FBB
KEB

IHB

Februari, Kompasiana hingga Job

februari
sumber foto : KRJogja




Haloo Februari ❤

Makasih teman-teman yang masih suka mampir ke blog aku, walaupun blognya kayak kurang update hehe. Aslinya sih aktivitas terus berjalan.

Selama Februari sibuk ngurus sekolah anak-anak. Si Adek udah urusan bayaran masuk pondok barunya. Ngecek-ngecek tabungan, apakah sudah cukup? haha. Sedangkan si kakak, minta cariin beasiswa. Dan si mamak ni, sangat sibuk buka-buka google, cari info sana-sini, biar dapat tempat kuliah terbaiknya. semoga yaa.

Februari juga  dimulai lagi kerjaan buat Industripedia.online :) Setelah tertunda-tunda soal perpanjangan dan pembayaran, akhirnya diperpanjang lagi sama klien. wow, masyaAllah kan?

Alhamdulillah masih bisa bekerja dari rumah walaupun kadang deg-degan, soal perpanjangan dari kliennya juga.Tapi tak apa,namanya hidup ya memang penuh ketidakpastian. Aku juga lagi bantuin website berita punya teman, walau belum optimal juga nih.

Pekerjaan penulisan lain kadang-kadang ada. Masih dari kenalan-kenalan lama. Yang baru belum ada lagi Tak apa, bukankah kata orang rejeki nggak ketuker ya? 

One day one post Kompasiana

Per februari ini, aku mulai nulis rutin lagi nulis di Kompasiana. Alamatnya : https://www.kompasiana.com/ennyratnawati

Kenapa? karena ada pengumuman dari pihak Kompasiana kalau akunku sudah bisa dapat reward. Oh iy buat yang belum tahu nih, syarat dari reward buat tulisan di Kompasiana ada 3
yaitu 
 
*Jumlah postingan/tulisan udah 50 artikel minimal
Ini sih terserah aja mau postingan curhat,analisa atau apalah yang lagi kekinian isunya. yang jelas jumlahnya minimal harus 50 artikel dulu baru bisa ikut program reward.

* Komen minimal 100  
Tentu ini komen orang lain. Tak termasuk jawaban kita akan komen orang lain ya. jadi ini beneran komen orang yang masuk di tiap artikel yang kita tulisan. kalau isunya menarik ya biasanya komennya banyak. Kalau biasa aja, ya komen cenderung kurang.
Tapi kalau aku perhatikan sih penulis-penulis lawas Kompasiana selalu penuh komen. Mungkin karena mereka juga sudah terkenal ya.

* Total view sepanjang waktu 25.000
Total view ini tentu orang yang membaca tulisan kita. Ini tentu tak mudah. Tapi sekitar 50 tulisan itu menurutku kalau levelnya sedang (tulisan biasa-biasa saja) view nya pasti akan mendekati kok.

Nah, untuk reward tentu nggak otomatis, setelah ada kartu pass bisa dapat reward, diperoleh, dalam sebulan  (kayaknya dihitung dari tgl 1 ya), harus ada minimal view 3000 selama sebulan. Menantang kan? Buat aku sih menantang walau nggak mudah, apalagi tulisanku viewnya dikit-dikit banget,tapi nggak ada salah nya dicoba karena penasaran juga bakal dapat berapa view selama sebulan.

Nanti aku cerita lagi kalau dah berhasil dapat reward ya... ☺❤ 

Sekian dulu tulisan ini,makasih yang sudah berkunjung dan membacanya ya..


 

 


1 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. seru nih mb.. aku juga pengen ikutan, nah sekarang masih aktif gak nih mba. jadi berasa punya panutan . heheh

    BalasHapus