FBB
KEB

IHB

Cara Mencari Kos di Ketintang Surabaya

Buat kalian yang ingin mencari kos di wilayah Ketintang Surabaya, perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

kost putri di ketintang


Kos Ketintang --  Mencari kos (indekos/kost) buat anak bukan hal mudah. Ini juga yang kami alami ketika mencari kos di wilayah Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan, Surabaya, Jawa Timur. Anak pertama kami, berkuliah di Universitas Negeri Surabaya (Unesa)

kos ketintang surabaya
Salah satu gang yang banyak kos yang tersedia (foto : pribadi)

Sebenarnya ada 2 kampus letak Unesa ini. Yang pertama di Lidah Wetan dan yang kedua di wilayah Ketintang. Nah kebetulan anak kami, di kampus yang Ketintang. Jadilah kami harus mencari kos di wilayah Ketintang.

Selain Unesa, ada kampus swasta juga di wilayah Ketintang ini yaitu Institut Teknologi Telkom Surabaya. Sebelahan dengan Unesa Ketintang.

Karena ada dua kampus yang berdekatan ini, kos Ketintang lumayan banyak penggemarnya.tentu yang nge-kos ini mereka yang berasal dari luar Surabaya.Mulai yang deket-deket kayak Mojokerto atau Sidoarjo, sampai yang jauh kayak kami ini :)

Pengalaman mencari kos ternyata bukan hal mudah.Apalagi kami datang ke Surabaya sudah mepet banget mau kuliahan.Tinggal semingguan lagi.hampir semua kos-an penuh, untunglah di hari kedua mencari kost putri deket Unesa ketintang, kami mendapatkan pinjaman motor dari teman-teman sekampung halaman.Alhamdulillah. Akhirnya pencarian kos menemukan jodohnya !

Bisa dikatakan ini satu-satunya kos yang kami temukan. Beberapa kali bertanya dengan orang-orang yang kami lewati, dan jawabannya sama semua : kos sudah penuh semua.

Tapi, dasar rejeki nggak kemana. tempat yang kami datangi masih ada beberapa kamar kosong karena ibu kos nya baru aja siap kos nya alias terlambat di pasarkan...rejekii..

KOST BULANAN DEKAT KETINTANG

kost ketintang
kamar kos yang dihuni anak saya

Bila banyak kos yang mensyaratkan pembayaran 3 bulan dahulu atau bahkan 6 bulan dan ada yang setahun langsung juga, alhamdulillah, kos di wilayah Ketintang mensyaratkan bayar bulanan saja. Harganya juga bervariasi. Semakin dekat dengan kampus tampaknya akan semakin mahal. kemudian tentu juga dilihat berbagai fasilitas yang ditawarkannya.

ketintang surabaya
kost di ketintang (dok : pribadi)

Secara umum, ada beberapa hal, bila ingin mencari kos yang tepat buat anak yang berkuliah :

# Usahakan jangan online tapi offline saja 

Banyak sekali yang tertipu. Apalagi bisa web online nya tidak jelas atau malah kurang terpercaya. Lebih baik lagi cek lokasi aja dan bayar DP kalau cocok.

# Cek lingkungan sekitar

Apakah cukup aman dan tentram. Apalagi bila berniat kos dalam jangka panjang

# Harga kos sesuai fasilitasnya?  

Sekali lagi ini hanya bisa diketahui bila melakukan pengecekan langsung. Biasanya ada harga, ada barang istilahnya.

#Waspadai biaya tambahan  

Tanyakan di awal soal biaya tambahan seperti listrik, internet, sampah dan lainnya. jangan sampai terkejut di kemudian hari 

Demikian cara mencari kos di Ketintang Surabaya. Buat yang mencari kost putra dekat Unesa Ketintang atau kost harian dekat Unesa Ketintang juga bisa melakukan hal yang sama seperti dijelaskan diatas.

Semoga bermanfaat.





2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Cara paling aman bepergian bersama keluarga tuh ya, ngekost. Sekarang di mana2 sudah banyak tersedia kost harian. Salam sore ananda Enny. Terima kasih telah berbagi informasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo ibu, terima kasih sudah berkunjung ya bu.Sehat selalu

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin