FBB
KEB

IHB

Lebaran dan Mudik 2023 (1)

 Alhamdulillah lebaran sudah terlewati (22 April 2023/ 1 syawal 1444H)


Seperti rencana awal, kami mudik ke Lampung tahun ini. Kami berangkat 19 April malam dari Depok pakai mobil dan kemarin balik lagi ke Depok pada 25 April malam (sampai 26 pagi) atau sekita6 hari di Bandar Lampung ,rumah ibu mertua.

Macet? pasti banget. Ketika berangkat, kami bukan hanya macet di tol menuju Merak.Tapi yang lebih parah adalah suasana di kapal penyebrangan.

Setelah bolak-balik nyari tempat, akhirnya kami dapat satu tempat kecil di lesehan (dapat 1 tiker) dan kemudian diminta lagi membayar 15rb.Baiklah..

Sebenarnya 1 tikar tersebut bisa dimanfaatkan buat beristirahat. Sayangnya di ruangan tersebut ada hiburan musik dangdut gak putus-putusnya.hiks.sangat mengganggu buat yang ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Kami sempat makan sahur di fery /kapal penyebrangan sebelum lanjut rebahan lagi.

Alhamdulillah sebelum subuh kapal dah merapat ke Bakauheni dan kami lanjut perjalanan. Sempat sholat subuh di rest area kmudian lanjut ke "rest area" lain buat istirahat dengan nyaman kemudian bebersih. terutama buat pak suami yang memegang setir mobil..

Soalnya sampai rumah bisa dibayangkan orang akan sibuk masak dan membuat kue. Nggak enak kalau tiba-tiba kita ingin istirahat habis perjalanan panjang.

Alhamdulillah ada tempat istirahat sebelum benar-benar sampai di rumah. Walhasil kami segar bugar setelah sampai di rumah, bahkan bisa bantu-bantu menyiapkan menu buat buka puasa hari itu.Alhamdulilah.

***

CERITA LEBARAN 1444 H

Lebaran hari ke-1

Ritual biasa, setelah sholat eid bersalam-salaman di rumah. Sayang, nggak ada foto bersamanya.Diajak pada nggak mau, bahkan ada yang bilang menunggu lengkap saja (adik ipar memang belum datang saat itu). Dan akhirnya memang tak ada foto2 bersama hehe..nggak apa2 sih. Oh iya, banyak juga tetangga yang datang dan mampir ke rumah tapi jujur sih ,nggak terlalu kenal. Jadinya memaafkannya terasa hampa.Mungkin bonus saja ya :)


idul fitri 1444 H


Alhamdulillah, anak-anak sempat berfoto ya...

lebaran 2023

Kami lanjut silaturahmi. Antara lain ke tetangga depan rumah, tetangga bumer yang paling dekat. kemudian lanjut ke rumah papi dan ke Pahoman (rumah alm uwak).Mayan nyoba berbagai menu khas lebaran istimewa.

Lebaran hari ke-2

Adik ipar yang ditunggu-tunggu belum juga datang.Katanya berangkat pagi dari Depok.

Suami kedatangan teman SD-nya yang berkunjung cukup lama juga.yah,maklum,dah berapa abad gak ketemu kan.

Habis zuhur, setelah anak-anak mandi, kami lanjut ke rumah Atik. Alhamdulillah. Seru lah pokoknya obrolan hari itu.

silaturahmi lebaran

Setelah ngemil dan makan-makan di rumah Atik, kami lanjut pulang.Sempat mampir mesjid dulu buat sholat Ashar.

Sekitar magrib an sampai rumah. ternyata adik ipar juga sudah datang tapi sudah ke hotel tempat dia nginap lagi hehe..nggak ketemu kadinya hari itu..

Wa-an lagi sama dr Liliy Hayati, spesialis anak yang tugas di Lampung.Waa kangen sama temen SMA dan temen jogja yang satu ini. Alhamdulillah malam itu nekad ke rumah lily demi ketemuan walau nggak lama amat karena memang sudah malam'

mudik 2023

Alhamdulillah, masih sempet ketemu juga ya akhirnya dengan beberapa teman di Lampung. Sebenarnya masih ada teman lain cuma ya nggak sempet ketemuan.Apalagi teman suami, tentu banyak sekali di Lampung hehe.

Lebaran hari ke-3 

Balik lagi ke momen acara keluarga besar :) 
Akhirnya pagi itu bertemu dengan adik ipar dan keluarganya dengan suasana yang sibuk karena memang mau ke kampung

Kami otw ke Kampung Blambangan Pager, lampung Utara dengan 3 mobil beriringan. Walau ternyata terpisah dan nyampainya nggak sama.

Di kampung sempet ketemu keluarga alm atu gijah dan ngobrol panjang.

Kemudian lanjut ke beberapa rumah saudara. Oh iya, dalam suasana perut yang keroncongan karena makan sekedarnya saja pagi harinya.

Sampai rumah saudara yang biasa dituju, ternyata juga kosong hahaha...rupanya nggak ngasih kabar duluan ya....untung masih ada 1 org di rumah tersebut yang bikinin bakso.jadilah makan bakso se sore itu...

Sorean balik lagi ke Bnadar Lampung. 3 mobil misah. Kami lewat tol Kotabaru kemudian keluar tol mampir masjid dulu buat jama'sholat magrib isya..

karena lapar, mampir di Pecel lele bu gendut dulu buat makan. Anak-anak lahap sekali makannya.maklum hari itu belum ketemu nasi...hahahaha


Sekian dulu...bersambung ceritanya. ka part 2

 



2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Salam warga Lampung kak hehehe. Momen mudik emang paling berkesan yak. Serasa males balik ke kota lagii hihii. Tapi apalah daya kalau udh ada aktivitas wajib yg menantii....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha bener kak.Salam kenal ya sesama warga Lampung :)

      Hapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin