FBB
KEB

IHB

Pengalaman Menginap di Semeru Park Hotel Pasuruan Jawa Timur

Halo. Kali ini aku ingin menuliskan pengalamanku menginap 1 malam di Semeru Park Hotel Pasuruan Jawa Timur. Simak terus ya kisahnya :)

pasuruan
Halaman Semeru Park Hotel

Cerita ini berawal ketika kami mengantar anak yang akan mondok di Dalwa Bangil (16/7/23). Sejujurnya, kami sebenarnya lebih minat untuk menginap di wilayah kecamatan Bangil saja, alasannya ya agar lebih dekat dengan pondoknya anak kami.

Namun, takdir kami malam itu berbeda. Hampir semua penginapan/hotel di wilayah Bangil sudah kami datangi. Sayangnya semua kamar penuh dan aslinya kami satu mobil (saya,suami,anak pertama, ibu mertua,ponakan suami dan sepupu suami) hampir putus asa.

Tetapi ketika terakhir menelpon hotel Adam Bangil, mereka menyarankan untuk mencari penginapan di kota Pasuruan saja. Kami pikir, wah boleh juga ini idenya.

Bangil-kota Pasuruan hanya berjarak 20-an km atau menempuh waktu kurang lebih 25 menit-30 menit saja. Tidak jauh.

Sebenarnya bisa via jalan tol juga tapi malam itu kami memilih melewati jalan biasa saja. Sambil melihat-lihat hotel di sepanjang jalan, siapa tau ada yang cocok buat kami menginap. Apalagi waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 wib. Cukup malam buat yag belum dapat penginapan juga kan?

Menemukan Semeru Park Hotel

Alhamdulillah, kami akhirnya bertemu dengan sebuah penginapan yang lumayan bagus. Namanya SEMERU PARK HOTEL. letak persisnya di Jl. Veteran No.3, Kandangsapi, Kec. Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67116

semeru park hotel
pintu masuk semeru park hotel (foto : semeru park hotel)

Kamar ditawarkan mulai 250.000-an. Jenis kamar 250K terdiri atas sebuah tempat tidur dengan TV, Kamar mandi tapi menggunakan kipas angin saja (non AC). Dan tak mendapatkan sarapan.

Kami memilih 2 buah kamar seharga 300 K/ kamarnya dengan fasilitas TV, Kamar mandi bersih dengan showe air panas/dingin, wastafel bersih  dan peralatan mandinya. Kemudian ada AC yang cukup dingin dan mendapat sarapan pagi.

Karena kamar yang 1 buah dihuni 3 dewasa dan satu anak, kami memutuskan menambah bed lagi. Bed tambahannya berharga 100K. Jadi total yang kami keluarkan untuk 2 malam menginap di Semeru Park Hotel (16-17 Juli 2023) tersebut adalah 700 K.

Review Semeru Park Hotel Pasuruan

Secara umum pengalaman kami menginap disini cukup menyenangkan

Selain kamar dan kamar mandi yang lumayan bersih, pelayanan juga sangat ramah. AC kamar juga terasa dingin ..

Sarapan pagi diantar jam 7 pagi. Di kamar kami dengan tambahan bed, kami mendapatkan 3 piring nasi kuning lengkap dengan telor ceplok dan lauk pendamping lainnya dan segelas teh hangat.

Sayang, lupa foto menu sarapannya, saking enaknya :)

pasuruan
kenang2an di semeru park hotel

Oh iya di kamar kami disediakan 3 minuman aqua gelas yang tentu diberikan gratis saja. Selebihnya kalau mau air minum bisa mengambil di lobi sih.
Sayangnya lobinya lumayan jauh juga.

Namun, saya sempat 2x mengambil air galon di lobi tetapi air panas buat ngisi termos. Maklumlah ada anak kecil yang ikut perjalanan kali ini.

semeru park hotel
foto di semeru park hotel

Di depan kamar, juga tersedia 2 kursi santai dan meja yang bisa digunakan buat ngobrol-ngobrol baik malam hari maupun sambil sarapan di pagi hari.

Hotel ini terdiri dari 68 kamar , ada yang di lantai bawah dan atas. Sekilas memang mirip hotel tua sih, namun secara umum lumayan saja menginap disini apalagi dengan pelayanan yang ramah. Kami check out juga melewati batas yang ditentukan jam 12 siang karena baru keluar dari hotel di jam 1 siang-nya untuk pindah ke hotel lain yang nanti saya tuliskan juga ya.

Saya akan memberikan rate-nya 7,5 (dari 1-10)

Semoga bermanfaat ya

10 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Hai malam mbak..kunjungan balik.😀..lumayan mbk...udh malem dapat hotel lumayan lengkap dapet sarapan juga, yg penting kamar bersih dan nyaman, kalo udah cape langsung rebahan

Balasan
    1. haha bener,malam itu lelah banget soalnya soalnya dah muter2 nyari penginapan dan penuhhh.alhamdulillah dapat hotel ini

Hapus
  2. Bentuk bangunannya lumayan bagus juga dan kamarnya juga kayaknya cukup luas.

1. iya kamar memang cukup luas lah..bangunannya lumayan tua untungnya terawat

Hapus
  3. Suasana malam di hotelnya gimana mbak, ada hawa2 seremnya g. hehehe.

Balasan
    1. wlau hotel tua..nggak ada yang aneh2 si,bahkan saya n suami ngobrol di teras sampai malam bgt hehe

Hapus
  4. SEMERU PARK HOTEL keren. Dengan tarif Rp 250-300 ribu. fasilitasnya lengkap (versi ngirit) he he. Sayang lokasinya jauh di Jatim sana. Terima kasih telah berbagi informasi, ananda Enny.

5. punya 68 kamar, gede juga berarti hotelnya ya

Balasan
    1. iya bang day, itu aku nemu di goole sih datanya..bukan ngitung sendiri hahaha

Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)