Youtube
wb_sunny

Breaking News

SUDAH MENIKAH? INI PERLUNYA BELI RUMAH SENDIRI

SUDAH MENIKAH? INI PERLUNYA BELI RUMAH SENDIRI

Bagi beberapa orang yang sudah menikah, ikut sama orang tua atau mertua sudah cukup. Benarkah? Kapan mereka harus benar-benar mandiri?

Assalamualaikum,

Sudah menikah beberapa waktu yang lalu? senang dong ya pastinya. Ada pasangan paling nggak ada tempat buat " pulang", ada tempat berbagi suka dan duka. Apa nih langkah selanjutny? punya keturunan? semoga ya dipercepat buat yang belum.



Yang juga banyak dipikirkan orang adalah soal memilih tempat tinggal setelah menikah. Apa iya, harus ikut mertua atau orang tua saja sudah cukup. Ya, ada sih beberapa yang menganggap, baiknya hidup sama orang tua saja. Apalagi di rumah ortu masih tersedia cukup kamar yaa..

Bahkan ada yang berpikiran , enaknya hidup sama ortu/mertua nih kalau punya anak bisa NITIP, apalagi ketika suami istri bekerja di luar (hadehhh...loe kira ortu/mertua apaan nitip-ntip anak?hiks.not recommended ya-- buat saya)

BACA JUGA : KAPAN SEBAIKNYA MEMBELI RUMAH


Tapi menurut saya pribadi, seseorang yang sudah menikah wajib memikirkan buat hidup lebih mandiri. Mengapa? ini nih beberapa alasannya ya

BELAJAR HIDUP MANDIRI


Menurut saya ini poin penting banget ya. apalagi ketika kita baru menikah, kita benar-benar beradaptasi satu sama yang lainnya. Nggak peduli kalian dah pacaran berapa abad atau bahkan berapa bulan. Adaptasi pastilah terjadi. Tadinya sih lihat yang manis-manis saja dari pasangan. Sudah menikah? pasti banyak hal baru di luar perkiraan kan?

Oh iya awal menikah sampai tahun kelima pernikahan juga bisa dikatakan masa rawan. Ini dialami beberapa teman saya juga. Banyak cobaan, banyak pertengkaran (kadang nggak penting). Ini tentu saja harus diselesaikan. Nah, kalau hidup berame-rame dengan banyak orang di rumah, apa nggak sulit tuh diselesaikan. Apa iay kita lang ngambek sama suami misalnya, tiba-tiba harus ramah dengan orang lain di rumah ? sanggup? bagus sih kalau bisa.

 

DI RUMAH SENDIRI BEBAS NGATUR BARANG


Mungkin rumah kamu nggak sebanyak rumah orang tua atau mertua perabotnya. bahkan mungkin , sama sekali perabot mahal. tapi percayalah, dengan membeli sendiri bahkan mengaturnya tanpa campur tangan orang lain jauh lebih menyenangkan kok.

BELAJAR BERTANGGUNG JAWAB


Suami dan istri tentu saja punya tanggungjawab masing-masing ya. Suami tentu saja bertanggungjawab pada kelangsungan kehidupan rumah tangga termasuk keuangan. Sedangkan istri lebih pada sisi kehidupan lainnya. nah dengan punya rumah sendiri, semua bisa disesuaikan dengan kemampuan kan?  Suami istri juga belajar tanggungjawab sama yang telah mereka putuskan ketika menikah dulu.

BELAJAR GAUL DENGAN TETANGGA


Setelah menjalani kehidupan baru dan kehidupan sendiri, sudah pasti harus bersosialisasi dengan tetangga kan. Nggak bisa lagi mengandal kan ortu/mertua yang selama ini sudah dikenal tetangga. Disini juga terjadi proses pembelajaran loh.

MENYELESAIKAN MASALAH SENDIRI


Percayalah banyak masalah dalam kehidupan suami istri yang sebenarnya nggak perlu kok kedengeran atau diketahui orang lain bahkan itu orang tua atau mertua sendiri. Dengan hidup "misah" kita akan belajar menyelesaikan masalah kita sendiri kan? InshaAllah bisa kok


Sekian dulu sharing pagi ini.Bagaimana menurut kalian? share ya di kolom komentar

Semoga kita semua diberi kemudahan untuk bisa membangun kehidupan sendiri dengan membeli rumah tanpa harus melupakan orang tua atau mertua ya. Aamiin


BACA JUGA :  

KETIKA TIDAK PUNYA ASISTEN RUMAH TANGGA DAN KAMU BEKERJA

TIPS KEUANGAN BUAT MILENIAL SINGLE

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

12 komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :). Untuk yang menyertakan link hidup akan langsung dihapus :)

  1. point terakhir ini sangat saya setuju, kalau tinggal sama ortu pasti semua masalah rumah tangganya akan di campuri, dan itu pasti gak enak banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih kak sudah berkunjung. bener banget, namanya keluarga baru lebih enak menyelesaikan masalah sendiri ya kak

      Hapus
  2. memang harus ada rumah sendiri, kalau ngak ada dua yang terjadi 1. numpang hidup ama mertua/orang tua atau nyewa selamanya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh jangan sampai donk nyewa selamanya hiks..hiks

      Hapus
  3. Saya belum nikah aja udah kepikiran pengen punya rumah sendiri pas nikah nanti. Soalnya bukan lain sih, tapi males aja harus tinggal bareng mertua. Kalo di rumah sendiri kan enak, mau ngapain aja bebas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bgt kak, semoga dimudahkan punya rumah ya

      Hapus
  4. Iya mak. Di rumah sendiri itu lebih enak ya. Mau naro atau beli barang ya urus sendiri ga ribut nantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal rumah sendirinya ak diberantakin ya.saking bebasnya hehe

      Hapus
  5. Saya belum nikah mbak, dan sekrng tinggal sama kk yang udah beru ah tangga, tahun ini kebagian rumah dinas kantor, tentu dung lebih milih tinggal sendiri biar mandiri, juga saya punya rencana untuk beli rumah, mungkin kpr. Biar nanti ketika menikah, ga campur sama mertua karena udah mandiri sendiri

    Susah kalau tinggal sama mertua, ga bisa bebas, kadang bisa bikin konflik karena urusan rumah tangga tercampuri

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget, kadang ada masalah baru yaa...semoga tercapai cita2 beli rumahnya ya

      Hapus
  6. Saya pernah tinggal di rumah mertua, Alhamdulillah sih nggak ada aneh-aneh, cuman memang bingung kalau mau ngapa-ngapain, misal pengen makan sesuatu, kudu beli banyak hahaha.

    Sebaiknya sih mandiri, lebih dini lebih baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah harus beli makanan banyak hahahaha..iya sih, apalagi kalau di rumah mertua tersebut ada ipar-ipar dan sodara yang lain ya. Baiknya memang mandiri ya kak

      Hapus