangan lupa, saat ini tentu saja masih pandemi. Wisata boleh-boleh saja, asal patuh dengan protokol kesehatan. Salah satu yang harus dilakukan adalah memilih transportasi yang aman.Untuk jelajah Malang, TRAC bisa jadi pilihan.

Layanan rental mobil dari TRAC sudah menerapkan SMART Protocol, yang meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan dan tentu saja memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang. 

TRAC To Go Experience

Salah satu fitur yang dimiliki aplikasi TRAC To Go adalah fitur Experience. TRAC To Go Experience merupakan fitur terbaru dari aplikasi TRAC ToGo. 

harga layanan trac to go

Customer dapat memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Bali, Malang, Jogjakarta, dan masih banyak lagi.

Di dalam produk Experience ini juga tersedia berbagai pilihan akomodasi mulai dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang sampai Bus dengan kapasitas hingga 45 orang.

Bekerjasama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik, menjadikan layanan TRAC semakin lengkap untuk mengisi liburan bersama keluarga atau bersama teman-teman kantor. 

Bagaimana, temat wisata mana yang ingin kalian kunjungi dalam waktu dekat? Biar lebih nyaman, jangan lupa download aplikasi TracTo Go Baik di Google Play Store  maupun Apple Appstore

 Semoga bermanfaat

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

26 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih

  1. Selama 2 tahun tinggal di malang, aku seneng banget karena banyak pilihan wisata alam yang cocok didatangi dengan anak.. Apalagi sekarang ada Trac ya mbak, wisata makin mudah, aman, dan nyaman! Yuk ke Malang!

    BalasHapus
  2. Wah asik banget malang. Salah satu destinasi yang pengen banget aku kesana. Aku penasaran juga pengen ke batu.

    BalasHapus
  3. Noted mbak, insyaallah pengen jalan-jalan ke malang kalau covid sudah selesai. TRAC bisa jadi pilihan akomodasi nih yak !

    BalasHapus
  4. Dari kelima destinasi wisata di Malang yang disebutkan, baru 2 yang pernah saya kunjungi: BNS dan Jatim Park 3. BAiklah, well noted dulu utk destinasi Bukit Jengkoang, Retawu Deli, dan Taman Kemesraan. Semoga saat ke Malang nanti bisa singgah ke sini.

    Jadi utk akomodasi, nanti bisa cari-cari di TRAC ya, biar leluasa dan nyaman jelajah wisata di Malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak,pakai TRAC lebih nyaman. ayukss wisata Malang hbs pandemi ya

      Hapus
  5. Membantu banget ya di masa pandemi ini, rental mobil yang mematuhi protokol kesehatan, selain itu juga ada pilihan paket wisata menariknya.

    BalasHapus
  6. Bukit Jengkoang dan Taman Kemesraan ku masukkan ke bucket list kalau traveling ke Malang dan sekitarnya. Di sana tuh buanyaaak tempat wisata! 3 hari di sana keknya belum cover semuanya yah. Selalu menyenangkan liburan keluarga di Malang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa harus seminggu ya kak di malang nya :)

      Hapus
  7. Lah ada di Malang juga, dong, wkwk baru tahuu aku astaga kemana aja. Lama enggak jalan-jalan, jadinya enggak ngecek moda transportasi dsb. Kayaknya bisa buat ntar kalau kondisi udah pulih

    BalasHapus
  8. Wah seru banget, ke malang pas jaman honeymoon, hehe.. kayanya belum tau tentang info TRAC ini, huhu.. coba kalau udh tau, pasti makin seru deh :)

    BalasHapus
  9. Jatim Park 3 nya bikin penasaran. Eh malah nambah juga sih sama tempat wisata lainnya di Malang. Rekomendasinya oke nih mbak, karena belum ada yang pernah daku kunjungi.

    BalasHapus
  10. Aku baru tahu mbak Enny kelahiran di MAlang lho. Haha. Yuk lah kalau ke MAlang lagi kita ketemuan lalau sewa mobil di TRAC To Go hehe. Cuzzz kita keliling Malang-Batu eeeaaa

    BalasHapus
  11. Malang jadi wishlist aku mbaa hiks makin pengen ke sana apalagi naik TRAC pasti nyaman sekali

    BalasHapus
  12. wisata di Malang keren-keren banget, aku belum pernah ke semua tempat wisata di Malang yang kamu sebutkan di atas lho kak. semoga ya bisa ke sana real soon. aamiin

    BalasHapus
  13. Ayoo ke sini, mbak Enny. Aku malah nggak tahu tempat-tempat yang disebutkan, hehe. Nanti kalau ke sini sewa mobil dari TRAC yaah.

    BalasHapus