FBB
KEB

IHB

5 Tips Aman Belanja Barang Preloved secara Online

membeli barang preloved
sumber foto : https://www.freepik.com/free-photo/woman-taking-shopping-bag-from-counter_2444798.htm#query=branded%20bags%20shop&position=5&from_view=search&track=ais


Membeli barang preloved atau barang bekas dengan kondisi sangat bagus dan layak pakai menjadi tren yang cukup populer. 

Dengan membeli barang preloved, ada  banyak keuntungan, salah satunya adalah menghemat anggaran belanja. 

Dilansir dari situs cnnindonesia.com, membeli barang  preloved merupakan cara cerdas mengoleksi barang branded tanpa harus mengeluarkan dana yang sangat besar.

Barang preloved yang tersedia di pasaran sangat banyak, mulai dari fashion, aksesoris, gadget, hingga peralatan rumah tangga. Tertarik dengan barang preloved? Kamu bisa  mencarinya melalui situs layanan jual beli barang preloved secara online dan melakukan transaksi pembelian menggunakan digital banking supaya lebih praktis dan aman.

Keuntungan Membeli Barang Preloved

Barang preloved menawarkan banyak keuntungan buat kamu. Selain harganya lebih murah, kamu juga bisa mendapat produk branded berkualitas tinggi yang biasanya sangat mahal. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan membeli barang preloved.

1.      Hemat Uang

Membeli barang preloved sangat menguntungkan anggaran belanja. Kamu bisa menghemat uang lebih banyak dengan penawaran harga yang lebih murah dibanding saat barang tersebut baru diluncurkan atau membeli barang baru yang sejenis.

2.      Kualitas Bagus

Barang preloved dijual dalam kondisi baik atau bahkan sangat baik.  Itulah mengapa disebut preloved, karena kamu mendapatkan barang yang pernah dirawat dan disayangi pemilik sebelumnya dengan harga yang terjangkau. Pemilik sebelumnya menjual barang tersebut bukan karena rusak, melainkan karena  sudah tidak membutuhkan lagi atau ingin ganti koleksi. Supaya lebih yakin, kamu bisa memeriksa kondisi barang preloved tersebut untuk memastikan kondisinya sebelum membeli. 

3.      Pilihan yang Beragam

Pasar barang preloved menawarkan berbagai pilihan yang mungkin sulit ditemukan di toko-toko retail. Kamu bisa menemukan barang-barang unik, antik, atau barang dengan desain yang tidak lagi diproduksi. Jenis barang preloved juga macam-macam, mulai dari fashion items, produk perlengkapan rumah tangga, gadget, hingga barang-barang branded untuk koleksi atau investasi seperti tas branded, jam tangan branded, atau karya seni.

4.      Harga Bisa Ditawar

Beberapa penjual penjual barang preloved membuka peluang untuk melakukan tawar-menawar harga. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan harga lebih murah lagi. Namun ingat, berusahalah untuk berlaku adil dan menghargai penjual dengan menawar sesuai kondisi barang tersebut.

5.      Mengurangi Kemasan Sekali Pakai

Pembelian barang baru seringkali disertai dengan kemasan sekali pakai yang berkontribusi pada masalah sampah plastik. Melalui pembelian barang preloved, berarti kamu membantu mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai dan mendukung sustainability produk yang bisa dipakai dalam jangka waktu lebih lama.

 

Tips Aman Belanja Barang Preloved secara Online


belanja preloved online
sumber foto : https://www.freepik.com/free-photo/add-cart-buy-now-online-commerce-graphic-concept_17129061.htm


Membeli barang preloved secara online dapat menjadi pengalaman yang memuaskan dan ekonomis. Namun, seperti pembelian online lainnya, kamu perlu berhati-hati dan mencari tahu bagaimana cara menghindari penipuan belanja online. Berikut ini beberapa tips penting belanja barang preloved yang aman secara online dan rekomendasi toko barang preloved terpercaya.

1.      Pahami Produk

Sebelum kamu mulai berbelanja di toko barang preloved online, tentukan dengan jelas produk apa yang kamu butuhkan. Apakah pakaian, perabotan, peralatan elektronik, atau barang-barang antik? Kamu bisa menggunakan fitur filter pencarian yang tersedia di situs toko online untuk lebih memudahkan dan mempersempit pilihan.

2.      Cek Harga Pasar

Sebelum membeli, bandingkan harga produk preloved dengan harga produk serupa yang baru. Jika produk preloved tersebut bukan koleksi terbatas, maka kamu bisa mencarinya di toko preloved lain untuk membandingkan harga yang ditawarkan. Mengecek harga di pasaran akan membantu kamu mendapatkan penawaran harga yang bagus.

3.      Periksa Deskripsi Produk dengan Teliti

Toko online biasanya memberi penjelasan produk pada kolom deskripsi yang tersedia. Periksa dengan teliti, terutama mengenai kondisi produk. Jika penjelasan yang diberikan sangat minim dan toko hanya menyediakan sedikit foto atau video produk, jangan ragu menghubungi penjual atau admin toko untuk bertanya secara langsung agar tidak terjadi kesalahpahaman ketika barang sudah kamu terima.

4.      Gunakan Situs atau Platform Terpercaya

Pastikan kamu belanja di platform atau situs terpercaya. Platform seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan OLX memiliki reputasi baik dalam menjual barang preloved. Sedangkan rekomendasi toko online yang menjual barang preloved terpercaya di antaranya adalah:

       Tinkerlust: situs barang preloved milik artis atau influencer ini menjual fashion items, aksesoris, dan makeup.

       Second Chance: situs ini menyediakan tas branded preloved, seperti Chanel, Hermes, Louis Vuitton, dan lainnya.

       Banananina: toko online ini juga menjual barang preloved berupa fashion items branded, seperti tas, aksesori, jam tangan dari brand ternama, yaitu Michael Kors, Louis Vuitton, YSL, dan lainnya.

       Reebonz: situs barang preloved ini tidak hanya melayani pasar Asia saja, tapi juga merambah hingga Australia. Kamu bisa mendapatkan produk preloved branded Balenciaga, MiuMiu, Prada, dan lainnya dengan harga lebih murah.

5.      Pilih Metode Pembayaran Aman

Pahami apa itu digital banking agar kamu bisa menggunakannya sebagai metode pembayaran online yang praktis dan aman, seperti transfer bank, QR code, atau kartu kredit digital. Hindari memberikan detail kartu kredit atau informasi pribadi lainnya kepada penjual.

 

Yuk, Belanja Barang Preloved Pakai Digital Banking

Belanja barang preloved secara online lebih mudah, praktis, dan aman menggunakan aplikasi digital banking. Kamu bisa memilih aplikasi terbaik seperti digibank by DBS yang telah direkomendasikan oleh banyak penggunanya.

Aplikasi digibank by DBS menawarkan banyak keuntungan yang bisa kamu manfaatkan untuk belanja online barang-barang preloved yang kamu inginkan, di antaranya adalah:

       Having Fun Jadi Lebih Maksimal. Mau ini-itu gak pakai ragu. Ini cara cerdik yang bikin hidup kamu lebih all-out dan gratis transfer tanpa kuota untuk pembayaran barang preloved secara online.

       Masa Depan Jadi Lebih Aman. Tetap have fun gak perlu nunda rencananya masa depan untuk beli barang preloved. Ini Cara cerdikmu untuk mulai dengan mudah dengan nabung bunga tinggi di 20 dompet.

       Semua Aman dan Mudah dalam 1 Genggaman. Cerdik kelola keuangan tanpa ribet dengan semua transaksi harianmu dalam 1 aplikasi.

Nah, sekarang kamu sudah memahami apa itu digital banking dan manfaat yang bisa kamu dapatkan saat belanja online barang preloved yang kamu impikan. Gunakan digibank by DBS, aplikasi perbankan digital terpercaya dan aman dengan sederet keunggulan yang bisa kamu manfaatkan.

Belanja barang preloved secara online jadi lebih mudah pakai digibank by DBS. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Semoga bermanfaat 

  

4 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik. Mohon sebutkan nama atau akun google-nya ya

Untuk yang menyertakan link hidup atau tanpa identitas, mohon maaf, komennya tidak akan di ditampilkan :) Terima kasih
  1. Iya mbk sekarang kalau mau cari barang" kesayangan ada banyak pilihan, tinggal cari saja dan pilih yang terpercaya dan dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh bank, belanja jadi lebih mudah dan nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bgt, semua serba praktis skrg, tinggal kita menentukan pilihan yang tepat.makasih ya udah berkunjung :)

      Hapus
  2. Mau susah silakan belanja manual. Ingin senang. Manfaatkan teknologi modern.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap ibuuu.makasih a bu,sudah mampir lagi :) sehat selalu..

      Hapus