FBB
KEB

IHB

Rekomendasi Kamera Mirrorless untuk Fotografi Estetik

kamera mirrorless
sumber foto : 

               https://www.freepik.com/free-photo/view-person-holding-professional-digital-      camera_62976753.htm#query=kamera%20mirrorless&position=37&from_view=search&track=ais)

 

                 

Kamera mirrorles sangat cocok bagi pecinta fotografi yang membutuhkan kamera berukuran lebih minimalis. Kamera mirrorless memiliki bodi yang ramping dan lebih kecil daripada kamera DSLR, sehingga mudah dibawa untuk berbagai aktivitas. Dari segi hasil, kamera jenis ini mampu memberikan hasil gambar yang berkualitas dengan tone yang estetik.

 Ada berbagai merek dan model kamera mirrorless yang dijual di pasaran dan bisa Anda pilih, mulai dari Sony, Canon, Fujifilm, dan lainnya. Pastinya sebagai fotografer atau videografer Anda menginginkan kamera mirrorless berkualitas terbaik. Sayangnya mahalnya harga kamera mirrorless tersebut kerap jadi kendala bagi yang ingin membelinya.

Untuk bisa memiliki kamera mirrorless impian dengan pengeluaran yang ringan, apply kartu kredit adalah solusinya. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda bisa membeli kamera mirrorless dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur. Lantas apa saja kamera mirrorless terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan?

Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik

Memilih kamera mirrorless berkualitas terbaik merupakan langkah penting untuk memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi Anda. Pastikan Anda tidak asal pilih saat membeli kamera mirrorless. Sebab ada beberapa hal yang perlu pertimbangkan, mulai dari fitur, desain, harga, dan lainnya.


kartu kredit permata
sumber foto : 

 https://www.freepik.com/free-photo/front-view-    camera_3605648.htm#query=kamera%20mirrorless&position=22&from_view=search&track=ais)


Berikut ini beberapa rekomendasi kamera mirrorless terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan:

     1. Canon EOS M200

Salah satu kamera mirrorless terbaik yang diminati banyak fotografer adalah Canon EOS M200. Kamera ini cocok bagi Anda yang kerap mengambil foto close up, seperti foto produk atau make up artist. Salah satu keunggulan kamera ini adalah sudah menggunakan teknologi layar touch screen untuk penggunaan secara lebih praktis. Kamera ini memiliki fitur autofokus yang sangat membantu kebutuhan fotografi Anda.

Kamera ini telah didukung dengan fitur Eye Detection AF yang efektif untuk pengambilan foto ketika objek bergerak dalam kondisi pencahayaan rendah. Hasil foto kamera mirrorless ini akan terlihat semakin sempurna berkat fitur Smooth Skin, yang dapat membuat warna kulit tampak cerah. Dengan berat hanya 299 gram, termasuk baterai dan SSD, kamera ini sangat ringan ketika dibawa bepergian.

 

  1. Sony ZV-E10

Kamera mirrorless Sony ZV-E10 sangat direkomendasikan bagi Anda yang gemar membuat video vlogging, seperti traveling dan aktivitas menarik lainnya.  Dengan ukuran yang kompak, Anda dapat membawa kamera ini dengan mudah ke mana saja. Ukurannya yang minimalis juga memungkinkan kamera ini dimasukkan dalam tas kecil. Kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai mode efek gambar artistik sehingga Anda bisa lebih kreatif saat memotret atau merekam video.

Kamera dari Sony ini memberikan kestabilan saat merekam objek bergerak dan tanpa khawatir pencahayaan yang kurang memadai. Kamera mirrorless ini juga didukung dengan mode Showcase secara otomatis untuk membuat latar belakang objek menjadi buram atau blur. Adanya fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan foto model dan produk.


  1. Panasonic LUMIX DMC G-85

Kamera mirrorless LUMIX seri ini memiliki pegangan yang besar, sehingga nyaman dalam genggaman tanpa khawatir terlepas bahkan hanya dengan satu tangan. Kamera ini memiliki fitur shutter shock reduction sehingga mendukung perekaman video tetap stabil dan menghasilkan gambar yang tajam.

Kamera dari Panasonic ini juga dibekali dengan fitur Post Focus yang memungkinkan Anda memilih fokus sesuai keinginan pada gambar yang diambil. Dari segi ketahanan, kamera ini dilengkapi dengan perlindungan terhadap debu, tetesan hujan, dan percikan air. Jadi kamera ini sangat cocok untuk penggunaan di luar ruangan dengan aman. Didesain dengan bahan magnesium alloy di bagian frame depannya, kamera ini hadir dengan bodi yang kokoh dan kuat.

 

  1. Nikon Z5

Rekomendasi kamera mirrorless selanjutnya adalah Nikon Z5. Kamera ini cocok bagi Anda yang sering melakukan fotografi atau videografi dalam perjalanan jarak jauh yang berlangsung lama. Kamera ini dilengkapi dengan dua slot kartu memori, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan saat mengambil banyak foto atau rekaman video.

Kamera dari Nikon ini juga dibekali dengan baterainya berkapasitas besar, sehingga mendukung untuk penggunaan dalam waktu lama. Dengan dimensi yang cukup besar dan bobot yang agak berat, grip pada kamera ini terasa kokoh saat digenggam. Kamera ini juga didukung dengan stabilisasi 5 axis untuk menjamin hasil jepretan memuaskan. Selain itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan port untuk mikrofon dan headphone monitoring untuk memudahkan kebutuhan vlogging.

 

  1. Fujifilm X-S10

Fujifilm X-S10 hadir sebagai kamera mirrorless dengan kemampuan perekaman hingga resolusi 4K/30p untuk menghasilkan video berkualitas tinggi. Dengan fitur bawaan F-Log, Anda dapat menghasilkan video RAW yang bersifat fleksibel untuk proses editing. Kamera ini juga memiliki 18 mode efek Film Simulation yang bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan foto estetik.

Kamera mirrorless ini cocok bagi Anda yang ingin menghasilkan video sinematik tanpa perlu melakukan editing yang rumit. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur stabilisasi pada bodi, sehingga Anda dapat mengambil gambar dengan stabil tanpa perlu memakai gimbal. Layar kamera ini juga didesain fleksibel dan dapat dilipat serta diputar untuk memudahkan pengambilan foto selfie.

 

  1. Sony a7 II

Sony menghadirkan kamera seri Alpha dengan performa unggul, terutama dalam hal stabilitas. Kamera Sony a7 II cocok bagi Anda yang tertarik dunia videografi atau gemar membuat konten vlogging. Dengan teknologi stabilisasi gambar 5-axis, Anda dapat menghasilkan gambar yang jernih dan bebas blur.

Kamera ini didukung dengan sensor full frame, sehingga Anda dapat membidik objek dengan cakupan yang lebih luas dan dapat menjangkau sudut-sudut yang tak tertangkap pada kamera biasa. Kamera ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang tertarik mengambil foto lanskap dengan kualitas maksimal. Anda juga dapat meningkatkan kinerja kamera ini dengan cara mengganti lensa yang kompatibel dengan mount E dan A.

 

  1. Sony a6400

Kamera Sony a6400 memiliki desain fisik yang mirip dengan generasi sebelumnya, yaitu Sony α6000. Kamera mirrorless ini sangat cocok bagi Anda yang berprofesi sebagai content creator. Saat memakai kamera ini, Anda dapat mengoptimalkan fitur S-Log untuk color grading langsung di kamera selama proses pengeditan.

Kamera ini juga didukung dengan banyak fitur tambahan seperti pembuatan timelapse dan star trail. Selain itu, Anda juga bisa menghubungkan mikrofon profesional melalui jack pada bodi kamera untuk meningkatkan kualitas audio dalam perekaman video.

Menggunakan Kartu Kredit untuk Membeli Kamera Mirrorless

Setelah mengetahui rekomendasi beberapa kamera mirrorless di atas, pastinya Anda sudah punya pilihan ingin membeli yang mana untuk kebutuhan fotografi dan videografi lebih praktis. Kamera mirrorless berkualitas terbaik memang dijual dengan harga mahal, namun sebanding dengan fitur atau fungsi yang ditawarkan. Untuk bisa membeli kamera mirrorless dengan pengeluaran yang ringan, sebaiknya Anda apply kartu kredit untuk mendukung aktivitas belanja.

Dengan kartu kredit, Anda bisa membeli kamera mirrorless impian dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur sehingga tidak akan mengganggu keuangan Anda. Salah satu kartu kredit online yang bisa Anda pilih adalah PermataShoppingCard. Pengajuan kartu kredit dari PermataBank ini bisa Anda lakukan secara online dan persyaratannya juga sederhana dan nggak ribet.

Menariknya lagi, PermataShoppingCard juga menyediakan berbagai promo yang akan membuat pengeluaran Anda lebih ringan saat membeli kamera mirrorless berkualitas terbaik. Informasi lebih lengkap mengenai apply kartu kredit PermataShoppingCard bisa Anda baca di sini.

  

5 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Pengen gitu aku punya kamera, cuma mikir dalam hati. Foto pake hp saja belum bener nih aku, hehehe. Semoga suatu saat ada rejeki beli untuk beli kamera. Tipe Sony bagus ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah se-ide kita mbak Maria hehehe.Terima kasih yaa

      Hapus
  2. Sony a6400 itu idaman ku dari dulu sih, tapi emang belum kebeli2 sampe skrg wkwkwk. Kalo yg lain wah jadi edukasi baru nih buat aku, jadi gak sekedar ngincar sony aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kereeen bgt memang yak.semoga bisa kebeli suatu hari nanti,InshaAllah

      Hapus
  3. Sekarang udah canggih ya kamera berbagai macam tipe untuk segala keperluan. Dari dulu sih bucket list mau kamera mirroles huhu, soalnya emang se cakep itu desainya

    BalasHapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin