FBB
KEB

IHB

Menjelang Haflah Daar El Qolam 2


undangan haplah daar el qolam 2




Alhamdulillah, sudah memasuki hari ke -8 bulan Ramadhan 2023.Masih sehatkan teman-teman? semoga ya.

Tgl 1 April 2023 besok, rencana kami akan menuju Jakarta.Terus lanjut rumah Depok. Kami InshaAllah menghadiri haplah (wisuda) kelas 12 sekolah si kakak, yang rencananya digelar pondok pesantren  daar el qolam 2 pada 5 April besok.

Wisuda ini digelar pondok dan memang mengundang kedua orang tua. Boleh sih bawa keluarga, tapi biasanya di luar saja ,yang akan disediakan layar besar.hanya orang tua yang bisa masuk ke dalam gedungnya.

Oh iya,soal ke Depok ini sebenarnya drama banget. 

Drama pertama, soal bulan April, dimana si adek no 2 juga harus ujian tahfiz  pada tanggal 10-13-nya. Otomatis nggak bisa ditinggal. Rencana awal, anak kelas 9 ini rencana akan naik pesawat sendiri menyusul. Apalagi sekolahnya belum libur juga dan persiapan buat Ujian Madrasah yang InshaAllah digelar tgl 2 mei-nya.

Namun akhirnya ketika khataman Quran kemarin, dapat solusi baru setelah berbicara dnegan guru tahfiz-nya yang membolehkan ujian melalui video call saja buat juz 30 dan 29 -nya.Alhamdulillah benget. Tinggal persiapan pribadi aja menuju ujian tersebut.

Drama kedua, soal transportasi. Karena tiket peswat kemarin-kemarin mahal banget, kami sempet kepikiran naik kapal laut ke Surabaya trus lanjut kereta ke Jakarta-nya.

eh, pas ngecek ke Pelabuhan, tiket kapal laut juga naik jadi 475 per orang buat kelas ekonomi tidur.Hmmm...kelas 1 dan VIP sudah setara dengan tiet pesawat ke Surabya.

Wah setelah dihitung dengan seksama, maklum emak-emak lulusan FE, kami memutuskan kembali pakai jaan"normal" alias naik pesawat saja ahahaha...secara keseluruhan nggak beda jaug biayanya. Hmmm..

Drama ketiga, anak-anak belum libur.Jadi ya terpaksa harus izin dulu. Agak sayang sih, khususnya karena tertinggal kelas tahfiz, yang mengajinya biasanya habis subuh.

Semoga dilancarkan saja ya semuanya...ntar ceritanya bakal di update lagi ya. see u




  

8 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. bismillah puasa full sampek akhir amin

    BalasHapus
  2. Berarti hari Rabu 5 April ini haflah anak mbak Enny di Daar El Qolam ya. Semoga lancar ya mbak.😀

    Btw, waktu pertama baca Daar El Qolam kirain di kabupaten Tangerang, dekat tempatku ini. Eh ternyata di Depok ya.😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas Agus, di Balaraja Tanggerang...wah, deket rumah mas Agus ya. Yang di Depok rumah kami hehe

      Hapus
    2. Sebenarnya sih tidak dekat amat, sekitar setengah jam lah dari rumahku, soalnya aku tinggal di kabupaten Serang, berbatasan dengan Tangerang mbak.😀

      Wah mantap punya rumah juga di Depok, kirain di Kalimantan saja.😄

      Hapus
    3. hahaha sebenarnya rumahnya di depok aja mas Agus.yang di kalimantan, numpang rumah orang tua.blm sanggup belinya haha

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin