Kamis, 25 Oktober 2018

MEMILIH TETAP BERTAHAN DI PERUSAHAAN, INI TIPSNYA

Mungkin kamu sedang galau, resign atau tetap bertahan di perusahaan? Baiklah. Kebutuhan kehidupan semakin hari semakin banyak. Mulai biaya hidup sampai kebutuhan anak sekolah yang tidak ada habisnya. Akhirnya kamu memilih BERTAHAN di perusahaan walaupun kondisinya sudah tidak nyaman lagi.

Namun memilih BERTAHAN DI PERUSAHAAN tentu saja bukan hal mudah. apalagi tekanan semakin hari semakin luar biasa. Mulai kemacetan yang semakin parah, kelelahan karena beban pekerjaan, bos yang semakin tidak bersahabat, penghasilan yang sudah tidak cukup sampai teman kerja yang saling bersaing tidak sehat.




Tetapi kata orang, hidup adalah pilihan. Kitalah yang harus memilih apa yang terbaik bagi diri kita.
kalaupun kita tetap memilih bertahan, kenapa tidak?



Surabaya 2013





Berikut beberapa tips yang bisa dicoba bila kamu memutuskan TETAP INGIN BEKERJA dan BERTAHAN di tempat kerjamu saat ini.

SATU, senangkan diri sendiri. Bagaimana caranya? Bisa dengan cara mensugesti diri. Berandai-andai dahulu kalau kamu senang ditempat kerja saat ini. Catat beberapa hal menyenangkan yang bisa kamu temui ditempat kerja saat ini. Misalnya teman-teman yang menyenangkan dan makan siang bersama yang sangat menyenangkan.
Atau mungkin saja, kamu ingat dimana momen setiap ada yang ultah selalu dirayakan walau dengan cara sederhana.
Ingatan tentang hal yang menyenangkan ini paing tidak bisa membuatmu lebih bersemangat lagi untuk bekerja.

DUA, terus terang kepada atasan. Bila bos Anda cukup bersahabat, tidak ada salahnya berterus terang dengan kondisi yang terjadi saat ini. Siapa tahu ada solusi terbaik.
Hampir semua perusahaan memiliki bagian HRD yang mungkin bisa juga menjadi tempat diskusi, curhat dan sharring. Jangan simpan sendiri permasalahan kamu.

TIGA, ikuti kegiatan di luar kantor. Banyak komunitas di luar kantor yang pasti akan membuat harimu kembali menjadi ceria. Dan pastinya melupakan sedikit masalah kantor yang memusingkan. Cari hobimu dan ikutlah komunitas di luar pekerjaan.

EMPAT, perbanyak do'a. Ya, do'a. Mungkin kamu pernah mendengar kekuatan do'a sangatlah dahsyat. Perbanyaklah berdoa untuk menguatkan hatimu. Apapun yang terjadi dalam hidup kita tentu saja tidak serta merta urusan dunia tetapi selalu ada campur tangan-Nya. Berdoalah semoga kamu jalani dalam pekerjaan membawa keberkahan.

  Yuks, tetap semangat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :)