FBB
KEB

IHB

Kartu Kredit untuk Belanja Bulanan, Solusi Hemat Emak-Emak

kartu kredit untuk belanja bulanan
sumber foto : https://www.suara.com/lifestyle/2022/06/08/152656/survei-hampir-100-persen-ibu-pilih-belanja-online-di-e-commerce-kenapa

 

Tren belanja online kini tidak hanya digemari oleh anak-anak muda. Sudah banyak emak-emak yang melek teknologi mulai ikutan belanja di e-commerce. Apalagi para ibu-ibu muda,checkout sudah menjadi aktivitas rutin.

Nah, supaya bisa berbelanja lebih hemat, para emak-emak bisa memanfaatkan kartu kredit. Pengajuan kartu kredit kini juga sangat mudah. Anda  bisa mengajukan kartu kredit secara online dari rumah. Pendaftaran kartu kredit bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun menggunakan mobile banking.

Cara pengajuan kartu kredit pun sangat mudah cukup memakai smartphone dan koneksi internet, tanpa perlu lagi mengantri di bank.

Kartu kredit menawarkan berbagai layanan yang sangat mendukung kebutuhan berbelanja emak-emak. Anda bisa berbelanja lebih hemat dengan memanfaatkan berbagai program yang disediakan oleh kartu kredit, seperti cashback, cicilan, hingga promo atau diskon.Dalam artikel ini akan dijelaskan cara pengajuan kartu kredit dan keuntungannya.

Cara Pengajuan Kartu Kredit

Tanpa perlu pergi ke bank, kini Anda bisa mengajukan kartu kredit dari rumah menggunakan aplikasi mobile banking yang disediakan oleh bank. Anda tinggal mengunduh aplikasi tersebut di Play Store atau App Store dan menginstalnya di smartphone.

Syarat pengajuan kartu kredit juga cukup sederhana. Biasanya tiap-tiap bank memberlakukan syarat yang berbeda-beda. Namun secara umum berkas yang harus Anda siapkan, di antaranya fotokopi KTP, fotokopi NPWP, dan fotokopi kartu kredit.

Pihak bank biasanya juga mensyaratkan minimal penghasilan atau gaji calon kreditur. Hal ini dilakukan oleh bank untuk melihat kemampuan kreditur mengembalikan pinjaman dana.Anda juga harus memastikan riwayat kartu kredit Anda bersih dari catatan buruk. Riwayat kartu kredit akan digunakan oleh pihak bank untuk menilai kelayakan penerima kartu kredit.

Keuntungan Belanja Memakai Kartu Kredit

permata shopping card
sumber foto :  https://cerdasbelanja.grid.id/read/522853620/permudah-belanja-online-permata-bank-hadirkan-permata-shopping-card?page=all

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat belanja menggunakan kartu kredit.Berikut alasan mengapa Anda perlu memiliki kartu kredit.

1. Mendapat Promo Menarik

Salah satu keuntungan kartu kredit yang dicari banyak penggunanya adalah promo belanja.Kartu kredit biasanya menyediakan promo yang bisa Anda manfaatkan untuk belanja online. Anda dapat melakukan pembelian lebih hemat dari harga biasanya.

Keuntungan satu ini sangat cocok bagi emak-emak yang doyan belanja. Bank penerbit kartu kredit bekerja sama dengan sejumlah merchant untuk memberikan penawaran promo. Ada berbagai produk yang dikenakan promo, mulai dari barang elektronik, fashion, perabotan, hingga tiket nonton atau perjalanan.

2. Program Cicilan 0%

Keuntungan lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna kartu kredit adalah cicilan 0%. Bank menyediakan cicilan 0% untuk memudahkan penggunanya melakukan pembelanjaan lebih hemat. Anda bisa membeli barang incaran Anda dengan mengandalkan program ini.

Misalnya Anda ingin membeli produk elektronik seperti laptop atau televisi. Anda bisa memanfaatkan program cicilan 0% untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Selain cicilan, biasanya ada promo potongan tertentu.

3. Lebih Mudah dan Praktis

Kemudahan pemakaian menjadi keuntungan utama yang diberikan kartu kredit kepada penggunanya. Pihak bank memang menyediakan kartu kredit dengan tujuan memudahkan berbagai transaksi keuangan. Kartu kredit memberikan efisiensi waktu dan tenaga bagi penggunanya. Anda tidak perlu repot-repot membawa uang untuk berbelanja.

Anda dapat belanja dari manapun dan kapanpun menggunakan kartu kredit online. Anda dapat menggunakannya untuk belanja bulanan hingga harian. Di saat Anda ingin memiliki sebuah barang namun keuangan tidak mencukupi, Anda bisa memakai kartu kredit untuk membelinya. Nantinya tagihan barang tersebut Anda bayar secara berangsur atau dicicil.

4. Lebih Aman

Selain kemudahan, bank juga menyediakan kartu kredit supaya aktivitas transaksi lebih aman. Pembayaran menggunakan kartu kredit lebih aman dibandingkan memakai uang tunai. Anda bisa menghindari risiko-risiko seperti penipuan, pencurian, atau kerusakan uang.

Kalaupun kartu kredit Anda hilang, orang yang membawanya tidak akan bisa mengakses.Asalkan informasi kartu kredit Anda tidak bocor ke orang lain. Untuk mengamankannya,Anda tinggal menghubungi pihak bank untuk meminta pemblokiran kartu kredit Anda.

Tips Belanja Bulanan Pakai Kartu Kredit

Ada sejumlah tips dalam memakai kartu kredit agar Anda tidak boros berbelanja. Supaya bisa menahan diri dari godaan checkout, berikut hal yang perlu Anda perhatikan.

1. Bertransaksi Seperlunya

Banyak orang menggunakan kartu kredit secara impulsif dan kurang bijak. Padahal hal ini bisa membahayakan kondisi keuangan. Oleh karena itu gunakan kartu kredit seperlunya. Anda bisa memanfaatkan kartu kredit untuk belanja barang-barang yang sekiranya penting.

2. Belanja Sesuai Prioritas

Terkadang sulit sekali membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Banyak orang menghabiskan uangnya hanya untuk memenuhi keinginannya semata yang justru membuat keuangan menjadi menipis. Pastikan Anda menggunakan kartu kredit untuk keperluan prioritas, seperti kebutuhan yang mendesak atau barang penunjang produktivitas kerja.

3. Jangan Berbelanja Melebihi Limit

Kartu kredit memiliki ketentuan limit. Namun limit ini sering diabaikan oleh para penggunanya. Tanpa disadari pengguna kalap berbelanja hingga melebihi batas limit dari kartu kredit. Apabila itu Anda lakukan, maka pihak bank akan memberi denda kepada Anda.Oleh karena itu kontrol belanja Anda jangan sampai melebihi batas limit. Jangan lupa pula untuk membayar semua tagihan tepat waktu ya di bulan berikutnya.

Kartu Kredit PermataShoppingCard

Salah satu produk kartu kredit yang cocok untuk menunjang kebutuhan belanja emak-emak adalah PermataShoppingCard

Kartu kredit dari PermataBank ini bisa Anda miliki secara mudah melalui mobile banking PermataMobile X. Ketentuan dan persyaratan pengajuannya pun cukup sederhana dan tidak ribet.

PermataShoppingCard rutin menawarkan program cashback dan promo bagi Anda yang suka belanja online. Produk ini memberikan cashback 5% hingga Rp200 ribu kepada penggunanya. Selain itu, ada juga berbagai promo dari merchant online yang tentunya sangat menguntungkan.

Masih ada sejumlah kelebihan lainnya yang ditawarkan PermataShoppingCard, di antaranya cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran tahun pertama, fitur contactless, dan lainnya. Kartu kredit ini sangat cocok bagi Anda yang berencana membeli kebutuhan rumah tangga maupun pribadi seperti, elektronik, tiket, pakaian, dan sebagainya. Informasi persyaratan dan langkah-langkah mendapatkan kartu kredit ini bisa Anda baca di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card.

 

2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Semakin mudah syarat yang diajukan untuk membuat kartu kredit semakin tertarik orang untuk membuatnya apalagi di era sekarang orang-orang gemar berbelanja online kartu kredit akan laris manis kayak kacang goreng.

    BalasHapus
  2. Mau semudah apa lagi hidup di republik ini. Telah mampu mengadopsi gaya hidup orang2 eropah. Yang penting punya duit. Terima kasih telah berbagi informasi, ananda. Enny.

    BalasHapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin