FBB
KEB

IHB

Tidak Terindeks , Tampilan Blog Baru dan Berjalannya Hidup

tulisan tidak terindeks
sumber foto : blibli.com


Adakah yang sadar blog ini memperbaharui dirinya ,dengan template yang lebih baru dan fresh?


Sebenarnya aku aslinya sudah sadar lama, ada yang salah dengan blog ini. Apakah itu? akhir-akhir ini banyak sekali tulisan tidak terindeks Google. Entah dimana kesalahannya. Beberapa-beberapa tulisan unggulan bahkan sudah aku daftarkan di GSC berkali-kali juga, dan tentu mengecek berkali-kali di Google, ya tetap tidak terindeks.

Itu kejadian kalau aku amati sejak Agustus 2023. Walau tetap ada tulisan yang terindeks ,tapi bisa dikatakan sangat sedikit.

Aduh, sayang kan, tulisan yang buat aku sebenarnya " cukup informatif" dan berpotensi bermanfaat buat orang banyak, tapi kok bisa tidak terindeks.

Sampai beberapa hari lalu, ketemu salah satu suhu blogger Banjarmasin hehe...ngedate di perpusda, buat belajar bersama persoalan blog. Saran dari beliau, pertama ganti template dulu. baiklah, akhirnya template lama yang sudah menemani sekitar 4 atau 5 tahun terakhir langsung diganti oleh "suhu" dan tampilannya kayak yang kalian lihat.

Hmmm...ternyata terlepas dari terindeks atau tidaknya, tampilan blog terasa lebih fresh aja. iya kan? jadi lebih semangat nge-blog,semoga !

Oh iya,soal terindeks, sampai hari ini belum ada solusi.Mungkin ada teman-teman yang punya solusinya? boleh DM atau WA ya.Thank you..

**

Nggak terasa sudah hari ke-8 di bulan februari. bertepatan dengan 27 Rajab , peristiwa Isra mi'raj.

Hujan hampir seharian. Bahkan dimulai dari jam 4-an pagi. Hmmm..alhamdulillah.

Buat pecinta hujan seperti aku sama sekali nggak masalah. Aku betah kok di rumah aja dan menikmati hujan semabari bersantay. Apalagi semuanya libur

hidup yang terasa berjalan cepat. Kadang ada masa-masa jatuh, kadang ada masa bangkit.Silih berganti saja.

Tapi pelajaran pentingnya, tetap sandarkan segala harap pada-Nya dan jangan sesekali pada manusia manapun. Karena manusia sangat berpotensi mengecewakan.

Dibalik segala keputusan yang diambil dan diantara kesalahan-kesalahan tentang berbagai keputusan yang barangkali salah, berharap, yang dilakkan sudah yang TERBAIK. Tak apa, berjalan lambat dan terlihat tak sempurna.

.......


 



  

  

8 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Iyanih, saya juga beberapa ada artikel yang sampai sekarang pun tidak terindeks. Apa karena terlalu sering ganti template atau bagaimana juga tidak tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau aku malah jarang ganti template mas.iya nih masih nyari cara gimana biar terindeks lagi tulisan2

      Hapus
  2. Apakah template memang berpengaruh terhadap indeks oleh google ya Mbak?
    Benar-benar saya gak faham dengan hal teknis demikian.

    Tampilan baru ini tampak fresh Mbak. Saya pribadi suka dengan tampilan blog yang dominan putih, Kesannya clean...

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener,kalau dominan putih, memang tampaknya clean dan enak dipandang hehe...iya blm tau nih penyebab tidak terindeksnya

      Hapus
  3. Memang tampilan lebih simple aja dan lebih fresh mbk...saya juga demen yg praktis"aja..kadang saya yg baru setahun ngeblog gak terlalu paham ,memang sih tiap habis posting selalu daftar ke gsc,saya juga masih belajar nih,kadang Googling"aja gimana ,tapi berhubung banyaaak malah jadi bingung sendiri hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, sudah daftar ke GSC juga tapi ya gitu,belum begitu paham dimana salahnya. Sayang aja artikel yang memang harusnya ke indeks dan dapat dibaca lebih banyak orang kan? tks ya

      Hapus
  4. Lagi semangat-semangatnya nih ngeblog, tapi sulit terindex. Huhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah tu dia,jadi ada alasan kan buat malas lagi hehehe..makasih kak Randi

      Hapus