Youtube
wb_sunny

Breaking News

Liburan Murah ke Luar Negeri Tanpa Visa? Ini Destinasi yang Bisa Dituju

Liburan Murah ke Luar Negeri Tanpa Visa? Ini Destinasi yang Bisa Dituju

Perjalanan liburan ke luar negeri, tentu didambakan oleh banyak orang. Namun terkadang banyak hal yang dipertimbangkan, sehingga menjadi hambatan. 

Di masa pandemi seperti saat ini, rasa-rasanya memang kangen banget liburan. Apalagi ke luar negeri kan? tentu saja masih terbatas ya kesempatan kita buat liburan , apalagi ke luar negeri.

 

liburan tanpa visa


Tapi tenang. Mungkin sekarang saatnya kita megumpulkan dana dulu terlebih dahulu ya, sehingga nanti ketika waktunya sudah tepat, kita bisa liburan dengan nyaman kan? Apa saja sih yang harus dipersiapkan kalau mau liburan ke dalam negeri atau bahkan ke luar negeri sekalipun.

Salah satunya tentu saja soal  dana, belum lagi paspor dan visa yang perlu dipersiapkan.Jangan lupa persiapka soal asuransi perjalanan. Nah, soal asuransi ini mengkin tidak banyak yang terpikirkan. 

Namun ini sebenarnya penting banget buat mengantisipasi keadaan darurat kan? Selain asuransi, pertimbanga lain adalah soal visa. Tapi jangan risau, Anda tidak perlu risau, karena saat ini liburan murah ke luar negeri tanpa visa, terutama pada beberapa negara berikut.

Destinasi Luar Negeri Tanpa Visa

1. Malaysia

Negara tetangga satu ini menjadi destinasi yang sangat tepat, apabila kamu ingin bepergian ke luar negeri tanpa visa. Bebas visa di Malaysia bagi warga negara Indonesia bahkan berlaku selama 90 hari. 

Sehingga kamu bisa bebas mengunjungi berbagai objek wisata di sana, mulai dari Genting Highlands, Batu Caves, Bukit Bintang, dan lain sebagainya.

Menyenangkannya lagi Malaysia ini merupakan negara terdekat dengan Indonesia, sehingga perjalan menuju kesana cukup murah dan tidak memakan waktu yang lama dalam perjalanan. 

Terlebih bahasa yang digunakan merupakan bahasa melayu, yang tidak jauh berbeda. Jadi jika kamu tidak fasil dalam bahasa Inggris, maka tetap tidak akan banyak kendala dalam berkomunikasi.

wisata luar negeri tanpa visa





2. Myanmar

Liburan murah ke luar negeri tanpa visa juga dapat kamu lakukan di Myanmar. Salah satu negara anggota ASEAN ini memang membebaskan visa untuk paspor Indonesia. Jaraknya pun terbilang tidak begitu jauh.

Sehingga biaya yang diperlukan masih terjangkau. Objek wisata yang ditawarkan sendiri sangat beragam, salah satunya yang terkenal yakni Shwedagon Pagoda.

3. Vietnam

Tidak jauh berbeda dengan Myanmar, Vietnam yang tergabung sebagai anggota ASEAN pun menawarkan perjalanan wisata yang cukup murah. Di sana kamu bisa menemukan tempat menginap serta makanan lokal yang dibanderol dengan harga terjangkau. 

Menariknya lagi berkunjung ke Vietnam ini bebas visa, dimana jangka waktu berlakunya kurang lebih 30 hari saja.

4. Turki

Ingin merasakan salju di negara empat musim namun dengan budget terjangkau ? Maka Turki menjadi pilihan yang tepat. Di sini liburan murah ke luar negeri tanpa visa bisa kamu dapatkan. 

Turki sendiri sebenarnya memberlakukan VoA (visa on arrival), yang berlaku untuk 30 hari. Dimana visa ini langsung diproses di negara tujuan atau di negara Turki itu sendiri.

Jadi kamu tidak perlu repot repot mempersiapkan visa sebelum berangkat ke Turki, cukup paspor dan berbagai persiapan pribadi lainnya. 

Biaya untuk jalan jalan ke Turki bahkan terbilang cukup ramah, bahkan beberapa traveler yang pernah berkunjung ke sana pun berpendapat demikian. Dimana Turki masih lebih terjangkau bila dibandingkan dengan Jepang dan Singapura.

5. Maladewa

Maladewa atau Maldives digadang gadang sebagai destinasi liburan terbaik, berkat pesona alamnya yang begitu indah. Bahkan karena suasananya dinilai sangat romantis dan eksotis, banyak yang berangan angan untuk honeymoon di negara kepulauan yang letaknya di barat daya India ini. Karena hal inilah, banyak yang beranggapan bahwa berlibur ke Maladewa pasti mahal.

Nyatanya tidak selalu demikian, karena dengan beberapa trik tertentu maka kamu pun bisa mengeksplor Maldives dengan biaya ramah di kantong. Misalnya saja dengan langsung memesan paket pesawat dan hotel, sehingga lebih hemat. Terlebih lagi Maladewa termasuk dalam destinasi liburan murah ke luar negeri tanpa visa, yang berlaku selama 30 hari.

Percaya kan,  berkunjung ke luar negeri tidak selalu membutuhkan biaya yang mahal, apalagi proses ribet mengurus visa. Karena beberapa negara seperti yang telah disebutkan diatas, memberlakukan bebas visa untuk paspor Indonesia. 

Agar biaya selama perjalanan bisa jauh lebih hemat, kamu bisa melakukan trik trik tersendiri untuk meminimalisir budget.

Selain itu tak ada salahnya kamu juga membeli premi asuransi perjalanan agar perjalanan terasa lebih tenang dan aman.

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

8 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih

  1. Wah beneran baru tahu saya Mbak kalau bisa keluar negeri tanpa visa, *barukeluardarigua*. Pilihan negaranya juga banyak ya.

    BalasHapus
  2. En, perjalanan paling murah ke LN dengan dan tanpa visa aku pernah mengalami. Kenapa jadi murah? Karena dibayarin hahaha. Mulai dari ongkos transport, akomodasi. Keluar duitnya pas jajan kuliner & printilan suvenir. Boleh dicoba En.

    BalasHapus
  3. Wah ternyata ada juga yaa LN yg gak perlu Visa jadi lebih ringkas aja gitu yaa... Tapi masih pandemi huhu

    BalasHapus
  4. Mba en.. Sbg org yg gak pernah ke luar negeri aku baru tau sm ini.. Huahaha.. Kuper bener dah. Ternyata bs ya tanpa visa ke semua negara ini.

    BalasHapus
  5. setahu saya kalau masih di asean bisa tanpa visa ya, mbak. tapi baru tahu nih Turki dan Maldives juga bisa tanpa visa. tinggal siapin uangnya aja nah. hehe

    BalasHapus
  6. Thailand sama Singapura masuk ga mbak yg bebas visa? Soalnya cukup kepo sama 2 negara ini sih hehe

    BalasHapus