FBB
KEB

IHB

Welcome 2023

Hari ke- 10 di 2023, matahari merangkak malu-malu. Mendung bergelanyut, mungkin seperti aku yang masih juga galau.

resolusi 2024
foto : hard rock FM


Udah hari ke-10 dan baru sempat mengucapkan selamat datang kepada 2023? iya banget. Bukannya aku sibuk atau gimana di awal bulan ini. Segala sesuatu seperti berjalan normal.

Tgl 2 lalu, anak-anak kembali ke sekolah. Dan seperti biasa, mamaknya yang super duper rajin  ini jadi kurir kembali, setelah libur 2 minggu donk ehehe..

Dan libur kemarin tuh kami nggak kemana-mana alias di rumah saja. Mungkin bagi sebagian orang, mengeluarkan uang buat liburan kayak membalik telapak tangan saja. Bagi kami, beda banget, sesuatu yang luar biasa. Harus terencana dengan baik. Dan akhir tahun kemarin, kami memutuskan budget bukan buat liburan tapi buat PERSIAPAN SEKOLAH.

Iya, si kakak 2023 ini InshaAllah sudah lulus pondok pesantren. lanjut kemana? kalau dalam negeri, semoga diterima di salah satu universitas negeri di pulau Jawa. Sesuai jurusan yang rencananya akan diambil. Peluang ke LN? tentu ada juga. Salah satu yang sedang dicari informasinya adalah berbagai program beasiswa .

InshAllah, dimana saja kelak tempat kuliah terbaik dan semoga di ridhoi-Nya.

Sedangkan si no-2, lulus Mts juga di 2023 ini. rencana juga akan lanjut pondok pesantren. Salah satu yang ingin dimasuki adalah pondok pesantren di Kalsel dan di Jaktim. Mudah-mudan kelak berjodoh di salah satu pondok pesantren tersebut juga. aamiin.

Pekerjaan dan Job

Aku sendiri belum ada rencana apa-apa. Kalau kata orang, belum ada resolusi nih. Rencana S2 tentu sja harus tersingkir lagi karena konsen ke sekolah anak-anak dulu sekarang. Trus, pekerjaan masih seperti biasa.

Ada rencana menambah skill baru di 2023. Skill apa ya enaknya..hehehe

Oh, iya kemrain di akhir Desmber, proyek Industripedia Online yang sudah menemani selama 2,5 tahun ini tiba-tiba berhenti.Eh bukan tiba-tiba pastinya, memang setiap Desember selalu ada update, apakah proyek ini lanjut atau tidak. Dan kebetulan akhir 2022, proyek ini sudah berhenti. Walau bagaimanapun, aku wajib bgt ngucapi terima kasih kepada pak Irvan, yang mempercayai mengelola website tersebut selama 2,5 tahun bahkan ketika pandemi dan kami sedang terpuruk soal pekerjaan saat itu :)  

Sekarang, belum dapat lagi job rutin pengganti Industripedia.Tapi semoga segera ada lagi.

Akhir Desember lalu juga, pak DH, temen lama ketika di MP dulu, menawarkan untuk bantu-bantu dia mengelola website beritanya. Web berita baru. InshaAllah tentu dibantu, semoga bisa maju juga website beritanya.

Job blogger, alhamdulillah per 2022 lalu luar biasa :) ditambah berbagai job penulisan yang tak terduga-duga dan berkontribusi besar terjadap khidupan. Alhamdulillah banget, disaat berbagai kesibukan di rumah dan mengurus anak-anak, masih bisa berkarya. Sungguh anugerah luar biasa banget :)

Rencana 2023

Seperti aku jelaskan diatas, belum ada rencana spesifik di 2023. Pekerjaan resmi juga belum ada lagi hehehe

Tapi yang jelas, di usia yang sudah semakin dewasa, aku sih ingin lebih banyak berkontribusi bagi masyarakat luas. Tak sekedar mencukupi diri sendiri atau keluarga saja. Tak sekedar memikirkan itu saja.

Kontribusi pastinya yang kelak akan dikerjakan memang belum ada. Siapa tau kan ada rejeki, buat bikin rumah tahfiz atau rumah penghapal quran. Sementara sih program Dompet Kebaikan masih berjalan, alhamdulillah sudah satu tahun lebih juga. Semoga tetap berjalan dengan berbagai inovasi program kebaikan.

Sekian dulu curhatan aku di awal tahun. terima kasih ya yang sudah membaca :)

Tetap semangat buat kita semua

 


8 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Semoga lancar dan sukses rencananya ya Mbak. Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo mas Rudi,makasih ya,sukses buat kita semua

      Hapus
  2. semoga kita semua bisa menghadapi tahun 2023 ini dengan baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak Rezky,makasih ya.sukses juga buat kakak..

      Hapus
  3. selamat menyambut tahun baru, harapan baru dan tantangan terbaru ya mba, Semoga selalu diberikan sabar extra dan kegigihan untuk meraih rencananya kedepan. Aaamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak Dian, aamiin ,semoga sukses buat kita semua

      Hapus
  4. Segala bentuk ke inginan kita di tahun 2023 dapat di perlancar dan diberikan kesehatan yang baik.

    BalasHapus
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Female Blogger of Banjarmasin
Female Blogger of Banjarmasin