FBB
KEB

IHB

Life is Unpredictable

unpredictable life


27-12-2023


Sebenarnya ada revisian naskah sore tadi, malam ini mau dikerjain rencananya. Tapi susah banget buat mengerakkan pikiran haha alias kurang fokus. Mari kita bercerita soal hari ini dulu.


Pagi tadi sudah menulis artikel blog sebenarnya.tapi setelah dipikir-pikir, kayaknya kurang layak tayang haha. 

Persis seperti story IG yang kadang mau posting tapi pas sudah posting, tiba-tiba pengen dihapus lagi haha.Terasa nggak menarik atau tidak layak tayang, ya mungkin karena nggak ada tim editingnya ya haha.

Ya sudahlah. Kita ikuti saja kata hati. Apa yang mau dikerjakan, ya dikerjakan. Apa yang menjadi target coba dilakukan. Kalau kemudian tak merasa nyaman, tak apalah di hapus lagi. Barangkali juga tidak ada yang tau dan peduli, kan? sesantay itu.

Life is unpredictable..

Ketika pagi-pagi tadi jalan pagi, tiba-tiba kepikiran banyak hal. Salah satunya perputaran kehidupan. Berat memang:) Ada saat kita berbahagia, tapi ada saat kesedihan menghampiri. Keadaan yang kadang-kadang di luar prediksi.Mengejutkan.

Keajaiban-keajaiban hidup hampir 365 hari ini sangat luar biasa.Tidak pantas rasanya tidak bersyukur, bahkan hanya karena ada satu kejadian yang menimpa (ini cukup dihadapi dengan wudhu, sholat,tidur dan tuliskan tanpa di post kemana-mana). InshaAllah segalanya akan baik-baik aja.

Kita nggak pernah tahu apa yang terjadi esok.Tapi menurutku, berupaya yang terbaik, berprilaku baik, berdoa yang baik2, itu sudah lebih dari cukup. Bila kelak takdir dan kehendak Tuhan mengecewakan tak apa-apa juga. Hidup berkembang, roda kehidupan berputar. 

But sometimes, I feel robbet, violently -- tak apa ! (mengutip istilah pak RN)

Ketemu cermin juga tadi. Cermin yang dicari2 pas ada lomba waktu itu.Ah, dasar bukan rejekinya di lomba, usai lomba baru ketemu hahaha. Lumayanlah,buat hiburan foto2an pagi-pagi hahaha

**

Karena manusia gampang sekali buat berubah. Hari ini mengaku cinta, besok-besok bisa jadi pembenci. pelajarannya : jangan pernah menggantungkan diri pada manusia manapun, siapapun dia, sebaik apapun mereka,

Mereka tetaplah manusia yang punya salah khilaf, kelebihan dan sejumlah kekurangan Seperti juga aku.

Namun, benar juga yang dibaca di IG hari ini, yang patut diingat baik-baik -- nasehat buat diri sendiri khususnya -- janganlah menyakiti seorang manusia dengan kata-kata yang tak pantas. Apalagi bila sampai kesakitan akibat kata-kata tersebut bisa jadi akan dilanjutkan dengan laporan mereka kepada sang Penciptanya, wah..wah.Bisa dibayangkan efeknya.Kamu bakal dalam kesulitan, gaes.

Jadi, lebih berhati-hatilah. Jangan sampai jadi manusia bodoh !


Tiada yang salahHanya aku, manusia bodohYang biarkan semuaIni permainkanku berulang-ulang kali
....
Hanya kepedihanYang s'lalu datang menertawakankuDia belahan jiwaTega menari indah di atas tangisanku

(Manusia Bodoh-Ada Band)

****
Belajar dari kasus alm Pak yusuf dan Eteh, demikian kami memanggil dua pasangan Betawi-Sunda ini, tetangga depan rumah di Depok yang  dianggap pasangan panutan hingga akhir hayat mereka. Fix bertetangga 2004-2018. Tapi karena selanjutnya masih suka ke Depok, kadang masih ketemu sama alm pak Yusuf.
Mereka pasangan tak memiliki anak. Dulu, orang-orang suka mikir gimana ya kalau mereka tua nanti, siapa yang bakal mengurus mereka?
Dua-duanya orang yang sangat taat beribadah.
Dulu tuh habis subuh, pak Yusuf dah berangkat kerja. Maklum lah beliau guru PNS yang kerjanya di Jakarta.barangkali masuknya sangat pagi sekolahnya. trus kalau eteh, sekitar jam 6 atau kurang dah berangkat kerja juga, kerjanya di Pasaraya Blok M.Seperti kebanyakan orang-orang di komplek kami.
Banyak yang "bisik-bisik" soal mereka tak punya anak.Menyebalkan memang. Pengen bilang sih : "tetangga kok gituuu"
Eh tunggu dulu
Ternyata takdir berkata lain. Sekitar 7 tahun lalu Eteh meninggal karena diabetes.Sebelumnya sih udah bertahun-tahun sakitnya dan Eteh memang sudah pensiun dini dari tempatnya kerja.
Masih terbayang gimana peristiwa Eteh meninggal di 2017 termasuk pak Yusuf yang sangat gelisah hari itu dan duduk di teras rumah sementara beberapa tetangga menengok eteh 
Aku sempat menghampiri beliau dan bilang : "Boleh dibacakan yassin ,pak?" .Saat itu eteh keliatan kritis. Pak Yusuf meng-iyakan.
Siangnya Eteh memang meninggal, ketika mau dibawa ke RS. 
3 minggu lalu Pak yusuf menyusul.Mereka dimakamkan dalam satu liang lahat. Definisi cinta sejati banget.pak yusuf yang nggak pernah kepikiran barangkali buat nikah lagi..hari-hari setelah Eteh pergi, juga sering melihat beliau jemur baju yang di cucinya. 
Maklumlah itu komplek2an, jemur baju seringnya  depan rumah wkwkkw..
Dan ternyata mereka nggak sampai tua kan? Nggak harus punay anak yang merawat mereka hingga tua, kan? bagaimana mekanisme Tuhan bekerja memang sangat istimewa
Al Fatihah buat alm pak Yusuf dan Eteh, orang-orang baik dan ramah. Kita memang tak terlalu dekat, Masing-masing sangat sibuk kerjaaaa kan dulu tuh? Tapi, tetap saling mengunjungi di saat momen-momen lahirnya anak2 satu per satu, pas Zaky sunat dll. Ternyata mengingat kebaikan mereka, sungguh membuat haru. 
Musik kenceng pagi yang buat aku sih sangat mengibur ya (ada tetangga yang protes dan pakai acara bikin status segala uh) nggak akan terdengar lagiii hehe.  
lagi-lagi...Life is unpredictable

***

LIBURAN...

Melihat status kawan-kawan dekat yang lagi liburan.Hmm,,,turut senang sih. Kalau keliling Jawa rasanya2nya nggak iri sama sekali karena.... sudah khatam hahaha, Becandaaaa,,suer, orang punya selera masing2 hahaha. Tak perlu komen !

Semoga berbahagia semuanya,kawan2kuuu..

Apalah aku yang liburannya keliling rumah haha.Kalau pagi keliling UIN atau keliling Gatsu doang haha, selanjutnya keliling rumah aja.Paling jauh ke belakang rumah atau nge-bakso kayak sore td  :).

Life must going on.Tiap orang punya versi bahagia masing-masing, bukan?

Lagi Serius membatasi banyak hal juga...

Setelah lelah unfollow akun IG banyak pihak ., sekarang saatnya membatasi kontak WA. hahaha. kriterianya? nggak ada.sesuai feeling aja, penting nggak nya, toxic nggaknya. cuman tentu saja, yang masih penting, beberapa teman dekat (dan merasa dekat) dan beberapa saudara tentu saja masih disimpan nomernya. 

Susah kalau harus dihapal-hapalin semuanya- walau aslinya suka menghapal angka2an haha

Sekian dulu cerita hari ini, cerita yang sangat random :)  

  

   


  



2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Cuplikan lirik dari Ada Band itu memang jleb ya Mbak. Saya suka lagu-lagu Ada Band.
    Kisah tentang Pak Yusuf itu sangat menggugah hati. Demikian akhir nya cinta sejati antara mereka...
    Seperti juga pertunjukkan, demikian juga hidup. The show must go on, katanya.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bgt, apapun yang terjadi,hidup harus terus dilanjutkan. iya, cerita pak yusuf, tetangga kami lumayan menginspirasi.Cerita ttg orang2 baik memang selalu dikenang :) terima kasih banyak.Salam,

      Hapus