FBB
KEB

IHB

Mengakali Dunia Yang Berisik

dunia yang berisik


"Kalau dunia terlalu berisik, tutup telinga kita sebentar saja, lalu dengarkan detak jantung kita. Pejamkan mata sebentar, tarik nafas yang dalam dan berterima kasih untuk hari ini." (Film Budi Pekerti)


Kutipan dari film Budi Pekerti yang rasanya mengena banget ! Menontonnya beberapa hari lalu, kali ini aku tidak akan bercerita tentang isi filmnya. Soalnya sudah aku tulis di ; https://www.kompasiana.com/ennyratnawati/654d6128110fce52f559d952/belajar-pendidikan-karakter-di-film-budi-pekerti

Yang mau baca silakan ya :) hahaha promosi..Nggak juga, nggak apa-apa.Hidup BANYAK PILIHANNYA kok.

Astaga, aku yang nggak kapok2 promosi via japri hahahahaha, walau tau nggak ada yang baca juga ! mengapa? setiap orang punya prioritas beda-beda.jadi bersyukurlah kalau nemu temen kayak E, T, MH, siapa lagi ya (pakai inisial), yang nggak bosen2nya aku repotin, gabutin :) atau N dan A, yang support selalu.Alhamdulillah. Diantara langkanya pertemanan, selalu ada mereka. 

Soal promo tulisan ini, ada juga sih yang pura-pura baca kemudian komen.hahaha, sesungguhnya ,aku sih tau bgt, yang komen ini cuman liat dari link/judulnya belaka. Dia nggak baca :) Untunglah sepupu terbaik dan terkompak yang satu itu bisa dikatakan cerdas jadi komennya mayanlah nyambung hahaha...gak apa-apa.

Ada lagi yang sungguh nggak nyambung komenannya bahkan cenderung menyebalkan

Bilang : rajin banget nulis, seminggu sekali (eh,kan aku nulis nggak seminggu sekali ya, tapi suka2 wkwkw).Gpp lah, jangan mudah baperan. Bisa jadi orangnya sebel aku kirimin spam-an.itu padahal bukan spam,tapi ilmu hahahahaha. Saling memafkan aja :)

**

Malam minggu

Nggak kemana-mana? nggak...nggak minat juga walau sekedar jalan atau makan2  hahaha. Semangat yang turun drastis akhir-akhir ini, ntah lelah, ntah galau, ntah kurang dekat dengan-Nya. Aku sih menikmati semua proses : dengan senang hati.

Cuma, ya keluhan-keluhan anak-anak yang merantau, kadangkala bikin semangat down lagi. Akhirnya ya bukannya menyemangati, malahan ikutan PANIK dan GALAU .Aduh, ibu macam apa ya aku ini :) 

Yang satu mengeluh bosan luar biasa di pondok, yang satu mengaku tugas banyak banget dan nggak punya banyak waktu lagi buat santai-santai. plus selalu merasa kurang uang jajan haduhhhh....semoga kalian dikuatkan ya anak-anak :)

Dunia kedepan jauh lebih berat. Semoga apa yang dijalani hari ini, menjadi bekal buat masa depan kalian kelak.InshaAllah.

Jujur si,mamak beneran ikut galau -- mana aslinya emang suka galau nggak jelas haha. 

Galau memikirkan anak-anak yang jauh (ada yang samaan?). di doakan? jangan ditanya lagi soal ini. Lantunan doa kayaknya sudah memenuhi lapisan langit siang malam. Semoga doanya didengar oleh-Nya, diantara miliaran dosa emaknya ini :(

Apalagi banyak berita aneh-aneh akhir--akhir ini. Ya Allah, jadi OVT kadang-kadang kan?

***

Karena people come and go, tetapi kita akan bersama diri sampai akhir. Mulai lakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan tanpa perlu mengkhawatirkan apa yang orang lain omongin ((JEROMEPOLIN)

Ada yang samaan suka Jerome? hahaha.aku donk yang suka ngikutin yutubnya, ngikutin IGnya juga wkwkkw.Mungkin sih karena begitu terpana dengan kepintaran matematika si Jerome ini. Hahahaha.

Tentu jauh bgt dengan skill aku yang kayaknya sih lebih banyak pakai otak kanan (doang). Nah Jerome memakai otak kirinya untuk skill matematika nya yang sangat luar biasa, tapi kemudian otak kanannya juga dipakai kan.terbukti, konten-kontennya sangat entertain banget.Wow.

Oh iya, nggak banyak sih sekarang selebritis yang aku ikutin lagi. (hmm, ketauan tadnya banyak donk ..) Banyak yang sudah aku unfollow, demi menjaga kesehatan mentalku (hahahhaa, apa pula ini). Yah, namanya juga bersih-bersih medsos kan? yang aku ikutin tiap hari dikurang2in terus... Salah satunya pernah aku tulis beberapa waktu lalu di sini

Aku juga mengurangi banget medsos akhir-akhir ini. Tgl 24 November ntar aktif lagi, itupun karena ada jadwal campaign postingan hahaha. Kalaupun ada postingan2 story,kayaknya bakal dipasang sebentar2 aja hahaha.Jiwa pamer tetap nggak hilang rupanya :)

Kenapa menjauhi medsos yang biasanya? Salah satu jwbnya yang dipembukaan tulisan ini  : dunia terlalu berisik dan melelahkan. Aku jadi penikmat dulu ajalah. penikmat story orang-orang (dan spam like) hahaha, penikmat postingan orang-orang (spam like lagi) tanpa terlalu cape mikirin aku mau bikin konten apaan.

Oh iya tapi real nya sih aku lagi memikirkan konten-konten yang lebih berkualitas hahahah.Siapa tau bisa menjual, menghasilkan dan bermanfaat bagi sesama.

Sekian dulu cerita kegalauan malam minggu. Terima kasih yang sudah membaca, 

Terima kasih juga buat semua " klien" aku yang tetap mempercayai menuliskan hal-hal serius di tengah kegalauanku yang luar biasa ini :) InshaAllah, ini nggak terlalu ngaruh ke pekerjaan kok.(inshaAllah besok Senin dah semangat lagi kerjaa). Thank youuu...

Bagaimana dengan kalian? semoga dunia yang berisik tak mengusik kalian ya !!!

  


  






Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin