FBB
KEB

IHB

Happy Milad ke-17

17 tahun


Assalamualaikum kakak, semoga selalu sehat

 

Melahirkan kakak 17 tahun yang lalu sungguh suatu yang sangat membahagiakan sekaligus mengakhiri ketegangan berhari-hari. Maklumlah udah sekitar 3 hari mulesnya dan bolak balik berbagai bidan-bidan seputaran Rawadenok !

Mungkin memang rejeki kakak lahirnya pakai sesar soalnya pas itu ke bidan-bidan dan selalu gagal soal Periksa Dalam. Periksa dalam ini adalah rangkaian yang harus dilakukan bila mau mengetahui sudah bukaan berapa sebelum bayi lahir ke dunia. Nah,bidan-bidan itu gagal memutuskan udah bukaan berapa saat itu.

Sampai 31 Agustus 2005 malam tersebut mulesnya sudah nggak tertahan. Saat itu belum punya mobil. Akhirnya naik motor sama papah. Baru keluar gang di Pasaraya ketemu bapaknya Kiran dan mamanya kiran yang baru pulang kerja.

Mereka berdua menyarankan buat minta anterin bapaknya Oval aja yang saat itu dah punya mobil sedan. Akhirnya kami balik lagi dan dianter bapaknya Oval ke klinik Rambutan di daerah perumnas Depok.

Memang sudah sempat cek juga ke klinik ini dulunya. Jadi udah punya semacam kartu berobatnya.

Dulu awal-awal, kehamilannya sempat ditangani dr Iskandar Mirza di klinik di Cinere ( Periksanya selalu malam dan kelar menjelang tengah malam di klinik ini. Antri dan dokternya adanya malam aja). Hamil ke  5 bulan pas kakak juga sempet opname karena diare parah (pas itu habis makan di Muara Karang sampai jam 1 malam bareng temen2 kantor mamah.Mungkin masuk angin juga...

Sampai akhirnya bulan ke 7 pindah ke dokter Nelwati di Klinik di Rambutan itu. Lupa sih apa pertimbangannya.mungkin pengen dokter kandungan perempuan saja pas itu.

Singkat cerita,jam 10 malam an sampai di klinik Rambutan dan sekitar jam 12 an di angkutlah ke Sentra Medika pakai ambulance. Sekitar jam 2 an dini hari di lakukan operasi Sesar (SC) oleh dokter Nelwati. Tapi sekitar jam 6an pagi sudah dibalikin lagi ke Klinik Rambutan buat perawatan selama 4 hari kedepannya.

Saat itu biaya operasi sesar dan perawatan di Klinik Rambutan Rp 5 juta saja hehe. Relatif murah karena memang Klinik Rambutannya ada kerjasama sama RS Sentra Medika buat “nebeng” SC aja. Masih ada kuitansinya ampe sekarang..

^^

Nah, itu tadi kak cerita seputar kelahiran kakak..hehehe

Hari ini kakak 17 tahun. Tentu bukan waktu yang sebentar. Sebagai mana mamah papah yang sudah banyak melewati gelombang hidup , kakak juga tentu 17 thn ini sudah melewati banyak suka dan dukanya.

doa ultah ke-17


Mulai sukanya jadi anak PG Az zahra (di usia 2 tahn 7 bulan-an), TK Wisanggeni. Sampai ribetnya dulu jam 6-6.15 harus sudah ready karena jemputan Pak Atang Al Haraki sudah tiba depan rumah hehe. Alhamdulillah, semua masa tersebut terlewati.

Lalu kaka lanjut Darqo, 6 tahun terakhir dan InshaAllah  sebenatar lagi selesai dan menginjak ke studi lebih lanjut.inshaAllah.

^^

17 tahun...

Semoga kakak selalu dalam lindungan Allah dan berlimpah keberkahan. Kakak juga tetap sehat dan bahagia sekarang dan di masa-masa yang akan datang

Mudah-mudahan kakak juga makin dewasa.Nggak lagi kekanak2an apalagi sampai nangis depan orang tua santri lain hanya karena kurang uang saku...hahahha

Najla Putri HR

Kakak juga semoga bisa JAGA DIRI dan TERLINDUNGI dari pergaulan yang buruk.DOA INI MAMAH GARIS BAWAHI buat kakak dan adik2, karena benar-benar ngeri dan prihatin dengan pergaulan sekarang.

Jangan kan yang nggak di sekolah agama, yang sekolah agama saja sangat banyak yang terpeleset. Banyak-banyak berdoa untuk hal ini. Allah sebaik-baiknya pelindung.

^^

17 Tahun,

Ini masa peralihan yang sangat penting dan MENJADI GERBANG UTAMA perjalanan hidup kakak selanjutnya. Pintar-pintarlah MEMANFAATKAN WAKTU MUDA. Masa itu NGGAK AKAN TERULANG LAGI.

INI MASA EMAS BANGET dan JANGAN SAMPAI DI SIA-SIA kan sama sekali.

Jangan lupakan IBADAH DAN JAGA HUBUNGAN DENGAN ALLAH. Itu HARUS TETAP DIJAGA dan sangat utama.

INI MENJADI KUNCI KESUKSESAN BAIK DI DUNIA maupun DI AKHIRAT.

Kalau bisa amalkan rabisrahli (al insyirah ) habis solat dan al fatihah 100 x per hari. Banyak-banyak berbuat baik dan menyebar KEBAIKAN. Ini juga menjadi KUNCI SUKSES KEHIDUPAN DUNIA AKHIRAT.

^^

The last but not least,

Tetap semangat menjalani semuanya. Banyak SABAR dan BERDOA. JAGA HAPALAN al QURAN-nya dan Tetap FIGHT menjalani kehidupan, sekeras apapun kelak yang bakal dihadapi. Jangan cengeng apalagi mudah menyerah.  Karena tenang aja, setiap kesulitan apapun PASTI ada jalan KEMUDAHANNYA kok.

Dan InshaAllah kita sekwluarga, walaupun nggak KAYA-KAYA amat tetap bersama menjalani appun gelombang kehidupan hingga sampai di akhir kelak.

Happy Milad ke 17 ya kak, love you always..  

 

 

 

2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Masha Allah, 17 tahun Mba...
    Anak saya bentar lagi 12 tahun, nggak terasa kalau diliat sekarang, tapi kalau direnungi banyak banget yang telah terlewati bersama ya.
    Btw, selamat milad anak cantiknya mamah Enny, semoga selalu sehat, berkah usianya, selalu dilindungi dari pergaulan dan hal-hal negatif, selalu berada di jalan-Nya, dan sukses serta bahagia selalu ya, aamiin :)

    BalasHapus
  2. terima kasih mamak Rey, iya nih banyak banget yang sudah dilewati.Aamiin, pergaulan negatif paling digarisbawahi hiks..semoga terhindar...

    BalasHapus