FBB
KEB

IHB

Waspada, Inilah Tips Menjamin Keamanan Toko dari Pencuri

Toko merupakan salah satu aset yang sangat berharga dan harus dijaga karena menghasilkan dana untuk hidup sehari-hari. Oleh karena sangat penting menjaga toko agar aman dari pencurian. Maka dari itu, penting untuk tahu tips menjamin keamanan toko yang benar.


toko aman dari pencuri

foto : www.pexels.com

Berikut ini tips untuk membuat toko tetap aman dari bahaya apa pun, terutama pencuri.

Perhatikan Letak Barang

Cara pencegahan pencurian barang di toko yang pertama bisa dilakukan adalah dengan menempatkan barang dengan benar.

Sebisa mungkin hindari penempatan produk di area yang sulit dipantau karyawan atau penjaga toko.  Selain itu, pisahkan juga barang yang lebih mahal dan murah. Barang yang lebih mahal usahakan diletakkan di dekat area kasir saja. Lalu, usahakan tidak menaruh barang pribadi di toko.

Memberdayakan Pekerja

Sebaiknya berikan pelatihan pada karyawan untuk melakukan pemantauan dan pencegahan aksi pencurian di toko. Selain itu, sebisa mungkin juga untuk merekrut karyawan yang jujur dan bertanggung jawab serta jangan lupa untuk memberikan mereka reward yang sesuai.

Membuat Peraturan yang Tegas

Peraturan ini bisa dimulai di dalam tim internal karyawan dengan memberikan hukuman dan sanksi yang sesuai bila ada pencurian. Dengan begitu, akan lebih menerapkannya di luar tim internal agar tidak terjadi aksi pencurian barang yang ada di toko.

Cek Stok Barang Secara Berkala

Selanjutnya adalah dengan mengontrol stok barang secara berkala sehingga tahu kondisi barang dan jumlahnya secara tepat bagaimana. Sehingga apabila ada selisih barang, bisa melakukan investigasi secara cepat. Untuk cek stok ini,  bisa mulai dengan menggunakan Spreadsheet atau Microsoft Excel.

Gunakan Alat Keamanan

Menggunakan alat keamanan pendukung ini sangat diperlukan untuk toko. Selain bisa membantu pekerjaan para karyawan dalam mengawasi pelanggan lebih mudah, pemilik juga bisa mengawasi kinerja para karyawan.

Ada berbagai macam jenis alat keamanan ini seperti cermin di setiap sisi toko dan kamera pengintai. Namun, tentu  harus tetap memikirkan sisi budget.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin