FBB
KEB

IHB

(Pengalaman) Menginap Semalam di Royal Jelita Hotel Banjarmasin

Setelah lama hanya di rumah saja, akhirnya kami memutuskan untuk keluar dan mencari nuansa lain. Salah satu pilihan adalah staycaion , walau dekat rumah saja.

royal jelita hotel banjarmasin

Royal Jelita Hotel Banjarmasin sebenarnya hanya berjarak 1,3 km dari rumah kami. Tapi hotel ini sebenarnya sudah “diincar” lama buat sekedar mencari nuansa lain di luar rumah. Namun semua tahu, covid benar-benar menghalangi berbagai aktivitas di luar rumah.

Sampai akhir bulan lalu karena relatif aman, kami memutuskan untuk menginap semalaman saja sekalian refresing buat anak-anak juga.

Royal Jelita Hotel sendiri merupakan hotel bintang 4 yang terletak di Jl.A.Yani km 5 banjarmasin. Lokasinya yang strategis dan dipinggir jalan besar menyebabkan hotel ini sangat gampang di akses dari segala arah. Pilihan transportasinya pun banyak. Bahkan bila dari bandara Samsuddin Noor menuju kota Banjarmasin pastilah juga melewati hotel ini.

Ketika kami cek ini, di hari Senin itu, suasana hotel biasa saja. Artinya tidak terlalu ramai walau di depan hotel terlihat banyak mobil sih, seperti dari luar Kalsel dilihat dari plat mobilnya.

Prosedur Cek In

Prosedur memasuki hotel terlihat agak longgar karena tidak di cek suhu dulu. Meskipun begitu terlihat banyak handsanitizer di setiap sudut lobi.

harga kamar royal jelita hotel

Memasuki lobi terlihat ruangan yang cukup luas dilengkapi degan sofa-sofa dan ruang resepsionis 24 jam yang lumayan ramah. Setelah membayar uang jaminan Rp 200.00, segera diberi kunci menuju kamar. Kami menginap di kamar 318.

Kuncinya berupa kartu yang tentu saja terkoneksi dengan lift, pintu kamar dan segala fasilitas dalam kamar. Oh iya, kami mengambil kamar yang tidak pakai sarapan. Selain memang mengetahui persis, banyak sarapan enak sekitaran hotel.

Hotel di Banjarmasin ini memiliki 86 kamar tamu dan dari luar terlihat hotel kecil saja karena halamannya juga tidak terlalu luas. Letak parkirpun di basemen hotel. Namun kalau sudah masuk, hotelnya lumayan besar kok.

hotel nyaman banjarmasin

Fasilitas Royal Jelita Banjarmasin

Kalau mencari hotel murah Banjarmasinb dengan fasilitas yang baik mungkin di hotel ini bisa jadi pilihan.

Jujur sih, salah satu alasan kami memilih hotel ini karena ada fasilitas kolam renangnya. Beberapa hotel di banjarmasin juga ada fasilitas kolam renang sih tapi harganya mungkin di hotel ini agak miring ya dibanding hotel lain.

Kalau fasilitas lainnya, menurut saya sih standar saja. Sebut saja kamar yang baik dan bersih, wifi, AC, Tv kabel dan fasilitas toilet yang lumayan bagus dengan sabun-sabun dan peralatan mandi juga disediakan. Handuk dan sandal kamar sudah pasti.

Intinya fasilitasnya standar hotel saja. Yang jelas mereka yang menginap di hotel ini akan mudah kemanapun. Karena memang letaknya di pinggir jalan besar, Jl A.yani km 5 dan bisa dikatakan di tengah kota saja. Saya kutip dari sebuah website, dari Royal jelita Hotel banjarmasin akan dapat mengunjungi Menara Pandang Siring Sungai Martapura (2,8 km) dan Masjid Jami Banjarmasin (3,2 km), mesjid Sabilal Muhtadin (4 km0 dan lainnya.

Kegiatan selama di Royal Jelita

Selain bersantai ria di kamar bersama keluarga,kegiatan yang memang ditunggu anak-anak adalah berenang. Jadilah si bungsu saya sampai 3 x berenang. Oh iya kolam dibuka pada jam 7-11 pagi hari dan jam 15.00-19.00 pada sore dan malam hari.. Demikian keterangan ketika cek in di resepsionis hotel.

kolam renang royal jelita hotel banjarmasin

Oh iya ketika berenang, saya juga melihat anak-anak yang belajar renang. Rupanya di hotel ini juga menyediaakn kelas renang. Ketika saya tanya kepada pelatiha renang, ternyata memang ada kelas privat dan kelas renang 3-5 orang setiap harinya dan berbayar bulanan.

Oh iya, malam-malam suami dan anak-anak juga sempet ke KFC di km 4 hanya dengan berjalan kaki saja. Walau pulangnya naik besa Rp 20 ribu hehe. Besok paginya sekitar jam 6 pagi, karena tidak ada sarapan hotel, kami sekeluarga keluar hotel dan beburu sarapan saja. Ketupat kaum, saat itu masih tutup sih karena masih sangat pagi. Kami hanya mendapatkan nasi kuning, kue-kue tradisional dan berbagai cemilan saja di luar hotel.

Alhamdulillah, yang jelas liburan kami kali ini menyenangkan walau cuma semalaman:)