FBB
KEB

IHB

Penulis Figuran

penulis
Perjalanan hidup (dokumentasi pribadi)


Walaupun selalu mencantumkan pekerjaan sebagai penulis, apalah aku yang beneran hanya penulis figuran.


Figuran secara harfiah diartikan sesuatu yang kurang berarti. peran tambahan atau pelengkap aja.

Penulis figuran, nggak terkenal, sudah pasti. Punya buku yang udah diterbitin? ada sih, cuman buku-buku pesenan, yang kadang namanya kita juga nggak ada di dalamnya haha. Cuma ngambil uangnya aja alias ghost writer.

Atau, sekedar buku bareng-bareng bikinnya.Itupun juga buku pesenan, nggak ada di toko buku atau di toko online. Yang  ini, jujur sih,uangnya juga lumayan karena yang memesannya perusahaan atau lembaga besar.

Penulis figuran yang tidak dikenal dunia? Yang kerjaannya nulis curhatan aja buat diri sendri aja? Barangkali itulah faktanya.

Aku salah satunya.Tapi percaya nggak, aku salah satu orang yang selalu menyisipkan " cinta " di setiap tulisan yang aku buat.Apapun jenisnya. Dan tak bosan untuk membaca berulang kali tulisan yang sudah dibuat.

Ibarat kasarnya : nulis sendiri, baca sendiri

Hahahaha.Ada yang samaan kayak gitu.Jadi nggak masalah bgt, kalau orang lain malas baca tulisanku,ya karena aku tau persis, ada orang yang benar-benar nge-fans sama tulisanku. Dialah diri sendiri :)

Terdengar aneh tapi itu fakta banget. 

Tapi ya sudahlah. Semoga saja apa yang dituliskan ada sedikit saja bermanfaat. Entah buat siapa manfaat tersebut, yang penting tetap ada. 

Mengutip pak Pepih Nugroho, mantan wartawan Kompas : Menulis adalah nafas kehidupan, sehingga baru akan berhenti menulis saat tidak ada lagi kehidupan

Terima kasih pak Pepih

**

Hari ini cuma sekali, kata Ayu Utami dalam karya fenomenalnya : SAMAN

Selalu mencoba mengisi hari dengan hal-hal baik. Memulainya dengan sangat pagi, agar kenapa? agar waktu terasa lebih panjang, dibandingkan dengan hanya diisi tidur-tidur tanpa faedah 

Lalu menyempurnakannya dengan berolahraga

Iya benar, hari ini cuma sekali, nggak bakal terulang lagi, maksimalkan sebaik mungkin


****

Barangkali perjalanan idup benar-benar sudah diatur yang Maha Kuasa. jadi kalau memang rejekimu bulan ini ke Surabaya , ya akan sampai ke Surabaya. InshaAllah.

Kalau rejeki bertemu dengan beberapa yang sudah direncanakan, inshaAllah ya ketemu. kalau nggak ketemu oleh-olehnya di gojekin aja haha.

Jadi, kalau ada yang visa ke Korsel ditolak ,ya nggak usah sedih-sedih amat. Selain belum rejekinya juga yah siapa tau itu mendatangkan kebaikan dan dihindarkan dari musibah,iya nggak sih.

Apa-apa dipikirin positif aja

Sekian dulu. Semoga tetap ada manfaatnya..






2 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin