FBB
KEB

IHB

Rumah Sakit dan Jendela Berkaca

view dari kamar 410
view dari atas kamar 410

Apa yang sering kamu pikirkan tentang rumah sakit? ternyata bukan hanya soal penyembuhan.tapi soal teman bicara !


Hari ke-8 di RS Ulin Banjarmasin, nungguin mama yang lagi sakit.

Awalnya beliau demam dan lemas. Kalau soal makan, jangan ditanyakan. Sudah tidak mau makan sejak beberapa hari sakit di rumah. Padahal beberapa hari itu, kebetulan makanan di rumah lagi istimewa2nya :) namun yang sakit tetap nggak minat.

Akhirnya Sabtu pagi, 20 Januari 2024, adik berinisiatif membawa ke RS Ulin Banjarmasin buat memeriksakan ke dokter spesialis penyakit dalam. Eh bener saja disuruh opname. Akhirnya di rawat di wijaya Kusuma,Ulin Tower lt 4, kamar 410.

Apa diagnosa dokter? sakit biasa sih, dasarnya adalah gula darah alias diabetes.namun kali ini ada tambahannya yaitu cacar air. Hmmm..pantesan badan merah-merah dan gatal pula.  

rs ulin banjarmasin
anak lelaki andalan


Tambahan lainnya tenggorokan yang sakit, mata yang gak bsa dibuka dan sariawan kelas parah. Komplit. Akhirnya semuanya diobati dan sampai hari ke-8 sudah banyak sih perkembangannya.

Cacar sudah sembuh kata dokter tapi gula darah masih sangat tinggi. Kata dokter, merah-merah pada kulit yang terlihat seperti bukan cacar ternyata akibat alergi obat. Memang banyak bgt penyakit yang masuk, kecampur2 dan alergi deh.

Nambah penyakit...

Begitulah hari-hariku 8 hari ini.gantian sama adek nungguin mama, mandiin kalau pagi, minuman obat dll. Ala-ala perawat pokoknya.

Tapi bersyukur sih bisa melakukan semuanya sebisanya dan ada waktunya pastinya. kebayang kalau aku,misal pekerja kantoran yang super duper sibuk, pastilah susah bgt meluangkan waktu ini. Btw, kebetulan juga pas kontrak kerja berakhir (dan nggak lanjut lagi mungkin), berbagai kebetulan..yang tampaknya nggak indah, tapi ternyata banyak makna yang tersimpan di dalamnya.

Salam dari kamar 410. Kamar dengan jendela berkaca besar dan viewnya Duta Mall Banjarmasin.

Sekian dulu cerita 8 hari yang berharga.Bismilllah,semoga cepet sehat lagi.aamiin





8 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. sabar ya mbak, semoga ibu lekas membaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin,aamiin..halo kak Surya,makasih banyak ya sudah baca ceritanya juga hehe

      Hapus
  2. Semoga mamanya lekas diberikan kesembuhan ya mba. Yang jaga juga sehat selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak Dian, terima kasih doanya, alhamdulillah sudah keluar RS skrg

      Hapus
  3. hanya bisa mendoakan
    Terus semangat, lekas sembuh
    Cepat sehat, sehingga bisa beraktivitas seperti biasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas Djangkaru, terima kasih byk ya doanya.sehat2 buat kita semuanya

      Hapus
  4. Semoga lekas sembuh ibu nya ya mbk...memang lagi gak baik juga cuaca akhir"ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo kak Ren,makasih byk doanya ya.sehat2 buat kita semua

      Hapus