FBB
KEB

IHB

Apakah Fitur Express Check Out Menguntungkan?

Mungkin tidak semua pelaku bisnis mengenal fitur Express check out. Padahal, fitur ini sangatlah membantu para pelaku usaha untuk semakin mempercepat transaksi bisnis. 

Express check out
sumber foto :payments journal


Tidak hanya itu, fitur ini juga menghindarkan pelaku usaha dari kesalahan penagihan sekaligus penghitungan keuangan perusahan.

Kenali Fitur Express Check Out Lebih Dekat

Express check out adalah fitur yang dapat menyimpan semua informasi terkait dengan pembayaran. Tentunya, pengguna tidak perlu lagi mengisikan seluruh informasi secara detail apabila mereka hendak melakukan pembayaran. Fitur ini diperuntukkan bagi pelanggan dari pelaku bisnis dimana pelanggan yang sudah terdaftar berarti telah tercatat di sistem.

Proses untuk checkout tentunya jauh lebih cepat, sehingga transaksi dapat dengan cepat terselesaikan. Tidak hanya itu, pembayaran sukses juga terjamin karena semuanya sudah ada dalam database. Tidak sedikit pelanggan yang keberatan saat hendak melakukan pembayaran dari transaksi yang mereka lakukan.

Pemilik bisnis hanya perlu memilih payment gateway terpercaya yang menyediakan fitur Express Checkout. Pelanggan mereka dapat melakukan pembayaran dengan mudah, terlebih jika mereka pernah bertransaksi pada pemilik bisnis terkait, atau pemilik bisnis lainnya yang juga memiliki akun payment gateway yang sama.

Pelanggan dapat menikmati fitur ini untuk melakukan transaksi pembayaran ke merchant manapun di payment gateway yang sama. Pastinya, hal ini akan lebih mudah apabila payment gateway tersebut merupakan platform yang digunakan oleh banyak pengguna. Hal ini berarti pemilik usaha harus memiliki akun di payment gateway yang sudah memiliki banyak pengguna.

 

Pastikan Kanal Pembayaran Lengkap

Payment gateway yang menyediakan fitur express check out tentunya harus menyediakan kanal pembayaran terlengkap. Payment gateway tersebut wajib memiliki koneks ke hampir semua bank di Indonesia. Dengan demikian, pengguna dapat menggunakan metode pembayaran yang memudahkan mereka seperti kartu debit atau kredit, mobile banking atau internet banking dan juga melalui e-Wallet.

Saat ini, hampir semua pelanggan memiliki akun e-wallet. Bahkan, mereka sangat mengutamakan pengisian saldo e-wallet karena mereka dapat melakukan transaksi lebih mudah. Payment gateway terpercaya pasti menyediakan sarana pembayaran melalui berbagai macam e-wallet.


Pengaktivasian Mudah serta Proses Check Out yang Cepat

Tentunya, tidak semua pelanggan dapat langsung menggunakan fitur Express Checkout. Meski mereka sudah memiliki akun dari payment gateway yang sudah ditentukan, mereka tetap harus melakukan aktivasi. Namun, tentunya aktivasi juga sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Proses aktivasi ini tentunya sangat penting dan harus dilakukan. Hal ini mengingat bahwa transaksi keuangan tentu harus menjamin keamanan pelanggan.

Aktivasi membutuhkan identitas diri dari pelanggan, disertai dengan alamat email dan nomor ponsel yang aktif. Nantinya, proses verifikasi akan dilakukan melalui nomor GSM yang aktif melalui kode OTP. Pengisian data pelanggan tentunya harus sesuai karena hal ini terkait dengan metode pembayaran.

Setelah proses aktivasi selesai, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran melalui pengisian informasi pribadi. Bagi pelanggan lama, tentunya sistem dari payment gateway akan mengidentifikasi secara mudah.  Namun, baik pelanggan baru ataupun lama pastinya harus melalui proses verifikasi melalui OTP.

Pembayaran dapat dilakukan melalui metode seperti seperti internet banking, kartu kredit, kartu debit dan juga e-wallet. Saat ini, pembayaran melalui e-wallet bahkan sangat diminati. Pasalnya, mayoritas masyarakat di Indonesia pasti menggunakan ponsel pintar dan memanfaatkan fitur e-wallet untuk pembayaran transaksi harian.

 

Manfaatkan Faspay untuk Kebutuhan Transaksi Bisnis Secara Cepat dan Real Time

Kebutuhan akan kelancaran transaksi bisnis bagi pemilik usaha saat ini sudah tidak dapat ditawar-tawar lagi. Hal inilah yang menjadikan Faspay sebagai payment gateway andalan bagi ribuan pelaku usaha di seluruh Indonesia. Fitur yang tersedia sangat membantu pemilik usaha untuk mengelola keuangan dengan praktis dan akurat.

Express check out memudahkan merchant Faspay untuk menarik uang dari gerai Alfa Group di seluruh Indonesia. Faspay memiliki kemitraan yang sangat luas dengan belasan ribu Alfa Group sehingga penarikan uang dari pembayaran pelanggan dapat dilakukan dengan mudah.

Pelanggan hanya perlu datang ke gerai Alfa Group seperti Alfamart atau Alfamidi untuk melakukan pencairan uang tunai. Notifikasi juga langsung muncul saat pencairan telah berhasil. Status transaksi juga dapat dicek dari dashboard merchant yang sudah terintegrasi.

Faspay juga hadir dengan berbagai fitur lengkap untuk pelaku bisnis dan juga pelanggan. Melalui fitur Faspay SendMe, merchant dapat melakukan transfer ke satu tujuan ataupun secara massal dengan sekali klik ke ratusan bank di Indonesia. Biaya juga sangat terjangkau dan proses transaksi juga efektif.

Kunjungi https://faspay.co.id/id/ dan nikmati semua fitur menarik yang dapat mengembangkan bisnis Anda. Kini, bisnis tidak perlu lagi terhambat dengan lambatnya proses pembayaran dan penarikan uang. Faspay menyediakan semua sarana tersebut sehingga pelaku bisnis dapat melakukan transaksi secara cepat serta efisien.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin