Kamis, 22 November 2018

IKUT ARISAN KANTOR, PERLUKAH?

Arisan ternyata ada dimanapun.Bila di rumah para ibu sudah dikepung berbagai macam arisan, ternyata di kantor tidak jauh berbeda. Arisan di kantor juga jenisnya macam-macam, ada yang berupa arisan uang namun tidak sedikit yang menerapkan arisan berbentuk barang.




Saya sendiri termasuk yang hampir selalu mengikuti arisan kantor. Tetapi karena semacam solidaritas dan meramaikan suasana kekeluargaan kantor saja.

Di kantor saya sendiri ada dua macam arisan. Yang pertama arisan girls day out (GDO). Dari namanya saja sudah ketahuan kalau arisan ini isinya para perempuan di kantor baik yang udah menikah ataupun belum. Biasanya, selain arisan kami juga setiap bulan urunan uang konsumsi.

Tujuannya ya agar bisa makan-makan hehehe. Memang yang dapat arisan wajib membiayai makan-makan bersama. terserah saja, mau di rumah mengundang teman-teman atau di restoran mana saja yang sesuai kantong. Boleh juga menyesuaikan uang konsumsi yang didapat.

Jenis arisan yang kedua nggak pakai makan-makan. sekedar patungan uang saja kemudian setiap bulan ada yang dapat uang arisan. seru-seruan aja di awal bulan habis gajian pastinya.

Menurut kalian, apa sih gunanya ikut arisan kantor?
Kalau saya pribadi, ada beberapa catatan mengapa kita harus ikut arisan kantor --- sepanjang masuk akal dan tidak merugikan keuangan keluarga -- ya pastinya.


phinemo.com





1. MEMPERERAT KEKELUARGAAN DI KANTOR

Yes. menurut saya ini yang paling penting banget. Anggap saja sialturahmi. Apalagi bila dengan teman kantor jarang saling sapa. Nah, momen arisan bisa mendekatkan diri dengan teman-teman kantor.

2. MENABUNG

Betulkah arisan sama dengan menabung? Ya tergantung niat. Kalau memang ingin dianggap ya boleh-boleh saja. Misalnya ketika dapat arisan langsung dibelikan rumah hehehe..oke banget yaa arisannya..

3. JANGAN SAMPAI MENGGEROGOTI KEUANGAN KELUARGA.

Ini juga  yess banget. Makanya sebelum memutuskan ikut arisan harus tahu persis jumlahnya berapa. Jangan sampai gaji kita minus gara-gara kebanyakan ikut arisan, yeekan?

4. JANGAN MEMINTA DAPATNYA DULUAN

Hmmm..ini sering banget terjadi di kantor. Dengan alasan memelas banyak kebutuhan. Haloo..semua orang juga punya kebutuhan yang berbeda-beda. Saran saya, ikutin saja aturan mainnya. Kalau memang mau tukeran sama teman yang kebagian bulan ini ya boleh saja. Asal orang tersebut setuju pastinya.

Baiklah, itu dulu ya kegunaan arisan di kantor. Ada yang mau menambahkan?
Salam semangat
 

2 komentar:

  1. iya sih untuk mempererat silahturahmi ya, tp aku juga pilih2 arisan ayng diikuti , biasanay aku pilih yg wajib saja

    BalasHapus
  2. Iya mb Tira, harus kita pilah pilih lagi biar nggak bangkrut juga hehehe

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :)