FBB
KEB

IHB

4 Tips Penting Memilih Apartemen

Pernah membayangkan hidup di apartemen? Jujur sih, dulu saya juga merasa takut membayangkan hidup di apartemen. Tapi setelah melihat profil Landmark Residence, keinginan memiliki apartemen kembali menggebu-gebu.

Pengalaman saya mengunjungi apartemen seorang teman di Jakarta, memang telah mengubah persepsi saya tentang apartemen. Selain perabotannya yang lengkap dan berkelas, apartemen teman saya juga memiliki fasilitas yang lengkap.

“Sekarang sudah gampang. Tiap hari bisa fitness, “ ujarnya suatu ketika. Apalagi, tambahnya, anak-anak yang tadinya juga malas hidup di apartemen, berbalik jatuh cinta, gara-gara ada fasilitas kolam renangnya. Siapapun tahu, hampir semua anak-anak menyukai berenang atau sekedar main air kan?

Berbicara soal view juga nggak usah ditanyakan. Dari apartemennya dilantai 7, kita bisa memandang kota dengan bebas dan lepas. Walau kadang-kadang yang dilihat memang kemacetan kota. Tapi, tak apalah, yang jelas pemandangan ke bawahnya cukup menyegarkan mata.

Karena letaknya di tengah kota, apartemen teman saya ini juga memiliki akses pelayanan publik yang lengkap. Contohnya rumah sakit besar yang hanya selemparan batu dari apartemennya. Belum lagi, fasilitas seperti sekolah, mall sampai taman yang lumayan besar. Wah, pokoknya menarik banget lah.

Bagaimana dengan para tetangga? Memang sih kesannya hidup di apartemen benar-benar individualis. Tapi nggak juga kok. Buktinya suatu hari, saya mengunjungi apartemen temen tersebut  dan ternyata teman saya sedang pulang kampung. Kebetulan pas memencet bel, tetangga apartemennya keluar. Eh, ternyata tetangganya sangat ramah bahkan bisa memberi info kalau teman saya, sudah dua hari pulang kampung.

Tips Memilih Hunian Apartemen

Buat kalian yang akan memilih apartemen sebagai hunian, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut. Oh iya, tentu saja kalian harus melakukan riset dan survei dengan mengunjungi apartemen yang kira-kira cocok sebelum akhirnya memutuskan membeli. Berikut beberapa hal yang bisa dipertimbangkan :

#Cari apartemen yang dekat tempat kerja

Memang sih bisa saja suatu saat kalian pindah kerja, namun mencari apartemen yang dekat dengan tempat kerja saat ini adalah pilihan terbaik. Paling tidak akan menghemat waktu dan tenaga bila ke kantor bahkan bisa menghemat biaya transportasi.

#Akses transportasi umum dan jalan

Meskipun kalian tak selalu menggunakan transportasi umum, akses transportasi umum tetap penting dan bisa digunakan sewaktu-waktu. Demikian juga akses ke jalan utama diupayakan tidak jauh dari apartemen.

#Pilih unit apartemen yang sesuai kebutuhan

Apakah kalian memang betul-betul membutuhkan apartemen yang ada kolam renangnya. Atau yang biasa saja? Coba perhatikan lagi kebutuhan apartemen yang diinginkan. Jangan sampai salah pilih ya

#Tanyakan fasilitas pendukung dan biaya lainnya

Sebelum benar-benar memilih apartemen, ada baiknya ditanyakan secara detail apa saja yang menjadi fasilitas pendukung apartemen dan unsur biaya. Karena memang apartemen biasanya ada  biaya perawatan setiap bulannya (Biaya pemeliharaan tersebut meliputi perawatan gedung, lift, area komunal, kebersihan, serta keamanan).

Landmark Residence, bisa jadi pilihan

Salah satu yang bisa jadi alternatif pilihan, khususnya bagi kalian yang mencari hunian di sekitar Bandung adalah Landmark Residence Bandung.

 
Apartemen berdesain modern minimalis ini, mempunyai banyak fasilitas pendukung yang tentu sangat bermanfaat. Misalnya tersedia retail area untuk belanja sehari-hari, fasilitas olahraga, dan taman-taman yang sangat asri. 

Lokasinya yang dekat dengan berbagai fasilitas umum juga menjadi keunggulan tersendiri  seperti dekat dengan bandara, pintu tol juga stasiun kereta.

Landmark Residence beralamat di Jl. Industri No.15, Arjuna, Cicendo, Bandung, Jawa Barat 40172 ini paling tidak memiliki empat keunggulan utama

# Artistic Retreats. Hunian yang satu ini menawarkan taman yang cukup untuk bersantai dari padatnya rutinitas perkotaan.

#Elevated Elegance. Lobi yang berkesan mewah karena menggunakan marmer dan onix.

#One Stop Living. Dilengkapi dengan fitness center dengan spesifikasi pro, kolam renang ukuran Olimpiade dengan air hangat 30°C, trek lari dengan karet sintetis, serta beragam lapangan olahraga, tentu memudahkan kalian yang ingin selalu hidup sehat.

#Reserved Parking. Lahan parkir yang luas dan dilengkapi dengan sistem keamanan yang terintegrasi tentu saja menjadi salah satu keunggulan Landmark Residence jl Industri.

Bagaimana, kalian sudah tidak galau kan memilih hunian apartemen di kota Bandung. Semoga bermanfaat ya.

 

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin