FBB
KEB

IHB

Pengalaman Menginap di Dien Homestay Pasuruan Jawa Timur

Malam kedua di Pasuruan, kami memutuskan mencari tempat penginapan baru. Kali ini kami bertemu dengan Dien Homestay di kota Pasuruan.

dien homestay syariah
kamar di bawah (sumber foto : booking.com)

Dien Home Syariah ---  Bukan karena hotel sebelumnya kurang memuaskan tapi karena memang aslinya kami merasa kemahalan karena rombongan pula yang harus dibiayai :)

Akhirnya suami searching dan kami menemukan penginapan yang satu ini di kota Pasuruan. Letaknya juga di pinggir jalan besar yang lumayan ramai. Namanya Dien Homestay Syariah.

Tadinya penginapan ini bekerjasama dengan jaringan Oyo hotel, tapi ketika kami kesana ternyata sudah tidak bekerjasama lagi dengan Oyo tetapi dengan reddoors.

Sebagai catatan, kami tidak memesan melalui aplikasi tapi memang sempat mencari penginapan di aplikasi dan menemukan nama homestay ini.

pagi itupun, kami langsung menuju ke lokasi buat survei dan bila cocok mau langsung booking juga ,rencananya demikian. Via google map, saya, suami dan sepupu mulai menjelajah kota ,mencari penginapan. Akhirnya kami sampai juga di Dien Homestay syariah.

Menginap 1 malam di Dien Homestay Syariah

Nama syariah sebenarnya sudah agak aman buat kami, artinya kami berharap penginapan tak digunakan buat yang aneh-aneh. Misalnya digunakan buat pasangan tak halal atau sejenisnya lah.

Melihat sekilas, lingkungan cukup nyaman juga. Parkirnya luas, dan terlihat bersih, plusnya lagi di pinggir jalan raya.Gampanglah buat cari-cari makanan, kami pikir begitu.

Kami menemui pengelola hotel. Seorang bapak-bapak sudah cukup berumur. Nampaknya beliau bukan hanya pengelola tapi merangkap jasa bersih-bersih dan  tukang cuci seprai-seprai juga. pengamatan sekilas ya..

Fix sih, ini hotel sederhana aja dan tanpa sarapan pastinya..

menginap di pasuruan
halamannya luas (sumber foto ; booking.com)

Kami menanyakan kamar yang di bawah yang tampaknya kosong saja. tapi kata beliau, kamar bawah sudah di pesan orang via berbagai aplikasi.Hmmm...padahal pertimbangan kami pengen di bawah karena ada bawa ponakan balita dan ibu mertua yang sudah 70 tahun an.

Harga kamar di lantai bawah juga murah saja.Sekitar 200.000 an saja kalau tak salah,,

si bapak menawarkan kamar yang diatas. Awalnya agak ragu juga karena ada mertua yang takut susah naiknya tapi ya sudahlah, kami ngambil 3 kamar atas dengan harga per kamarnya hanya 150 k saja.

dien homestay syariah
tangga menuju kamar atas (foto : booking.com)

Fasilitasnya apa? standar lah. tempat tidur single twin, lemari baju, tv, AC super dingin dan kamar mandi.

Buat saya pribadi, emak-emak suka jalan, tentu saja oke banget. Selain harga terjangkau, syarat lain tentu saja soal kebersihan. Dan ini memenuhi syarat lah. Apalagi kami rencana cuma buat nginep saja disana, sisanya pasti banyak jalan keluar penginapan.

Review Dien Homestay Syariah

Setelah merasakan semalaman, tentu terang nilainya buat saya 8/10 sih..

Kenapa karena suasananya cukup nyaman dan tenang, AC nya dingin dan nyari makan gampang. Pagi-pagi, usai sholat subuh dan kegiatan rutin lain , saya keluar mencari sarapan. ternyata banyak sarapan yang bisa dibeli.

pasuruan
kenang-kenangan di Dien Homestay (dok pribadi)

Saya membeli berbagai gorengan dengan harga mulai 1000-an saja di depan penginapan dan sempat membeli dari penjual kue keliling yang menjual berbagai jajanan pasar murah meriah. Lumayan banget buat mengisi perut kami di suasana sarapan ceria.

Buat yang mau menginap disini alamatnya di Jalan Pattimura, Bugullor, Pasuruan, Jawa Timur, 67111, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67106

Semoga bermanfaat ya..

5 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Untuk kamarnya standartkan ya mba, toiletriesnya lengkap gak mba? harganya murah saya suka. Kadang untuk hotel seperti ini (tidak berbintang ataupun tidak join dengan aplikasi oyo, reddoorz, spot on) hanya menyediakan kamar meskipun bersih tapi bau. Hehe

BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kok bisa bauu?haha,alhamdulillah penginapan ini nggak sih.dia gabung sama reddorz juga. disediakan sabun dan sikat gigi aja..plus air mineral di kamar...cocok sama harganya lah.Ada harga ada barang ..pepatahnya..makasih mbak dian

Hapus
    2. Nah ya itu, kenapa bau ya. Haha. Mungkin karena pengap & room jarang dibersihkan kali ya mba. Mentang-mentang harganya murah (pikirku gitu, salah sendiri kenapa buka promo :D :D) Tidak semua hotel yang bekerja sama dengan Oyo atau Reddorz bau sih mb, pernah dapat yang bersih dan amenitiesnya lengkap kok. Tapi juga beberapa kali dapat yang zonk juga. haha.

3. oh iya aku baru inget,aku juga pernah dapat hotel dan penginapan yang kurang oke hahaha di karawaci pas itu.gara2 nyari promo juga.tapi kmrn tuh kita gak pakai aplikasi tapi langsung cek lokasi aja.makasih mbak dian

2. Buat saya yg penting bersih kamar dan kamar mandinya...itu udh paling penting..sarapan bisa cari di luar Yo mbk hehhee

BalasHapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)