FBB
KEB

IHB

Arus Balik Mudik 2023 (bagian 2)

Haloo ini tulisan kedua lebaran dan mudik lebaran 2023.

25 April 2023, jam 9 malam

Setelah beberes hampir seharian dan menerima banyak tamu hari itu, jam 7 malam atau hbs magrib, aslinya kami dah siap semua buat berangkat.

Ipar2 juga nggak beranjak dari rumah mertua (walau sibuk masing-masing), sepertinya menunggu kami pulang :)

Namun si kakak, lagi ada acara sama temen2nya dulu di Pondok Pesantren, kayaknya ketemuan dan makan2 di mall, jadilah kami ninggu acara si kakak najla selesai dulu baru pulang ke Depok lagi.
Sekitar jam 9 malam, formasi lengkap. Kami akhirnya meninggalkan rumah mertua setelah bersalam-salaman dengan semua yang ditinggalkan,

oh iya ibu mertua membekali kami aneka kue-kue kering dalam jumlah banyak.Ada 5 bungkus kue macam2 dalam porsi besar yaitu  akar pinang, keripik pedas, kerupuk palembang, keripik pisang dan kue tusuk gigi (the best bgt ini)

Rasanya sih nggak ada barang yang ketinggalan, ternyata tetap ada yang tertinggal barangnya hehehe (besoknya lapis legit yang ternyata ketinggalan dibawain Ditta)

Perjalanan malam itu secara umum lancar lah. Kami sempet dua kali mampir rest area di tol Kotabaru-Bakauheni. Selengkapnya kayakya ada 4 rest area yaitu rest area kam 20 jalur B, km 33 jalur B dan km 49 jalur B.

Nah kami sempet mampir di km 33 dan km 49 jalur B buat beristirahat sejenak dan ke toilet pastinya sebelum memasuki kapal penyebrangan yang nantinya bakal susah ke toiletnya hehe.

mudik 2023
Perjalanan malam di tol

Di rest area sempat mengabadikan beberapa foto lokasi sih. Oh iya disini kami juga sempat beli oleh-oleh di Pujasera-nya...beli kemplang sama keripik pisang lampung. oleh-oleh buat bapak ibu guru di sekolah anak-anak.

rest area km 49 bakauheni
semuanya serba gratis loh (dok :pribadi)

Rest area keliatan nggak begitu rame malam itu. Tak seperti pas kami tgl 19/20 April ke Bandar Lampung, yang rest areanya buat ke toilet aja susah saking ramainya. Katika arus balik ini terlihat lebih sepi ternyata.

rest area bakauheni
mesjid tampak sepi (dok : pribadi)

Ini pujasera tempat kami beli oleh-oleh.Mayanlah ada oleh-oleh di situ. Kami memang tak sempat lagi ke pusat oleh-oleh yang sebenarnya banyak di Bandar Lampung kota. Oh iya, di pujasera, banyak juga makanan berat ala warung Padang.Tapi kami nggak beli sih.

Di rest area kami juga sempet mesen tiket kapal di aplikasi FRIZY (kapan-kapan mau nulis soal ini), tiket kapal sekitar 450an (lupa persisnya sih)

pujasera rest area
dokumentasi pribadi

Di kapal penyebrangan ternyata crowded banget. KAPALNYA PENUH....dan kami sekeluarga nggak dapat tempat. Untunglah mobil di parkir di area terbuka sehingga kami memutukan balik lagi ke area mobil. Suami dan anak tengah, di luar mobil.Sedangkan yang perempuan tidur di dalam mobil saja.

Oh iya dalam kapal sempet ada yang menawarkan 1 kamar dengan harga Rp 250.000/kamarnya buat penyebrangan kurang lebih 3 jam. Tentu saja kami tak mau hehehe.

Alhamdulillah berjalan lancar sampai nyebrang ke Merak. Kami nggak berhenti-henti lagi sampai Depok. Sekitar jam 6 pagi sudah sampai di rumah Depok , alhamdulillah

demikian kisah mudik 2023.Depok-Lampug-Depok. Sampai jumpa lain waktu yaaa...