FBB
KEB

IHB

Welcome Desember 2023

welcome desember 2023


Welcome Desember 2023


Bulan kelahiran, apa pula pentingnya ya? Selain pengingat berkurang lagi usia dan makin bikin deg2an aja haha.Tapi semua harus disyukuri dan wajib bermanfaat, sesingkat apapun kelak hidup yang dijalani.

Akhir-akhir ini terasa diingatkan-Nya akan banyak hal. Dalam seminggu sudah dua kejadian besar .Walau kata Nina, temenku, apa-apa nggak selalu dihubungkan dengan dosa terus.tapi, aku merasa nggak bisa aja.jadinya apa-apa aku refleksikan dalam-dalam terus, semacam berlebihan memang. Tapi, ya ada baiknya, jadi mawas diri , akhirnya.

****

Sebenarnya sedang menulis sesuatu yang serius, mungkin sudah 3/4nya lah ditulis, namun 1/4nya rasa-rasanya berat bgt, haduhhh .Berat di risetnya haha.(fakta : uang kurang memotivasi lagi sekarang haha). Ya sudahlah, nanti dulu. Mari bercerita yang asik2 aja dulu, bercerita tentang hari ini :)

Tulisan sungai kemarin akhirnya masuk AU juga di Kompasiana, setelah beberapa hari gak naik-naik. tapi yang menarik tulisan itu view dan komennya banyak. Mungkin banyak orang yang tertarik dengan isu sungai, isu lingkungan. Tapi, walaupun lambat, yakin sih ini bakal AU, soalnya bikinnya dari hati banget :)

Meyakini, sesuatu yang dari hati pasti akan sampai ke hati juga.

Eh walau kadang-kadang relasi sama manusia nggak juga sih ya, nggak selalu demikian. Jadi ini spesifik soal tulisan haha.

Balik ke November sebentar yang  juga mengajarkan beberapa hal sih. Antara lain.. soal kekuatan DIAM haha

Ternyata nih, level paling tertinggi kekecewaan itu bukan marah bahkan nangis lagi atau galau berkepanjangan tapi ketika sudah malas dan akhirnya memilih diam aja. membiarkan semuanya berjalan apa adanya. Tidak lagi peduli, membiarkan semaunya saja alias masa bodoh !

Dan level tertinggi mencintai ternyata ada dalam doa-doa di sepertiga malam. Tidak peduli lagi, yang di doakan itu bagaimana dan apakah doanya diterima-Nya.Semoga 

Alhamdulillah, sudah sampai di level terbaik dalam hidup hahahaha...

*****

.Percakapan dengan si Ira siang tadi luamayn bikin ngakak juga

.Ira : mamah jadi guru donk atau dosen.

Aku : loh emangnya kenapa?

Ira : ya biar status ira tuh jelas, anak dosen atau anak guru gitu (waduh, dianggap dia nggak jelas status/profesi emak bapaknya wkwk)

Aku : hahaha.Ya doain aja, tahun depan bisa S2,biar bisa jadi dosen ntar

Ira : Ucapan ini mamah dah berulang kali ngucapinnya tapi nggak daftar2 kuliah S2 

Hahahahaha, auto ngakak. Ternyata memang aku sesering itu minta doain si Ira buat lanjut kuliah tapi nggak kuliah-kuliah wkwkkw. Semoga beneran deh tahun depan.

Dimana? sebenarnya pengennya di UIN Antasari,biar bisa jalan kaki dari rumah.Tapi karena jurusannya terbatas banget kayaknya (bahkan fakultas ekonomi tidak diakomodir) pindah ke Jogja lagi aja atau ke Eropa aja,.. Rumania tepatnya. Good bye semua, senang bisa..,..hahaha, Tapi ini murni ngayal dulu... 

***

Desember ini dompet kebaikan alhamdulilah 2 tahun. Sudah ada beberapa donasi yang masuk hari ini. InshaAllah berjalan seperti biasanya. Konsistensi ternyata sangat susah euy. pengennya maksimal dalam tahun-tahun kedepan, siapa tahu dua tahun kedepan sudah pindah kota lagi..bahkan pindah negara hahahaha. Siapa yang tahu kan takdir kedepan?

Namanya juga warga nomaden haha

Udah Desember aja, btw, kalian dah bikin prestasi apa selama 1 tahun ini? Kalau aku apa..ada sih beberapa, Sayang ,tahun ini malas bgt nyatetin penghasilan blog haha,biasanya dulu-dulu aku catat secara rinci hehe 

Di balik berbagai prestasi ternyata  lebih banyak juga kebodohan yang aku lakukan di tahun ini.

Kebodohan yang nggak bisa aku tulis dengan detail, untung akhirnya cukup pintar buat membalik jadi peluang. Hah, peluang? bukan sih memperbaiki beberapa hal buruk.

Semoga berbagai kejelekan dan kebodohan tidak diulangi lagi.Dan tahun depan lebih baik. begitu harapannya.

**

akhir Desember ini nggak kemana-mana dl. Biasanya Desember ini kita selalu ke Depok, hampir selalu. Soalnya dulu-dulu tuh kakak libur pondok. Sekarang nggak lagi. Zaky baru libur pondok lagi Maret.

Kakak ntar ada libur semester tapi nggak tahu bagaimana rencananya.

Trus, lebaran juga rencana di Banjarmasin aja tahun depan ,nggak mudik ke Lampung dulu. Rencana demikian -- namun, tentu rencana bisa berubah sewaktu-waktu :)

Desember rupanya banyak menghadirkan inspirasi. Tulisan Desember satunya, diletakin sini juga deh.sesekali saling nge backlink gak apa2 kan ya hehehe.  siapa tau ada yang mau baca : https://www.pojokrumahan.com/2023/12/merayakan-desember-2023.html

So, bagaimana dengan kalian? Apa rencana Desember ini?



..



Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih