FBB
KEB

IHB

7 Negara Eropa yang Aman untuk Dikunjungi Solo Traveler

negara eropa yang aman
foto : freepik


Ketika ingin melakukan perjalanan liburan, satu hal yang perlu Anda pastikan terkait destinasi yang akan dikunjungi yaitu perihal keamanannya. Hal ini menjadi sesuatu yang penting, terlebih ketika Anda ingin berwisata sendirian atau solo traveling ke luar negeri, misalnya mengunjungi negara-negara di Eropa.

Tentu selain keamanan, hal lain yang juga perlu Anda persiapkan dengan baik yaitu budget. Untuk mendukung aktivitas liburan, saat ini Anda bisa merencanakan pendanaannya dengan berinvestasi Reksadana Saham.

Ikuti informasi selengkapnya terkait negara-negara di Eropa yang terkenal menawarkan lingkungan ramah dan juga aman untuk Anda yang berencana melakukan solo traveling dalam pembahasan berikut!

7 Negara Eropa yang Aman untuk Dikunjungi Solo Traveler

Setiap negara di dunia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apabila Anda ingin berlibur ke luar negeri, pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu terkait hal-hal tersebut. Kemudian, supaya Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan minim kendala, pastikan Anda memilih negara dengan tingkat kejahatan yang rendah.

Berikut ini akan dibahas tentang negara-negara di Eropa yang cenderung aman untuk dikunjungi jika Anda berencana melakukan solo traveling:

       Portugal

Portugal menjadi salah satu negara yang masuk ke dalam daftar negara di Eropa yang aman untuk dikunjungi. Tidak hanya memiliki tingkat kriminalitas yang rendah, Portugal juga menawarkan kualitas udara dan air yang bagus sehingga akan nyaman untuk dikunjungi.

Dengan Anda mengunjungi Portugal, ada beberapa destinasi menarik yang bisa dikunjungi. Anda bisa mulai berkeliling di Lisbon yang merupakan salah satu kota tertua di sana hingga mengunjungi Algarve yang menawarkan keindahan pantai dan kekhasan kulinernya.

Supaya semua kebutuhan liburan ke Portugal dapat terpenuhi dengan baik, pastikan Anda merencanakan anggaran keuangannya. Salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk merencanakan biaya liburan yaitu dengan berinvestasi Reksadana Saham.

       Swiss

Negara berikutnya di Eropa yang juga terkenal aman untuk dikunjungi ialah Swiss. Dengan mengunjungi Swiss, Anda akan bisa menyaksikan lanskap keindahan alam yang sangat memukau. Tidak hanya itu, arsitektur bangunan di kota seperti Zurich juga unik dan menarik untuk disaksikan.

Swiss cocok dikunjungi untuk Anda yang ingin solo traveling karena kualitas lingkungan dan kesehatannya sangat baik. Tingkat kejahatan di sini juga terbilang rendah.

Anda cukup mempersiapkan budget yang cukup jika ingin mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan di Swiss, karena negara ini memang dikenal memiliki biaya hidup yang mahal.


dbs treasures
foto : freepik


       Jerman

Bicara tentang negara Eropa yang aman untuk dikunjungi solo traveler, Jerman tentu menjadi salah satunya. Ada banyak tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di sini.

Beberapa rekomendasi destinasi yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan antara lain Brandenburg Gate yang sangat ikonik hingga berkeliling Kota Munich maupun Berlin.

       Slovenia

Terkenal dengan keindahan alamnya mulai dari danau hingga pegunungan, Slovenia juga bisa menjadi negara yang dikunjungi jika Anda ingin melakukan solo traveling. Tingkat kriminalitasnya yang rendah membuat Anda bisa dengan nyaman mengunjungi destinasi-destinasi wisata di sini meski seorang diri.

Anda bisa menemukan banyak museum seni di ibu kota Slovenia, Ljubljana, hingga melakukan wisata sejarah di Kota Piran. Rencanakan anggaran liburan Anda ke Slovenia dengan matang bersama investasi Reksadana Saham.

       Austria

Austria menjadi negara selanjutnya yang menawarkan keamanan tidak hanya bagi warga lokalnya, tetapi juga para turis. Selain aman dari lingkup kriminal, Austria juga terkenal memiliki kualitas air yang sangat baik dengan persentase mencapai 98%.

Mengunjungi Austria, Anda akan bisa menyambangi destinasi-destinasi yang menarik mulai dari Kota Vienna yang ramai hingga mengunjungi Salzburg untuk menikmati pemandangan Pegunungan Alpen dan Sungai Salzach.

       Norwegia

Norwegia menjadi negara yang tepat dikunjungi oleh para solo traveler, karena selain aman, negara ini juga terkenal akan kedamaiannya. Pemandangan alam yang disuguhkan oleh Norwegia juga sangat cantik dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Warga lokalnya yang hangat dan ramah juga menjadi poin plus yang membuat negara ini semakin menarik untuk dikunjungi. Beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Norwegia antara lain Aalesund, Tromso, maupun Kepulauan Lofoten.

       Denmark

Apabila Anda tertarik untuk melihat pemandangan arsitektur bangunan yang klasik dan juga unik, Anda bisa berkunjung ke Denmark. Selain bisa mengunjungi ibu kotanya di Copenhagen, Anda juga bisa mengunjungi tempat-tempat yang ikonik seperti Monumen Men Meets the Sea hingga berwisata kuliner di Aarhus.

Demikianlah pembahasan terkait negara-negara di Eropa yang terkenal memiliki lingkungan yang aman. Jika Anda berencana melakukan solo traveling dan mengunjungi Eropa, beberapa negara yang bisa dikunjungi mulai dari Portugal, Swiss, Austria, hingga Denmark.

Untuk mewujudkan perjalanan tersebut, Anda bisa mencoba menyusun rencana anggaran liburan dengan berinvestasi Reksadana jenis Saham. Bagi Anda yang masih awam terkait instrumen investasi satu ini, maka perlu diketahui bahwa Reksadana Saham adalah instrumen investasi yang portofolionya sebagian besar dalam bentuk Saham.

Apabila Anda tertarik, Anda bisa berinvestasi dengan instrumen Reksadana tersebut bersama perbankan prioritas DBS Treasures. Mitra investasi satu ini menawarkan beberapa kemudahan dan keuntungan bagi Anda.

Semoga bermanfaat.





Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin