Youtube
wb_sunny

Breaking News

Belum Nonton? Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Film Joker

Belum Nonton? Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Film Joker


Film Solo Joker diputar di seluruh bioskop di Indonesia secara resmi pada tanggal 2 Oktober2019 lalu. 
Bosan menonton drama Korea?  Atau kangen dengan film yang memberikan dampak psikologis bagi penontonnya? Mungkin film Joker bisa jadi salah satu rekomendasi buat kalian semua. Film yang sebenarnya bergenre psychological thriller arahan sutradara Todd phillips, memang menawarkan cita rasa yang berbeda. Khususnya bagi kamu yang menyukai film “berkualitas”. 

 
lima alasan menonton film joker
Respon sangat positif (foto : bukalapak)

Tidak heran, respon yang didapatkan oleh film ini pun sangatlah positif. Mulai dari alurnya, akting dari aktor, juga arahan sutradaranya. Tidak mengherankan jika kemudian banyak orang yang berbondong-bondong datang ke bioskop untuk nonton film joker.
Film Joker sendiri merupakan multiverse dari DC. Sehingga ceritanya tidak berkaitan dengan film-film Joker lainnya. Meski begitu, Todd Phillips yang merupakan sutradara dari film ini, telah sukses meracik cerita Joker menjadi salah satu karya terbaik yang berhasil mendapatkan standing ovation pada screening pertamanya.
5 Alasan Kamu Harus Nonton Film Joker
Masih juga belum nonton film Joker? Simak lima alasan mengapa kamu wajib menonton film ini.
1. Cerita yang Relateable dengan Kehidupan
Cerita Joker yang ditulis langsung oleh sutradara yang memang bisa menggambarkan cermin nyata kehidupan masyarakat. Gambaran tentang kehidupan Arthur Fleck yang diperankan oleh Joaquin Phoenix, dibuat sangat realistis dengan mengaitkan kehidupan manusia.
Dalam ceritanya, sosok underdog merupakan seorang yang mengidap gangguan mental. Karena kondisinya tersebut, dirinya tidak diperhitungan dalam masyarakat, juga direndahkan oleh lingkungan sekitarnya. Situasi tersebut seakan mengajak Kita untuk merefleksikan diri, kadang Kita menjadi Arthur yang sedang menghadapi titik terendah dalam hidupnya.
Pun kadang ditemui bahwa masyarakat turut mengambil peran mengapa seseorang berubah menjadi “monster” dalam kehidupan nyata.

film joker 2019
Salah satu adegan film Joker (foto : liputan6 dot com)

2. Akting Aktor yang Totalitas
Ini tentu saja sangat menarik. Selain penyutradaraan dari Todd Phillips yang sangat rapi dan terkonsep, kesuksesan film ini juga tidak terlepas dari akting pemain utamanya, Joaquin Phoenix, yang terlihat sangat total.
Joaquin sendiri sebelumnya sudah memerankan beberapa film besar seperti halnya Walk The Line, The Master, Gladiator, Her, You Were Really Here, dan masih banyak lainnya.
Dalam film ini, Joaquin berhasil membuat gaya Jokernya sendiri. Bukan lagi Joker versi Heather Ledger ataupun versi Jared Leto. Keluwesan Joaquin dalam memainkan peran mampu menghipnotis pada penontonnya yang seakan dibawa langsung ke dalam ceritanya.
Untuk dapat memerankan peran Joker dengan totalitas, Joaquin Phoenix bahkan sampai menurunkan berat badannya hingga 23 kg. Ia sukses menyampaikan pesan-pesan yang ada di dalam film Joker berkat perannya yang sangat apik. Mulai dari tawa yang khas, bahasa mata, hingga tarian gemulainya.
3. Membuat Penontonnya Sadar Akan Kesehatan Mental
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya Arthur Fleck mengidap penyakit pseudobulbar affect (PBA), adalah penyakit yang menyebabkan penderitanya tertawa di luar kendalinya. Bahkan ketika sedang merasa sedih, penderita PBA akan menunjukkannya dengan tertawa.
Ditambah lagi, Arthur sedang menghadapi ketidakstabilan mental karena keluar dari rumah sakit jiwa. Dirinya juga selalu konseling dengan seorang psikiater di kotanya, Gotham..
Pelajaran pentingnya, film ini sebenarnya membuka mata kita semua untuk lebih perhatian dengan isu-isu kesehatan mental. Karena pengidapnya harus didukung dengan lingkungan yang baik, dan bukan sebaliknya seperti yang digambarkan dalam film Joker.
4. Lebih Peka dengan Lingkungan Sekitar
Nonton film Joker juga akan membuat kita lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Sehingga tidak akan bertindak semena-mena dalam memperlakukan orang lain. Kita memang tidak pernah tahu apa yang sebenarnya sedang dihadapi oleh orang tersebut. Jika tidak bisa menolongnya, sebaiknya jangan melukainya dengan sikap atau perkataan yang tidak baik.Setujukah kalian?
5. Plot Twist Cerita yang Dikemas Keren
Film Joker memiliki plot twist dan easter egg yang tidak terduga. Ini yang membuat film ini sangat menarik dan mengajak para penonton untuk terus menebak bagaimana ending dari film ini. Contohnya seperti asal-usul dari orang tua Arthur, kekasih ilusi yang dimiliki Arthur, serta cikal bakal dari Bruce Wayne yang nantinya akan menjadi Batman.
Nah, itu lima alasan yang pasti membuat kalian makin tertarik menonton film film Joker kan? Yakin masih mau menundanya? Selamat menonton!


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya teman-teman.. Untuk yang menyertakan link hidup, mohon maaf, akan langsung dihapus :)