Youtube
wb_sunny

Breaking News

Layanan Covid Test di Halodoc

Layanan Covid Test di Halodoc



Covid Test bisa juga dilakukan melalui layanan Halodoc .Lebih praktis danbisa dengan perjanjian terlebih dahulu.


Assalamualaikum, Hallo. Alhamdulillah berjumpa kembali dalam keadaan sehat ya. Di tengah pandemi seperti saat ini, kekhawatiran kita memang bisa dikatakan akut. kalau saya pribadi, panik sih nggak juga, cuman, jujur, sangat takut juga kalau terjangkit virus corona ini . Tidak heran, saya termasuk golongan yang sangat protektif terhadap keluarga. Kalau nggak ada yang penting-penting banget, tidak akan keluar rumah dong ya.



covid test halodoc



Namun, di rumah saja setelah hampir tiga bulan tentu saja juga melelahkan. Jujur, bosan juga aktivitas yang itu-itu saja dan membatasi banget ketemu orang kan? Menuju new normal, sudah banyak yang kembali bekerja dan aktivitas dengan pembatasan. Transportasi umum dan berbagai layanan di pemerintahan juga mulai dibuka. Sekali lagi catatannya, harus mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Pastinya, jangan pernah lupakan masker, handsanitizer dan sabun cuci tangan, segera mandi habis dari perjalanan dan menjaga jarak (physical distancing) dimanapun berada. Tidak terkecuali di tempat kerja. Makanya, hampir semua kantor saat ini sudah menjalankan sistem bergantian untuk masuk kerja, kan?

Walau demikian, pasti kita semua galau juga kan dengan kesehatan diri dan keluarga. Tidak ada cara lain. Sebelum vaksin dan obat ditemukan, kita harus jaga diri dan keluarga masing-masing. Selain itu covid test sebaiknya memang dilakukan.

Oh iya apa ya sebenarnya pentingnya melakukan covid test atau tes corona secara masal bagi pemerintah?  tentu saja ini hal yang sangat penting. Sebab Indonesia mengalami lonjakan penderita covid-19 yang sangat besar tapi tes nya masih sangat minim. Apalagi diperkirakan banyak orang tanpa gejala yang juga banyak " di luar sana".

Nah, kalau tak segera dilakukan, tentu saja, akan terjadi ledakan positif penderita covid-19. Dan mata rantai memutus penyebaran wabah covid semakin sulit untuk dilakukan.

Gejala umum seperti panas tinggi,batuk dan sesak nafas bisa jadi tidak terlihat pada orang tanpa gejala tadi. Akibatnya, orang semacam ini akan menularkan kepada keluarga atau orang terdekatnya. Tentu saja ini jadi bom waktu penyebaran covid.

Lain hal nya jika semakin banyak orang yang menjalani tes covid. Yang terpapar, harus sudah ditangani dan diisolasi. Sedangkan yang tidak terkana juga  mengalami kepastian soal kesehatan mereka sekaligus tetap berprilaku hati-hati agar jangan sampai tertular juga. Bila penyebarannya sudah bisa dikendalikan bahkan kondisi sudah pulih,  roda perekonomian seperti yang diharapkan pemerintah niscaya juga akan kembali normal.

Saat ini sih ada dua metode untuk covid test. Pertama, dengan rapid test. Pada tes ini, yang diambil adalah sampel darah. Ini merupakan tes dengan mendeteksi antobody dan antigen yang diproduksi seseorang untuk memastikan bisa melawan covid-19 atau tidak. Hasil tes ini memang belum sepenuhnya valid dan harus diulang juga.

Ini merupakan sekadar upaya awal untuk mendeteksi antibodi dan antigen yang diproduksi seseorang untuk melawan Covid-19. Antibodi menunjukkan bahwa seorang terpapar virus. Hasil rapid test menyatakan negatif, tidak berarti orang tersebut tidak terpapar Covid-19. Sebaliknya, hasil positif juga belum menjamin yang bersangkutan positif terinfeksi.


Metode tes yang kedua adalah PCR (polymerase chain reaction). Tes ini merupakan tes lanjutan dengan hasil yang lebih baik. caranya dengan mengambil dahak atau lendir di pangkal hidung untuk dideteksi di laboratorium yang mempunyai real-time poly merase chain reaction (RT-PCR). Tes ini juga dikenal dengan swab test.

Halodoc Bantu  Layanan Covid-19 

Seperti  kita ketahui, halodoc merupakan aplikasi yang memberikan solusi kesehatan untuk masyarakat Indonesia. Dimasa pandemi, Halodoc memberikan layanan rapid test / PCR di Jabodetabek bekerjasama dengan berbagai rumah sakit di Jabotabek.

Dengan mengetahui hasil rapid test /PCR diharapkan tahap awal infeksi dari virus corona dapat diketahui dengan cepat.


Bagi kalian ingin menggunakan layanan ini bisa mengakses halodoc.com dan membuat janji kapan covid test akan dilaksanakan. Kemudian kalian juga bisa memilih fasilitas kesehatan mana yang ingin digunakan dan jenis covid test yang ingin dilakukan.

Kemudian pilih jadwal kunjungan dan lengkapi identitas diri. Kemudian lakukan pembayaran. Jika pendaftaran berhasil, akan ada konfirmasi via SMS dan konfirmasi jadwal sebelum berangkat ke lokasi.

Demikianlah langkah-langkah yang harus dilakukan ketika mau melakukan covid test di halodoc ya . Semoga kita semua selalu dianugerahi kesehatan dan dalam lindungan-Nya.

Tetap semangat. 






 





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

5 komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Berkomentar Dengan Baik ya :). Untuk yang menyertakan link hidup akan langsung dihapus :)

  1. Mudah ya bisa test covid via Halodoc. Ga ribet mesti ke RS dan berpotensi tertular virus2 berbahaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, sangat mudah pakai Halodoc ini tapi masih di Jabodetabek kayaknya kerjsaama RS-nya

      Hapus
  2. Wah, ini langkah nyata dari halodoc untuk membantu Indonesia melawan covid-19 ya. Keren 👍

    BalasHapus
  3. Lengkap nih Halodoc dengan informasi Rumah Sakit yang bisa test covid. Harganya juga transparan pernah cek di websitenya

    BalasHapus
  4. jadi sangat praktis dong kalo udah bisa via halodoc. keren banget halodoc ^^

    BalasHapus