FBB
KEB

IHB

Iklan Digital , Tren di Masa Pandemi

 

Industri Kecil Menengah (IKM) dianggap salah satu sektor yang cukup bertahan selama pandemi. Salah satunya industri furnitur. Kekuatan industri kecil yang bertahan di masa pandemi adalah melalui pemasaran melalui  iklan digitalnya. Ternyata begini cara kerja programmatic ads.

 
pentingnya iklan digital dimasa pandemi
sumber foto : liputan6

 

Pandemi  hingga saat ini belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Meskipun vaksinasi di Indonesia terus meningkat, namun dianggap belum memenuhi syarat untuk Indonesia dinyatakan sebagai negara bebas pandemi.

Prokes kesehatan tetap menjadi kewajban buat kita semua. Itu kalau menginkan Indonesia terbebas dari pandemi secepatnya kan?

Seperti yang saya singgung diats, salah satu industri kecil yang bertahan di masa pandemi adalah industri furnitur. Menurut data yang dirilis Kementerian Perindustrian, pertumbuhan industri ini selama pandemi banyak ditopang oleh pengalihan kebutuhan rumah tangga di Indonesia.

Bayangka saja, selam pandemi tiba-tiba orang tak lagi berwisata, tak pernah ke mall lagi dan meminimalisir banyak perjalanan.

Kebutuhan untuk menata dan merenovasi rumah menjadi meningkat. Tentunya ini berlaku buat mereka yang masih mendapatkan penghasilan tetap dan masih mapan kehidupannya. Apalagi mereka banyak melakukan aktivitas belanja online selama pandemi, yang ternyata juga mendukung peningkatan penjualan furnitur.

Pentingnya Iklan Digital

Keberhasilan industri furnitur, khususnya IKM untuk berkembang dan bertahan di masa pandemi salah satunya ditolong oleh promosi dengan cara digital. Apalagi seperti kita ketahui bersama, dunia digital semakin hari semakin berkembang. Dan di masa pandemi, dunia digital mengalami kejayaannya.

Memang pada dasarnya ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan IKM,bila mereka beriklan secara digital

#Lebih Murah

Dibandingkan lewat media konvensional, iklan digital tentu saja berbiaya lebih murah. Meskipun nyatanya untuk menjangkau taret pasar yang lebih luas tentu saja harus mengeluarkan budget yang besar juga.

#Lebih Luas Jangkauannya

Hampir semua wilayah sudah terakses internet. Khusunya di kota besar dan kota kecil di Indonesia. Mungkin untuk wilayah pedesaan masih sangat terbatas namun bila target IKM tersebut wilayah perkotaan dengan rumah dan peralatan furnitur yang istimewa, mungkin iklan digital adalah pilihan yang tepat.

Iklan digital ini dipercaya memiliki hasil yang lebih nyata. Juga buat para IKM yang baru berkembang. Apalagi bila dilakukan oleh digital advertising yang tepat tetu hasil yang terukur dan jelas akan didapatkan.

Cara kerja programmatic ads

Melihat perkembangan pengguna internet yang semakin meningkat di Indonesia, peluang programmatic ads memang sangat menjanjikan.

Programmatic ads sendiri dapat diartikan sebagai iklan yang terprogram yang kemudian akan memberikan banyak keuntungan kepada pengiklan bahkan pembeli. Antara lain efisiensi bagi para pembeliffff (buyer)  dan publisher di seluruh dunia.

Intinya, programmatic ads menggunakan iklan berbasis digital untuk memasarkan suatu produk atau layanan dengan cara yang lebih praktis.

Programmatic ads merupakan cara beriklan baru yang disukai saat ini. Cara ini mengganti cara lama beriklan secara konvensional yang dianggap lebih rumit.

Bagaimana cara kerja programmatic ads?

Bila menggunakan programmatic ads, maka kalian akan mendapatkan opsi untuk penayangan iklan di berbagai space yang tersedia. Iklan tersebut bisa dalam format video, GIF, banner, dan banyak lagi. 

Nantinya, format iklan yang telah dipilih akan ditampilkan pada target pasar yang terdapat dalam database kalian. Dengan begitu, iklan kalian tersebut akan menyasar audiens atau buyer yang tepat sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Bagaimana, kalian tertarik? Ayo segera beralih ke iklan digital khusunya buat kalian yang kini merkecimpung di IKM .

Semoga bermanfaat

 

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin