FBB
KEB

IHB

Akhir Oktober,Hujan dan Tentang Belajar Hal Baru

hujan banjarmasin
foto : Banjarmasin post-tribun news.com

Salah satu yang sangat patut disyukuri di akhir Oktober ini adalah hadirnya hujan kembali. Alhamdulillah. 

Selalu ada nostalgia soal hujan. Nggak tau kenapa dan sejak kapan itu terjadinya. yang jelas, hujan yang lama nggak hadir, menimbulkan keprihatinan yang luar biasa. Mulai dari berkurangnya debit air di sungai belakang rumah, melihat ikan-ikan yang kayaknya kepanasan sampai prihatin melihat tanah yang kering kerontang. Sedih,kan?

Itu belum ditambah pekerjaan lain akibat hujan yang lama tak hadir. Mulai menyiram pohon dan bunga di pekarangan rumah hingga lebih sering ngepel karena debu.

Yah begitulah dampak fisik, ketika hujan tak hadir. Dampak mentalnya tentu juga ada..Ada rasa sepi yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata kala hujan tak lagi menyapa. Kurang paham,bagaimana rasa itu bisa hadir. Hujan menggambarkan banyak nostalgia,banyak cerita dan tentu kenangan yang tak habis-habisnya. Kalian juga demikiankah? Atau aku saja? hehe.

yang pasti hujan Oktober ini, aku sambut dengan bahagia. Bahkan ketika awal hujan turun, dengan sengaja mengantar anak bungsu les, hanya dengan berjalan kaki saja. Untunglah yang diajak mau-mau saja dengan alasan, tidak perlu pakai jas hujan lagi seperti kalau naik motor. Hanya perlu sebuah payung. Buat berdua !

Alasan jujurnya sebenarnya karena rindu hujan. Rindu merasakan rintik airnya yang membasahi kulit. Wow banget haha.

Alhamdulillah. Di kala mungkin banyak daerah lain yang masih merasakan panas membara, Banjarmasin, sudah hujan. Bahkan sekitar 10 hari berturut-turut kalau sudah masuk sore. Nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?

***

Nggak terasa juga dua bulan lagi sudah tahun baru. Kalau ada rejeki umur, tentu kita semua akan bertemu 2024. Tentu dengan segala tantangan barunya ya.

Hidup yang rasa-rasanya begitu cepat.

Aku sendiri cukup bersyukur dengan segala nikmat yang tak pernah putus dari-Nya walau jujur berbagai tantangan hidup kadang menimbulkan keputusasaan. Hanya saja untungnya, tersadarkan semua adalah proses yang harus dijalani dan ditaklukkan.

Aku sih mencoba terus melangkah.Selain menekuni profesi yang sudah ada dan lumayan sudah bisa menghasilkan, aku juga terus belajar.

Pengennya sih lanjut S2 tapi belum-belum juga haha. Akhirnya aku mencoba berdamai. Salah satunya dengan terus belajar hal-hal lain dulu.

Baru-baru ini aku mulai memperdalam lagi soal editing di canva. Buat sebagian orang barangkali mudah saja. buat aku yang udah lama nggak utak-atik, jadi kayak mengulang belajar dari nol lagi jaja. Gak apa2 donk ya.

Begitu pula dengan editing video. Aku cukup antusias belajar hal ini. Belajarnya dari mana? dari buka-buka yutub orang lain haha.Sambil coba dipraktekkan sendiri. Tidak mudah sih, apalagi skill ini agak kurang berbakat hahaha.Tapi tak apa, namanya juga usaha kan belajar dulu. 

Hasilnya? haduh masih jauh banget dari sempurna. Tak apa-apa.

Ada beberapa skill lagi yang mau dilatih. Belajar-belajar informal dulu lah ya, ikutan webinar-webinar sampai belajar otodidak :) siapa tauuu kan, ada manfaat kedepannya.

Demikian dulu cerita siangku. Masih banyak banget peer kehidupan dan tentu peer buat persiapan akhirat. Tetap semangat semuanya.

btw, terima kasih yang sudah mau membaca ceita sederhana ini. see u.. 

  



4 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Ditempat saya belum turun hujan
    cuaca lumayan ektrim
    panas dan gerah,
    ikut senang jika di sana dah turun hujan
    edit edit photo, saya pakai pixllab buat thumnail youtube
    yuk belajar bareng edit videonya, saya pakai kinemaster

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka Djangkaru,disini dah sering hujan nih.waa seneng banget kalau ada yang ngajarin nihhhh..

      Hapus
  2. Alhamdullilah kalau sudah turun hujan mbk..tempatku belum sama sekali.. hiiks.
    Kangen suasana hujan yg syahdu,kangen bau tanah yg basah...harus bersabar...saya juga lagi belajar edit"mbk..lumayan susah juga ternyata ya 😄.tapi belajar teruslah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera hujan lagi ya kak.Iya nih ternyata susaaaah juga, hahaha.Tapi terus dicoba,inshaAllah bisa2 aja

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin