FBB
KEB

IHB

Kicau Burung Hingga Sheila On 7

kicau burung
foto : facebook


Di saat lagi galau, lagu apa yang sering menemanimu?


Kalau aku sih aslinya random banget kalau ngomongin lagu favorit.terkadang nyetelnya play list nya Sheila On 7. Lagu-lagu lama yang hapal di luar kepala hahaha, maklumlah ketika lagu2 itu populer, zaman2nya nggak banyak kerjaan dan penuh kegalauan hidupnya haha.

Namun di lain waktu nyetelnya bisa juga lagu lain. Ada band salah satu yang favotit walau kadang pindah lagi ke lagu-lagu kekinian.Apakah itu misalnya melukis senja-nya budi Doremi sampai lagu Komang-nya Raim Laode.

Masih belum kelar? balik lagi ke lagunya Tulus hahaha. Random banget pilihannya.

Oh pantes ya bahasa Inggrisnya standar..sukanya lagu Indonesia>Haha, iya banget. Menurut aku lagu Indonesia tuh juga kaya.

Kaya sama diksi-diksi keren, kaya dengan berbagai perumpamaan, intinya bahasanya sangatlah kaya. Ditambah nadanya yang juga asik2...komplit , kan?

***

Hidup yang masih random.kadang ingin marah, kadang ingin pendiam namun kadang ingin berisik. tapi kicau burung pagi nggak bisa bohong !

Kicauan burung-burung liar kembali menemani pagi.Kalau dulu hanya sedikit sekarang kayaknya sudah puluhan yang kumpul di belakang rumah. Sayang,nggak pernah punya fotonya. Soalnya kalau mereka lagi makan trus sedikit aja mendengar gerakan kita, mereka bakalan kabur

Burung-burung juga butuh privasi ketika makan dan berkumpul dengan teman-temannya..

Itu sih yang aku pelajari dari kumpulan burung liar.Selanjutnya ya, mereka binatang yang bisa dikatakan tau balas budi banget. Selagi kita perhatian dan membagikan beras/nasi sisa atau bahkan makanan burung, yang diberikan mereka jauh lebih besar.

mereka memberikan kita kicauan. Kicauan yang beneran memberikan kenyamana dan ketenangan di pagi hari.

Agak heran kan, kalau ada manusia yang nggak tau diuntung ketika sudah dibaik-baikin hehehe..ya sudahlah.

Kembali ke pasal satu : Hidup adalah pilihan

***

Belajar dari Komeng,jangan pernah ceritakan beberapa rencana besar dalam hidup.

Komeng yang katanya memenangi pemilu di Jabar.kereen emang dia. Tak banyak cakap, tak banyak kampanye. tiba-tiba menang aja.

Aslinya sih nggak tiba-tiba. Sudah banyak "investasi" yang dia tanam. Bukan hanya nama baik dan bebas gosip, tapi investasi mebuat orang bahagia sudah lama dilakukannya.dan hasilnya bisa dilihat sendiri, kan?

Pelajarannya, tanamkan investasi baik sepanjang hidupnya. mungkin balasannya nggak ke Senayan kayak Komeng, tapi siapa tahu ada hal-hal baik yang tak akan kita sangka.

Bagaimana menurut kalian, gengs?


 



4 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Nah ini Mbak, tentang Komeng. Saya hanya menemukan 1 balihonya di Sukabumi. Dengan gaya fotonya yang lucu begitu.
    Saat pemilihan kemarin, pas buka kertas suara, ya ampun Komeng...saya pikir di kertas suara fotonya bakal formil, pake jas begitu, tapi tetap foto yang bikin ngakak kalau melihatnya...
    Komeng memang fenomenal... Salut deh.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahah,hebat dia emang.Nggak berpura2 , tetap jadi diri sendiri dengan style-nya yang demikian haha.Tks pak..

      Hapus
  2. Wah..grup band di atas adalah kesukaan saya juga mbk, walau sudah jarang terdengar tapi lagu"'nya enak"....di belakang rumah masih ada pohon "jadi setiap pagi hari selalu dengar kicauan burung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya burung2 yang sangat menghibur di pagi dan sore hari sih kalau disini...waaah samaan ya kita lagunya, amazing emang :)

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin