Rabu, 20 Februari 2019

ENAM HAL PENYEBAB KARIR MANDEG




bekerja secukupnya (gambar ;souljakarta.com)


Assalamualaikum,

Hallooo, semoga sehat semuanya dan hidup dalam penuh keberkahan. Hari ini aku mau berbagi mengapa karir kita di pekerjaan seringkali mandeg alias jalan di tempat. Sedangkan karir anak yang kita rasa baru kemarin masuk ternyata sudah melesat jauh.

Hmmm, pengalaman seperti ini sudah banyak dikeluhkan teman-teman yang bekerja. Tentu saja, melesatnya karir juga membuat kesenjangan lainnya. kesenjangan soal gaji hiks.

Kamis, 14 Februari 2019

EMPAT SARAN MENGELOLA KEUANGAN BUAT YANG BARU MENIKAH


Wah, senang ya yang baru menikah. Semoga pernikahannya SAMAWA ya. Tetapi, selanjutnya kamu harus memikirkan cara mengelola keuangan setelah menikah. Apa saja yang kudu dilakukan?  

Assalamualaikum,

Hallo.Semoga tetap sehat dan bahagia. Kali ini aku ingin berbagi tentang mengelola keuangan khususnya buat kamu yang baru saja menikah.
Menikah, tentu saja dambaan setiap manusia. Apalagi menikah dengan orang yang kita cintai. Tentu saja ini sangat membahagiakan dan kamu cita-citakan sejak lajang. Hmmm..namun bukan berarti menikah dengan orang yang baru kenal tidak bahagia loh. Hehehe...semuanya tidak ada jaminan kebahagiaannya. Orang yang menjalani pernikahan itulah yangkelak bisa menentukan bahagia atau tidaknya pernikahan mereka.

Oh iya kenapa saya posting tulisan ini? Jawabnya, banyak sih. Bukan hanya karena bulan Februari kata orangs ebagai bulan kasih sayang tapi karena bulan ini juga mengingatkan saya, atas usia pernikahan saya yang semakin bertambah.

Alhamdulillah, tahun ini sudah mencapai ulang tahun pernikahan yang 15 tahun. Yeaaayyy...
Well, sekedar curhatan, tentu saja 15 tahun yang saya lalui bukan hal mudah. Banyak sekali yang sudah terjadi. Demikian pula dengan badai-badai kehidupan. Mulai dari angin sepoi-sepoi yang bisa dinikmati sampai badai besar yang membuat kami harus mengambil banyak langkah drastis dalam hidup hehehe..lebay yaa..

Tapi beneran loh. Pernikahan ternyata tidak seenak sop ayam hangat pus ayam goreng (haaa..istilah apa ini). Mungkin dikala pacaran, banyak sekali hal-hal indah yang dibayangkan namun ternyata pernikahan tidak selalu semanis madu.

Tetapi tentu saja buat kamu yang baru saja melangkah ke jenjang pernikahan, sama sekali tidak perlu merasa takut. Hidup harus dijalani sesuai takdir-Nya, sembari berdoa untuk yang terbaik pastinya.  Dan seperti saya ceritakan diatas, kitalah yang sebenarnya punya kendali kebahagiaan terhadap pernikahan kita.

Salah satu masalah maha penting dalam kehidupan pernikahan menurut saya adalah bukan perselingkuhan atau pelakor. Ini masalah godaan belaka J tapi masalah tersebut adalah soal pengaturan keuangan.

Bayangin saja, awalnya kita hanya sendiri mengatur keuangan. Apalagi bila kita biasa mempunya gaji sendiri selama ini. Nah, setelah menikah, penghasilan kita dan suami tentu saja harus dikelola bersama (idealnya ya). Ini tentu saja membutuhkan manajemen tersendiri yee kan?

EMPAT SARAN MENGATUR KEUANGAN BAGI YANG BARU MENIKAH

Baiklah, hidup tentu saja harus dijalani, apapun yang terjadi. Buat kamu yang baru saja menginjak ke jenjang pernikahan ada beberapa saran dalam mengelola keuangan.

BUATLAH ATURAN BERSAMA
Hmmm...namanya juga hidup bersama tentu saja harus dibuat kesepakatan bersama soal keuangan. Nah diskusikan bersama suami apa saja rencana keuangan yang ingin kalian buat. Misalnya istri mengelola seluruh pendapatan atau bagaimana? Bisa juga, suami dan istri yang sama-sama bekerja mempunyai kewajiban pembayaran masing-masing? Nah, semuanya tergantung kesepakatan kalian kok. Setiap rumah tangga itu unik. Nggak perlu nyiontek plek dengan rumah tangga orang lain bukan?

BUATLAH TARGET JANGKA PENDEK DAN PANJANG
Yeay, mungkin kalian punya beberapa target keuangan yang ingin dicapai. Misal dalam jangka pendek ingin memiliki rumah dan harus menyiapkan DP nya. Kemudian setelah itu ingin pula mencicil mobil. Nah target ini tentu saja, sekali lagi didiskusikan bersama pasangan.

RENCANAKAN UNTUK SEGERA MENABUNG dan BERINVESTASI
Karena hidup berumah tangga adalah untuk jangka panjang maka rencanakanlah untuk berinvestasi. Banyak jenis instrumen yang bisa dipilih, tergantung kesepakatan dengan pasangan saja.
Kamu bisa berinvestasi emas, reksadana ataupun properti. Tinggal pilih saja dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan pastinya.

JANGAN LUPA EVALUASI
Evaluasi tentu saja merupakan hal penting untuk tahu kemajuan pendapatan dan pengeluaran. Tidak usah terlalu sering melakukan berbagai evaluasi karena bisa memicu perdebatan dan pertengkaran. Cukup enam bulan sekali atau setahun sekali saja kok.
Evaluasi penting agar mengetahui apakah target tercapai atau tidak. Selain itu juga mendiskusikan apabila ada potensi pendapatan baru diluar gaji. Misalnya merencanakan usaha baru.

TERUS BELAJAR
Selain berbagai hal diatas.upayakan untuk terus belajar segala hal dalam kehidupan pernikahan. Bukan hanya belajar mengatur dan mengelola uang dengan baik. Tapi yag lebih penting lagi adalah belajar untuk berkomunikasi dengan baik bersama pasangan. Jangan lupakan pula untuk belajar agama dengan lebih baik lagi. Karena itu juga merupakan pondasi untuk kehidupan yang lebih baik.
Tetap semangat dan semoga bahagia..



Rabu, 13 Februari 2019

INGIN HIDUP MAKMUR, INI CARA JENIUS MENGELOLA KEUANGAN


Ayo jenius mengelola keuangan pribadi (dok : pribadi)


Mengelola keuangan pribadi buat kamu yang sudah bekeluarga bukan hal mudah. Salah kelola, keutuhan rumah tangga bisa terancam loh.


Assalamualaikum,
Hallo. Semoga selalu sehat semuanya. Kali ini saya ingin berbagi soal mengelola keuangan pribadi, khususnya bagi yang sudah berumah tangga. Well, belajar dari kehidupan orang- orang yang berhasil dalam hidupnya, mengelola keuangan pribadi merupakan salah satu pilar kesuksesan ehidupan.
Bagaimana dengan kamu?

Kamis, 07 Februari 2019

BAGAIMANA MENGHADAPI REKAN KERJA YANG TAK SEJALAN


Kantor bisa menjadi rumah kedua yang menyenangkan bila kita nyaman bekerja dan sejalan dengan rekan kerja. Namun kadang-kadang ada saja yang tak sejalan.

Kantor atau lingkungan pekerjaan seringkali menjadi tempat dimana kita bertemu dengan banyak karakter. Tentunya kita juga tidak bisa menduga karakter orang dan tentu juga (tidak berhak) untuk mengubahnya.

Rabu, 06 Februari 2019

BISNIS LEBIH GAMPANG BERSAMA RALALI.COM


resolusi bisnis 2019

Assalamualaikum,
Halooo. Apa kabar? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan menjalani kehidupan penuh keberkahan.

Well, sudah bulan kedua di 2019. Waktu ternyata melesat cepat banget. Itulah yang kadang-kadang membuat kita melupakan resolusi yang sudah kita ucapkan di awal tahun.

Kamis, 31 Januari 2019

(PENGALAMAN) MENGGUNAKAN KARTU KREDIT & MENUTUPNYA


Jangan perlakukan KK seperti uang sendiri (dok :pribadi)

Bila tak pandai menggunakan kartu kredit, bukan keuntungan yang didapatkan tapi debt collector. Bagaimana cara menutupnya bila sudah tidak menguntungkan?
                  
Assalamualaikum,

Selamat hari Kamis. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua. Eniwei, hari ini saya akan berbagi soal kartu kredit.

Ada yang suka menggunakan kartu kredit (KK)..hmmm, kartu kredit memang membantu banget. Paling nggak , kita nggak perlu bawa uang tunai terlalu banyak. Praktis plus mengurangi tingkat kejahatan. Belum lagi kalau kita mau bayar tiket atau apalah di malam hari misalnya, lebih praktis menggunakan kartu kredit.

Rabu, 30 Januari 2019

(PENGALAMAN) KETIKA KANTOR MEMUTUSKAN MENG–OFFICELESS KAN KARYAWANNYA


waktu bersama keluarga lebih banyak (dok: pribadi)

 
Apa yang harus kamu lakukan ketika kantormu memutuskan mengofficeless kan karyawannya?

Beberapa hari lalu seorang teman bercerita tentang kantornya yang akan melakukan ujicoba officeless per Januari ini. Beberapa divisi dalam perusahaan rencananya hanya akan masuk kerja pada senin dan kamis setiap minggunya. Sedangkan hari lainnya diwajibkan bekerja dari rumah atau di luar kantor saja.

Kamis, 24 Januari 2019

6 LANGKAH AGAR TAK GAGAL MENABUNG UANG TUNAI


Gagal menabung uang tunai sering menimpa siapa saja. Simak beberapa penyebabnya.

Hallo..
Sudah lama nggak menulis soal tips keuangan, pasti karena kelamaan liburan hahaha. Padahal siapapun tahu, habis liburan yang menghabiskan banyak uang, kita harus kembali menabung dan menabung lagi. Benarkah demikian?

Rabu, 23 Januari 2019

MENGAPA RESOLUSI DI TAHUN BARU SERING TIDAK TERCAPAI?


goal kamu apa? (sumber :proman5jam.com)


Resolusi  tahun baru kadang hanya ada di awal tahun. Kemudian di lupakan secara perlahan. Bagaimana dengan kamu?


Hallo, artikel ini sebenarnya terinspirasi dari hasil obrolan dengan beberapa teman beberapa hari kemarin. Teman-teman eks SMA yang bisa diajak ngobrol tentang apapun. Termasuk obrolan nggak penting hehehe..

Kamis, 17 Januari 2019

MENJELAJAH WISATA BANDAR LAMPUNG


Assalamualaikum,

Hallo. Semoga sehat semua. Kali ini aku ingin berbagi tentang wisata di Bandar Lampung (Tanjung Karang). Pada tahu kan di letaknya dimana? Hehehe. Minimal tahu dari peta yeee kan? Baiklah kita mulai yaa.

Bandar Lampung atau Tanjung Karang merupakan ibukota dari provinsi Lampung. Di kota ini penduduknya beragam suku di Indonesia. Dua suku yang mendominasi adalah suku Lampung dan suku Jawa. Lainnya lagi adalah suku-suku di pulau Sumatera dan beberapa daerah di Indonesia.

Menuju Bandar Lampung sangat mudah. Kalau dari Jakarta tinggal naik mobil pribadi ke Merak Banten. Atau bisa juga naik bis ke Merak kemudian nyebrang ke Bakauheni, Lampung Selatan selama 3-4 jam di Selat Sunda. Sampai Bakauheni, sekitar 3 jam lagi perjalanan sudah sampai Bandar Lampung.

Lebih praktis lagi naik Damri Jakarta-Bandar Lampung. Dijamin nyaman. Berangkat jam 8 malam, jam 5-6 subuh sudah sampai Bandar Lampung. Cuman pas nyebrang tetap harus keluar dari bis sih semua penumpang dan mencari tempat di dalam Kapal hehehe.

Lebih gampang lagi tentu saja naik pesawat ke Bandar Lampung. Dari Jakarta hanya 45 menit. Dulu sih masih banyak tiket promo tapi sekarang jamannya tiket mahal. Termasuk ke kota ini. Huhu..

WISATA BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung termasuk kota yang nyaman. Kotanya tergolong bersih meskipun tidak terlalu besar. Bahasa yang digunakan sehari-hari di kota ini adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Lampung dan Bahasa Jawa. Cuman yang umum, ya bahasa Indonesia.

Kota yang terletak di pinggir laut ini tentu saja mempunyai banyak sekali pantai. Beberapa lainnya adalah air terjun sampai bukit. Wow, pokoknya nggak seru kalau ke kota ini kalau melewatkan wisata pantai.

Oh iya pantai terdekat dari Bandar Lampung  bisa kita temui di sepanjang jalan dari Bakauheni menuju Bandar Lampung (Kalianda) dan di daerah Pesawaran.
Yuks, ini beberapa diantaranya

Pantai Pasir Putih
Pada jamannya, pantai ini nge-hits banget (hahaha). Saat belum banyak ditemukan pantai lain di Lampung maksudnya. Letaknya di Kalianda. Pantai ini penuh batu karang.

Pantai Pasir Putih (dok : pribadi)

  
Cuman akhir-akhir ini kok pantai ini terlihat kotor ya. Banyak sampah. Sayang banget. Padahal lumayan enak buat anak-anak main pasir dan berenang loh.


Pantai Mutun dan Pulau Tangkil
Pantai ini beken di Bandar Lampung. Maklum jaraknya dekat dari Bandar Lampung.

Hanya berjarak 10 km dari pusat Kota Bandar Lampung, pantai berpasir putih ini tentu saja menarik guys. Berenang, main pasir sampai menikmati aneka water sports, seperti banana boat.

Pantai Mutun (dok : pribadi)

Disini tersedia fasilitas termasuk parkir dan toilet umum. Bahkan terdapat mini water boom di dalam kompleks pantai. Dari pantai ini bisa mengunjungi Pulau Tangkil yang dapat ditempuh hanya dengan waktu 10 menit perjalanan  mengendarai boat. Di sini, pasirnya juga putih dan air pantainya bening.

Berenang di Pantai Sari Ringgung (dok : pribadi)



pantai Sari Ringgung


Pantai Sari Ringgung dan Pantai Klara
Wew, kedua pantai di daerah Pesawaran ini berdekatan. Tetanggaan hehe. Dan keduanya menawarkan pemandangan pantai yang indah.

Pantai Sari Ringgung dekat dengan ke Pulau Tegal Mas. Pantai ini dilengkapi dengan gazebo untuk bersantai juga. Disini juga bisa kamu temui keberadaan masjid apung. Masjid apung Al-Aminah merupakan bagian dari komplek kampung terapung para nelayan. Pantai ini juga dilengkapi dengan aneka water sports.

Oh iya, di pantai Sari Ringgung juga merupakan akses ke Pulau Pahawang yang beken itu. Cuman perlu persiapan banyak hal bila ingin ke Pahawang.

AIR TERJUN TAMAN WAN ABDUR RAHMAN
Disini benar-benar wisata alam yang butuh energi. Ada penangkaran rusa di taman ini. Dan yang unik lagi ada air terjunnya loh. Cuman air terjunnya jauh dan harus ditempuh dengan berjalan kaki  hahahaha.


air terjun (dok: pribadi)

menuju air terjun (dok :pribadi)


 
perjuangan menuju air terjun (dok :pribadi)

 
Sekian dulu ah cerita wisata Bandar lampung. Ini baru beberapa. Hehehe.kalau ka Bandar Lampung jangan lupakan mpek2nya.walau lebih terkenal mpek2 Palembang, mpek2 Bandar lampung tak kalah enaknya. Hmmm..




mpek2 Rusdan (dok :pribadi)


RELATED POST :



  

Rabu, 16 Januari 2019

(REVIEW) Maison Restaurant & Cafe Banjarmasin


Maison Restaurant menyajikan menu lokal yang sudah mendapat sentuhan internasional. Beragam cemilan juga tersedia.

Assalamualaikum,

Hallo. Jarang-jarang nih posting soal resto dan makanan. Ceritanya, minggu kemarin, saya dan beberapa temen SMA kumpul kembali. Sebenarnya kumpul-kumpul sebulan sekali memang kami agendakan. Walaupun memang tidak selalu lengkap “anggota”nya.

Sabtu, 12 Januari 2019

(REKOMENDASI) WISATA DEPOK, KEMANA SAJA?


Depok tak sebesar Jakarta. Namun kotanya sejuk dan menawarkan wisata berbeda. 


Assalamualaikum,
Hallo. Kali ini aku mau cerita tentang kota Depok Jawa Barat.  Oh iya buat kamu yang belum pernah mampir di kota ini aku jelaskan sedikit ya.

Jumat, 11 Januari 2019

(REKOMENDASI) REKSADANA SAHAM 2019



  
Sudah masuk Januari 2019 ya teman-teman. Sangat tidak terasa. Tantangan baru bagi kita tentu saja akan semakin beragam ya. Tapi jangan putus asa. Selalu ada jalan kebaikan untuk kita yang berniat baik untuk kehidupan. Termasuk yang bekerja keras dan memikirkan masa depan keluarga kita masing-masing.

Kamis, 10 Januari 2019

BAGAIMANA MENJAGA KESEHATAN DI MUSIM PENGHUJAN ?



 
sumber : ipapa.co.id

 
Musim penghujan telah tiba. Bila tidak cakap menjaga kesehatan, kamu dengan mudah terjangkit berbagai penyakit di musim ini. Apalagi bila sudah ada banjir, yang tentu saja bibit berbagai penyakit. Menjaga kesehatan di musim penghujan memang wajib hukumnya.

Rabu, 09 Januari 2019

BAGAIMANA MENGEMBALIKAN SEMANGAT KERJA SETELAH LIBUR PANJANG




semangat bekerja kembali (dok : pribadi)


     

Desember hingga awal Januari memang selalu identik dengan libur panjang. Bukan hanya anak-anak sekolah yang libur, mereka yang bekerja pun banyak mendapatkan cuti bersama dari pemerintah. Bila ditambah cuti pribadi, libur tentu saja lebih panjang.