FBB
KEB

IHB

Review Borneo Mini Waterpark Banjarmasin

 

Borneo Mini Waterpark Banjarmasin salah satu tempat berenang recommended. Selain luas dan bersih, berbagai sarana penunjangnya juga lengkap.

 
borneo mini waterpark

 

Ketemu tempat berenang yang menyenangkan ibarat ketemu jodoh. Harus benar-benar pas. Itu kalau saya. Makanya ketika bertemu Borneo Mini Waterpark, Alalak Utara, Banjarmasin Utara Banjarmasin, kami yakin akan kembali lagi. Karena memang cocok dan pas buat kami sekeluarga.

Pertama kali kesini  kebetulan weekend. Wah, siapapun kalian pasti tahu, kalau weekend, pastilah dimana-mana orang liburan. Tak terkecuali di kolam renang. Jadilah kolam renang di banjarmasin utara ini terasa sangat penuh. Tapi tak apa, kami cukup menikmati. Apalagi anak-anak senang karena terlihat ramai. Jadi berasa liburan.

fasilitas wahana permainan air di Banjarmasin

 

Padahal covid-19 belum juga usai. Makanya tak henti-hentinya saya mengingatkan anak-anak paling nggak buat jaga jarak. Karena berenang otomatis buka masker. Karena datang jam 16.39, kami hanya memiliki waktu sejam saja di waterpark. Tempat ini tutupnya 17.30 wita. Tak mengapa, anak-anak suka.

Kedua kalinya kesini, kami tak lagi memilih weekend. Saya bilang ke anak-anak kita akan berenang usai pulang sekolah saja. Usai jemput si kakak jam 13.00 wita, kami langsung go kolam renang. Dan ternyata masih dapat harga promosi, potongan 50%. Wow boleh juga nih.

Namun karena masih panas, kami lebih banyak duduk-duduk dulu di bawah payung-payung besar yang memang sangat banyak tersedia. Seperti perkiraan, hari-hari biasa kolam nggak penuh dan cenderung sepi. Kemudian terlihat lebih lapang dan nyapan. Tempat dudukpun tersedia sangat banyak.

4 Kolam Renang di  Borneo Mini Waterpark

Borneo Mini Waterpark terlihat nyaman karena memang sangat bersih. Para staff-nya juga siaga dekat kolam dan berkeliling meastikan bila ada daun yang jatuh ke dalam kolam untuk segera memungutnya dan memastikan kolam kembali bersih.

Ada empat kolam di Borneo Mini Waterpark.

Kolam 1 : untuk dewasa yang mempunyai kedalaman 120 cm, panjang 30 meter dan lebar 15 meter. Untuk anak saya, yang duduk di kelas 3 SD, kolam ini juga masih bisa dan tidak tenggelam kalau berdiri dalam kolam.

Kolam 2 : kolam renang khusus balita, sekitar 30 cm saja

Kolam 3 : kolam renang anak sekitar 50 cm saja. Ini untuk anak TK dan SD, namun orang dewasa kalau mau juga bisa.

Kolam 4 : kolam renang anak yang dilengkapi dengan sejumlah perosotan buat main dan ember tumpah yang tiap beberapa menit menumpahkan airnya dan menimbulkan sensasi tersendiri bagi anak-anak.

Biasanya pada hari minggu di kolam ember tumpah ii juga ada sensasi busa dan hujan salju. Tentu sangat menarik bagi anak-anak.

Oh iya kolam-kolamnya juga terbuat dari jenis batu/ keramik khusus sehingga sama sekali tidak licin dan sangat aman dong buat anak-anak yang berenang. Eh bukan hanya anak-anak, bagi orang dewasa juga sangat aman.

Fasilitas lain di Borneo Mini Waterpark

Selain 4 kolam yang cukup memadai  tadi dan cukup luas, ada beberapa fasilitas yang cukup mendukung kenyamanan selama di kolam renang. Fasilitas yang utama adalah tempat duduk-duduk baik buat beristirahat di sela-sela berenang, buat ngeletakin tas dan makan-makanan ringan usai berenang.

Semuanya dilengkapi dengan payung-payung besar jadi dijamin nggak kehujanan atau kepanasan. Mejanya juga cukup besar plus beberapa kursi yang nyaman buat istirahat.

Borneo Mini Waterpark juga dilengkapi dengan kantin yang lumayan luas. Jadi bisalah pesen makanan ringan dan mie kemasan. Harga juga terjangkau dan cukup normal.

Yang penting adalah fasilitas ruang ganti dan toilet yang bersih dan sangat nyaman. Dilengkapi dengan shower yang bagus, sangat memudahkan untuk membersihkan diri usai berenang. oh iya banyak juga penyewaan ban sampai kacamata renang.

kolam renang banjarmasin



Pohon-pohon di sekitar kolam membuat udara sedikit sejuk, terutama ketika siang terik. Lumayanlah buat pelindung dari sinar matahari siang.

Tiket masuk di  Borneo Mini Waterpark

Kalau tiket masuk harganya cukup terjangkau, khususnya untuk pasar Banjarmasin. Untuk weekend harga dipatok 25K per orang.

Diluar weekend, tiket masuk wahana permainan air di banjarmasin Utara ini dipatok 20 k per orang.

Tetapi tetap ada harga diskonnya. Terutama di senin- kamis dari jam 11.00-14.00 wita, tiket masuk hanya 10k per orang atau diskon 50%. Lumayan banget kan. Cuma karena saat itu udara masih panas-panasnya, saya sarankan jangan langsung berenang. Duduk-duduklah dulu, menikmati suasana kolam yang nyaman hehe, sampai agak teduh cuacaya .

oh iya tersedia guru renang buat yang ingin belajar renang. Biayanya bisa ditanyakan dibagian pendaftaran kolam renang. 

Sekali lagi, karena masih pandemi tapi mau liburan jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya .Tetap bahagia dan semangat.

 

Borneo Mini Waterpark

#buka setiap hari Weekday  jam 8 pagi sampai 5.30 sore

Weekend/holiday jam 7 pagi sampai 5.30 Wita sore.

Harga tiket : 20K da 25K

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin